×
×

Search in Mata Mata Musik

Sony Music Gandeng Noah Cyrus Luncurkan Program Edukasi Industri Musik

Posted on: 03/9/21 at 10:00 am

Sony Music Gandeng Noah Cyrus Luncurkan Program Edukasi Industri Musik
Noah Cyrus. (Foto: Brian Ziff).

Sony Music Group (SMG) telah meluncurkan “Beyond the Instrument”, program tahunan baru yang dirancang untuk merangsang kreativitas, memajukan sumber daya pendidikan, dan mempromosikan pengembangan karier dalam industri musik.

Baca juga: 21 Savage Luncurkan Program Edukasi Finansial Gratis Untuk Anak Sekolah

Save The Music dan Music Forward adalah mitra nonprofit pertama SMG untuk program mereka, menurut pengumuman tersebut. Bekerja sama dengan artis nominasi Grammy, Noah Cyrus, inisiatif ini akan dimulai dengan diskusi kelas virtual dengan siswa Sekolah Umum Metropolitan Nashville, yang dipimpin oleh Music Forward, di mana Cyrus akan berbagi kisah perjalanannya untuk menjadi penyanyi-penulis lagu terkenal. Kelas ini juga akan terdiri dari rangkaian lokakarya pendidikan industri musik selama empat minggu dengan siswa dari Antioch High School di Nashville dan akan berpuncak pada pengiriman alat musik dan peralatan teknologi ke sekolah-sekolah akhir tahun ini.

Lokakarya pendidikan yang disediakan oleh Music Forward adalah serangkaian program kesiapan industri musik dan akan mencakup topik mulai dari Bisnis Musik 101 hingga Pemasaran Musik, Kreativitas Monetisasi, dan banyak lagi.

Dirancang untuk memastikan semua anak memiliki kesetaraan dan akses ke pendidikan musik di sekolah, program “Beyond The Instrument” akan mendanai Save The Music J Dilla Music Technology Grant, paket lengkap alat musik, peralatan rekayasa suara, dan teknologi software. Setelah diluncurkan pada awal tahun ajaran 2021-2022, program baru ini akan memberdayakan siswa SMA Antiokhia melalui pembelajaran dasar-dasar pembuatan, perekaman, dan produksi musik elektronik.

Atas inisiatif tersebut, Towalame Austin, Wakil Presiden Eksekutif, Filantropi dan Dampak Sosial, Sony Music Group mengatakan, “Beyond The Instrument berkolaborasi dengan mitra komunitas kelas satu, artis, dan penulis lagu untuk meningkatkan program pendidikan musik dan mengembangkan peluang bagi komunitas yang kurang terlayani. Kami sangat senang bekerja dengan Noah Cyrus, Save The Music dan Music Forward untuk melanjutkan dedikasi dan komitmen SMG dalam menyediakan sumber daya pendidikan bagi generasi profesional musik berikutnya”.

“Sony Music Group telah mengumpulkan sekumpulan mitra terbaik di kelasnya untuk mewujudkan hal ini bagi siswa Nashville, dan Noah Cyrus telah menjadi juara musik di sekolah dan mitra Save The Music selama beberapa tahun,” kata Direktur Eksekutif Save The Music, Henry Donahue. “Kami tidak sabar untuk bekerja dengan Music Forward untuk menghidupkan program ini”.

Baca juga: Noah Cyrus Menangis Betapa Sulitnya Tumbuh Besar Sebagai Adik Miley Cyrus

“Music Forward sangat senang bergabung dengan Sony Music Group dan Save The Music Foundation sebagai mitra pendidikan untuk menghubungkan minat siswa musik Nashville dengan profesi di industri musik,” kata Nurit Siegel Smith, Direktur Eksekutif Music Forward Foundation. “Kami sangat senang untuk membawa program kami ke kemitraan ini dan memberikan remaja yang berpartisipasi dengan informasi, alat, dan wawasan yang akan memandu mereka untuk memetakan jalur masing-masing menuju sukses”.

Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Paul Simon

    Katalog Lagu Paul Simon dan Simon & Garfunkel Diakuisisi Sony Music

    Paul Simon. (Foto: Theo Wargo/Getty Images). Trend penyanyi dan penulis lagu legendaris yang menjual hak penerbitan karya mereka masih berlanjut sejak beber

    on Apr 1, 2021
    Kanye West

    Berseteru Dengan Universal Music dan Sony/ATV, Kanye West Kencingi Pia...

    Kanye West (Foto: Brad Barket/Getty Images for Fast Company) / Piala Grammy dikencingi. (Foto: Twitter Ye). Dengan terhitung hanya 47 hari dari hari pelaksa

    on Sep 17, 2020
    The 1975

    Industri Musik Inggris dan 700 Artis Lebih Bersatu Untuk Perangi Keben...

    The 1975. (Foto: Jordan Hughes). Lebih dari 700 anggota komunitas musik Inggris, termasuk artis, manajer, eksekutif di perusahaan rekaman, agensi, industri

    on Aug 3, 2020
    Travis Scott

    Travis Scott Dituntut Pelanggaran Hak Cipta Atas Lagu ‘Highest In th...

    Travis Scott. (Foto: Kevin Winter/Getty Images for LiveNation). Tiga penulis lagu telah menuntut Travis Scott serta penulis dan produser musik lainnya yang

    on Jun 11, 2020