×
×

Search in Mata Mata Musik

Sons of Apollo: Portnoy, Sherinian, Sheehan, Bumblefoot, Scott Soto!

Posted on: 12/31/19 at 9:41 am

Sheehan, Portnoy, Scott Soto, Sherinian, Bumblefoot (Foto: Secret Signals)

Sons of Apollo telah merilis video klip dari singel kedua yang dimilikinya yaitu ‘Fall to Ascend’. Mengikuti jejak single pertamanya yang berjudul ‘Goodbye Divinity’ yang menuai banyak pujian dan angka streaming yang bagus hanya dalam 2 minggu. Kedua singel tersebut dapat dinikmati dalam album studionya yang kedua berjudul MMXX yang akan dirilis pada 17 Januari 2020 nanti lewat InsideOutMusic/Sony Music.

Unit progressive metal ini boleh dibilang ‘supergrup’. Ya lihat saja nama-nama dalam line-up bandnya, merupakan para mantan member dari band-band ‘kerbek’ (keren dan beken, halah -ed). Ada dramer Mike Portnoy (eks-Dream Theater) dan kibordis Derek Sherinian (eks-Dream Theater), gitaris Ron “Bumblefoot” Thal (eks-Guns N’ Roses), bassis Billy Sheehan (Mr. Big, David Lee Roth) dan vokalis Jeff Scott Soto (eks-Journey, Yngwie Malmsteen). Melihat deretan musisi sekaliber mereka dalam satu band pasti ekspektasi kita cukup tinggi dari karya yang dihasilkannya.

“Kami merasa melakukan hal yang sama seperti pada saat kami debut,” ujar Portnoy. “Tapi kami merasa ada sesuatu yang lebih kuat daripada itu, karena kita sangat mengenal satu sama lain. ‘Psychotic Symphony’ adalah lagu pertama yang kami ciptakan bersama dan melalui itu kami menemukan kecocokan satu sama lain. Dari situ kami punya kesempatan tidak hanyak sekedar rekaman album bersama tapi juga melakukan tur bersama. Jadi dari situ cerita jelas mengenai kedekatan kami,” imbuhnya.

“Sebanyak 83 tur kami lalui sejak terakhir kali,” tutur Derek menambahkan “Dan itu sangat menyenangkan karena kami memiliki ikatan yang cukup erat dan itu sama seperti apa yang ia jelaskan tadi”.

MMXX = 2020, angka cantik semoga bawa hoki (Foto: Secret Signals)

Sebanyak 8 lagu dalam album MMXX yang berdurasi total 60 menit. “Lagu terakhir berjudul ‘New World Today’ yang memiliki durasi 16 menit dalam lagu tersebut,” ucap Portnoy. “Yang satu ini juga sama yaitu ‘Opus Maximus’ dab ‘Labyrinth’ pada album sebelumnya. Ini memang cukup gila, namun dengan instrumen yang apik, saya yakin para penggemar akan menyukainya”.

“Kami inigin melakukan sesuatu yang berkesan disini, sama seperti dengan lagu ‘Opus Maximus’ sebelumnya,” tambahnya. “Kalian juga harus ingat, kami datang dari band Dream Theatre, dimana kami sudah terbiasa dengan bagaimana panjangnya setiap lagu dari band itu. Jadi bagi kami, durasi 16 menit dalam setiap lagu bukan hal yang sulit”.

MMXX akan tersedia format fisiknya berupa CD reguler, double CD limited edition, paketan double LP + CD dan format digital via semua platform digital. Sambil nunggu rilis, prog-rock/metal mania, silakan nikmati video klip dua single Sons of Apollo berikut ini:

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Rekaman Termahal

10 Album Rock & Metal Dengan Anggaran Rekaman Termahal Dalam Sejarah

Sebagai seorang seniman musik alias musisi, tentu lo memiliki ambisi dan impian yang besar terhadap karya dan karier solo lo atau band lo. Sebelum masuk st

on Sep 24, 2020
Guns N' Roses

Kebencian Guns N' Roses Selama Ini Ternyata Dibalas Cinta Oleh Donald ...

Donald Trump / Axl Rose. Selama ini kita tahunya Guns N' Roses (GN'R), terutama sang vokalis, Axl Rose benci banget Donald Trump yang diungkapkan secara pub

on Sep 16, 2020
John Petrucci & Mike Portnoy reuni.

John Petrucci dan Mike Portnoy Reuni Tapi Bukan Untuk Dream Theater

John Petrucci / Mike Portnoy. Seperti yang dilaporkan bulan lalu, dua musisi pendiri Dream Theater, yakni John Petrucci dan Mike Portnoy belum lama ini reun

on Aug 10, 2020
Chris Cornell

Tepat di HUT-nya, Versi Alm Chris Cornell Lagu ‘Patience’ Guns N...

Chris Cornell. (Foto: Getty Images). Versi cover almarhum Chris Cornell yang tidak pernah terdengar secara publik sebelumnya dari single tahun 1989 Guns N'

on Jul 22, 2020