×
×

Search in Mata Mata Musik

Songwriters Hall Of Fame Umumkan Daftar Nominasi 2020

Posted on: 11/6/19 at 1:08 pm

Songwriters Hall of Fame (SHOF) mengumumkan daftar nominasi untuk induksi tahun 2020 yang di antaranya berisi pionir rock R.E.M, veteran rock klasik Steve Miller dan duo produser-penulis lagu The Neptunes, yang beranggotakan Pharrell Williams dan Chad Hugo.

Ada total 24 nama yang masuk dalam nominasi induksi SOHF 2020, yang terbagi ke dalam dua kategori: musisi penampil dan non-penampil.

Daftar nominasi musisi penampil mencakup nama Patti Smith, Journey, Vince Gill, Gloria Estefan, The Isley Brothers, mantan personil Eurythmics Annie Lennox dan Dave Stewart, Mike Love (Beach Boys), David Gates (Bread), Outkast dan Mariah Carey—yang ikut menulis 17 dari 18 lagu hit No.1 miliknya dan kembali menjadi nomine tahun ini.

R.E.M. Songwriters Hall Of Fame
R.E.M. masuk dalam nominasi induksi Songwriters Hall Of Fame 2020. (Foto: Jem Cohen)

Jika Outkast atau Pharrell menang, mereka akan berada di antara sekelompok artis hip-hop pilihan yang telah tergabung dalam Hall of Fame, termasuk Jay Z, Jermaine Dupri dan Missy Elliott, yang masing-masing menjadi bagian dari organisasi ini mulai tahun 2017, 2018 dan 2019.

Baca juga: Nominasi Rock Hall of Fame 2019!

The Neptunes merupakan otak di balik beberapa lagu hit terbesar dari akhir era ’90-an dan ’00-an, menulis lagu-lagu No. 1 untuk Britney Spears, Jay-Z, Justin Timberlake, Usher dan Beyoncé. Perpaduan musik pop dan hip-hop yang mereka hadirkan selamanya mengubah lanskap pop, dan Pharrell terus memberikan sentuhan ajaibnya pada berbagai hits zaman ini.

Daftar nomine solo non-penampil juga sama mengesankannya, mencakup nama mantan produser dan penulis lagu dari label Motown William “Mickey” Stevenson, Rick Nowels, Sonny Curtis, Jerry Fuller, Tony Macaulay, Bob McDill dan Roger Nichols.

Duo penulis lagu non-penampil yang dinominasikan meliputi mendiang Tommy Boyce dan Bobby Hart, Lynn Ahrens dan Stephen Flaherty, L Russell Brown dan mendiang Irwin Levine, serta Kye Fleming dan Dennis Morgan.

Songwriters Hall of Fame “didedikasikan untuk mengakui karya dan kehidupan komposer dan penulis lirik yang menciptakan musik di seluruh dunia.”

Seorang penulis lagu baru bisa menjadi bagian dari SHOF 20 tahun setelah merilis lagu-lagu hit mereka. Enam penulis lagu, atau grup penulis lagu, akan dinyatakan resmi bergabung pada malam acara 51st Annual Induction and Awards Gala Songwriters Hall of Fame di New York pada 11 Juni 2020.

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Mariah Carey

Mariah Carey Diam-Diam Pernah Membuat Album Alternative Rock!

Mariah Carey circa 1995. (Foto: via Frank Micelotta Archive/Getty Images). Hari ini, 29 September, Mariah Carey meluncurkan buku baru sekaligus buku memoar

on Sep 29, 2020
Pharrell Williams dan Jay-Z

Lagu Kolab Baru Pharrell Williams dan Jay-Z Angkat Citra Pengusaha Kul...

Pharrell Williams dan Jay-Z. (Foto: via CNN). Dua raksasa hip-hop, Pharrell Williams dan Jay-Z telah merilis lagu kolaborasi terbaru mereka, yang pertama da

on Aug 22, 2020
Dua Lipa

Dua Lipa Gandeng Madonna dan Missy Elliott di Lagu ‘Levitating’ Ve...

Madonna (Foto: Kevin Mazur/Getty Images), Dua Lipa (Foto: Trae Patton/NBC/NBCU Photo Bank/Getty Images), Missy Elliot (Foto: Josh Brasted/FilmMagic/Getty Image

on Aug 15, 2020
Jay-Z

Jay-Z Dirikan Roc Nation University, Sekolah Profesional Hiburan dan O...

Jay-Z. (Foto: Getty Images). Jay-Z akan meluncurkan Roc Nation University di New York, Amerika Serikat (AS), menandakan langkah pertamanya ke dalam ranah bi

on Aug 8, 2020