×
×

Search in Mata Mata Musik

Sony/ATV Tingkatkan Sistem Pembayaran Royalti

Posted on: 08/5/19 at 8:09 am

Mulai tahun depan, penulis lagu akan mendapat bayaran pada periode yang sama dengan saat pendapatan dikumpulkan.

Sony/ATV Music Publishing meningkatkan prosedur pelaporan dan pembayaran royalti mereka kepada penulis lagu dengan serangkaian upgrade besar.

Melalui sebuah pengumuman, selama tahun depan, perusahaan akan meluncurkan inisiatif baru yang signifikan yang akan mempercepat prosedur perhitungan penghasilan penulis lagu dan memungkinkan mereka dibayar lebih cepat daripada sebelumnya.

Sony/ATV memperkenalkan pemrosesan antarperusahaan secara real time untuk semua pendapatan asing dari setiap wilayah di mana perusahaan beroperasi. Hasilnya, pendapatan asing sekarang akan dilaporkan dan dibayar pada periode yang sama dengan saat pendapatan dikumpulkan. Ini berarti, misalnya, penulis lagu dari AS yang memiliki pendapatan pada bulan Desember 2019 dari satu wilayah luar negeri atau lebih akan menerima royalti ini pada masa distribusi reguler berikutnya daripada pada periode berikutnya seperti standar industri.

Selain itu, Sony/ATV akan menawarkan layanan Cash Out baru, yang akan memungkinkan penulis lagu meminta sebagian atau semua saldo royalti mereka saat ini untuk dibayarkan segera, daripada harus menunggu sampai distribusi berikutnya. Layanan ini akan diberikan kepada penulis lagu perusahaan tanpa biaya tambahan. Begitu mereka melakukan penarikan, mereka kemudian akan menerima sisa saldo mereka dalam distribusi reguler berikutnya.

Presiden dan CEO Sony/ATV Jon Platt mengatakan: “Saya dengan bangga mengumumkan inisiatif baru kami yang ambisius ini yang akan membantu menyampaikan strategi kami sebagai perusahaan layanan terbaik di dunia bagi para penulis lagu. Didukung oleh operasi administrasi kami yang terdepan di industri dan teknologi terbaik di kelasnya, kami sekarang bisa memberikan kontrol lebih besar kepada penulis lagu kami atas royalti mereka dan memastikan mereka dibayar lebih cepat daripada sebelumnya.”

Pemrosesan antarperusahaan secara real time dan layanan Cash Out akan mulai tersedia selama tahun depan untuk semua penulis lagu Sony/ATV yang terdaftar di SCORE, aplikasi dan portal royalti seni perusahaan, yang memberikan penulis lagu dan tim mereka akses real time ke rekening royalti mereka saat ini dan riwayat penghasilan.

SCORE juga memberikan tinjauan umum tentang informasi riwayat penghasilan yang dapat dicari dan diatur berdasarkan judul lagu, sumber pendapatan, periode waktu dan wilayah.

Keterangan Foto Utama: Logo Sony/ATV Music Publishing. (Foto via Variety)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Spotify & Amazon Music Ajukan Banding Atas Putusan CBR!

Spotify & Amazon Music Ajukan Banding Atas Putusan CBR!

Perusahaan layanan pemutar ini mengajukan banding atas putusan dari Copyright Royalty Board Amerika Serikat.  Oleh: Elizabeth Aubrey. (NME) Spo

on Mar 11, 2019