×
×

Search in Mata Mata Musik

Spice Girls Nggak Lama Lagi Akan Dibuatkan Film Dokumenternya

Posted on: 07/20/20 at 7:00 am

Spice Girls Nggak Lama Lagi Akan Dibuatkan Film Dokumenternya
Spice Girls, atas: era 1990-an, bawah: pasca bubar.

Adakah sesuatu yang menanamkan rasa takut dan putus asa yang lebih besar dalam kepala lo selain waktu yang terasa semakin jauh dan berjalan semakin cepat seiring lo bertambah tua? Kurang lebih itulah yang mungkin dirasakan oleh Spice Girls, girlband legendaris asal Inggris yang terdiri dari Melanie Brown alias Mel B, Melanie Chisholm alias Mel C, Emma Bunton, Geri Halliwell dan Victoria Beckham.

Secara de facto, hampir seperempat abad (25 tahun!) yang lalu sejak Spice Girls pertama kali menendang pintu masuk panggung musik dunia dengan lagu hit ‘Wannabe’, yang menggiring mereka ke puncak kesuksesan dan menguasai pasar musik mainstream di sepanjang dekade 1990-an.

Baca Juga: Kata Travis Barker, Blink-182 Nggak Lama Lagi Rilis Lagu Kolab Dengan Juice WRLD

Yap, hampir 25 tahun telah berlalu yang diwarnai oleh lima cewek ini, yakni Baby, Posh, Ginger, Scary dan Sporty yang betah menghuni di kepala lo walau kuintet cewek enerjik tersebut pertama kali bubar pada tahun 2000, dan belum merilis materi musik baru sejak 2007. Perjalanan karier mereka benar-benar bagaikan rollercoaster: era pertamanya ditentukan oleh ketenaran internasional, sederet lagu hit dan wajah mereka terpampang di berbagai brand makanan ringan; era yang kedua dibentuk oleh sebuah single comeback dan tur; dan era yang ketiga ditandai dengan ketidakhadiran Victoria Beckham yang menyolok dan serangkaian konser reuni berkapasitas stadion yang membuat seluruh dunia terpesona.

Begitu banyak waktu telah berlalu dan para penggemar Spice Girls tetap setia menunggu apapun yang dikeluarkan oleh mereka, dan oleh karena itu, Channel 4 dari Inggris telah meluncurkan rencana mereka untuk menayangkan film dokumenter asli tentang sejarah Spice Girls. Secara tentatif akan berjudul Girl Powered, film dokumenter ini akan “akan menceritakan kisah lengkap mengenai girlband terlaris sepanjang masa” menggunakan rekaman arsip dan berbagai sesi wawancara yang terbuka secara publik.

“Gagasan untuk menggunakan kisah Spice Girls yang sangat populer dan berani untuk membuat serial sejarah sosial yang berlapis-lapis ini terlalu bagus untuk dilewatkan,” ujar Alisa Pomeroy, selaku editor dokumenter di Channel 4, dalam sebuah pernyataan. The Spice Girls telah mencerminkan dan memengaruhi satu generasi perempuan dan sekarang, hampir 30 tahun sejak mereka pertama kali terbentuk, kisah mereka tetap menyoroti zaman feminisme modern dengan cara-cara yang untuk pertama kalinya dapat kita hargai sepenuhnya”.

Film dokumenter ini akan dibuat oleh Rob Coldstream dan Clare Cameron, yang baru-baru ini menyutradarai film dokumenter emosional tentang kehidupan mendiang bintang acara TV Big Brother, Jade Goody. Dokumenter Spice Girls ini belum memiliki tanggal rilis, tetapi berharaplah bahwa itu akan tiba pada tahun 2021, mungkin pada bulan Juni, bertepatan dengan peringatan 25 tahun lagu ‘Wannabe’.

So tell what you want, what I really really want?!

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Arfa

Arfa Patahkan Stereotip Via 'Holy', Single Tentang Jenis Cinta Yang Le...

Arfa. Setelah sukses merilis single debutnya, 'Next Flight', Arfa kembali hadir dengan single berjudul 'Holy' pada hari Jum'at, 16 Oktober. Terinspirasi dar

on Oct 19, 2020
Lana Del Rey

Lana Del Rey Rilis ‘Let Me Love You Like a Woman’, Single Dari Alb...

Lana Del Rey. (Foto: via Instagram Lana Del Rey). Penyanyi cantik bersuara sensual dan stoner, Lana Del Rey telah merilis lagu terbarunya yang berjudul ‘L

on Oct 17, 2020
Paruhwaktu

Trio Pop Paruhwaktu Ungkap Perasaan Yang Sulit Diungkap Via MV 'Alexit...

Paruhwaktu. Seringkali kita merasa sulit untuk sekedar menggerakkan bibir, padahal otak kita sedang liar-liarnya dalam menciptakan skenario tentang kalimat

on Oct 16, 2020
Satmore

Ungkapan Ikhlas Melalui Single Ketiga Satmore, 'I Will Be Fine' Yang P...

Satmore (sebelumnya bernama Blackpepper) adalah band Pop Jazz kelahiran Bandung yang dibentuk pada 1 November 2014, dari aktivitas ekstra kulikuler musik d

on Oct 14, 2020