×
×

Search in Mata Mata Musik

Spike Jonze Umumkan Film Dokumenter Trio Hip Hop Legendaris Beastie Boys

Posted on: 01/16/20 at 9:33 pm

BEASTIE BOYS
Beastie Boys, grup hip hop kulit putih paling legendaris asal New York City, AS. Ki-ka: Michael “Mike D” Diamond, Adam “MCA” Yauch dan Adam “Ad-Rock” Horovitz (Foto: sickchirpse.com)

Mike D dan Adam “Ad-Rock” Horovitz dari Beastie Boys, bersama dengan Spike Jonze, telah mengumumkan film dokumenter baru berjudul Beastie Boys Story yang debut tayangnya di IMAX pada 3 April 2020, diikuti dengan dirilis secara global pada 24 April melalui Apple TV+. Jonze telah menyutradarai film dokumenter tersebut dan ikut menulisnya bersama Mike D dan Ad-Rock. Proyek ini berangkat dari naskah buku populer mereka, Beastie Boys Book, menurut rilis pers.

Spike Jonze saat berada di Winter TCA Tour – Day 2, Pasadena, AS, 2016 (Foto: David Buchan/Variety/Shutterstock)

“Ada beberapa teman yang Anda sangat sering makan siang bersama selama bertahun-tahun hingga Anda tahu pesanan mereka,” kata Mike D dan Ad-Rock dalam sebuah pernyataan. “Spike adalah salah satu dari teman-teman itu. Dan bahkan ketika Anda tidak mengenali apa pun di dalam menu, ia akan datang dengan sesuatu yang baik untuk seluruh meja. Seperti ketika kami bertanya-tanya apa yang harus kami lakukan ketika buku kami keluar… lalu Spike bertindak dan memesan: Anda akan mengadakan sebuah pertunjukan untuk anak-anak”.

Spike Jonze menambahkan, “Saya berhutang banyak kepada Beastie Boys. Dulu pernah, mereka menarik saya keluar dari kapal yang terbakar, dan pernah juga mereka membantu saya menyontek pada ujian kuliah saya untuk masuk ke Florida State. Jadi, itu adalah sebuah hak yang sangat istimewa untuk bisa bersatu kembali dengan mereka dan membantu mereka menceritakan kisah mereka”.

Selanjutnya, Jonze dan Beastie Boys akan merilis sebuah buku foto. Koleksinya, yang akan berjudul Beastie Boys, akan keluar 17 Maret 2020.

Sekilas Beastie Boys

Beastie Boys adalah grup musik hip hop dari New York City, New York, AS yang terdiri dari Michael “Mike D” Diamond” (vokal, dram), Adam “MCA” Yauch (vokal, bass), dan Adam “Ad-Rock” Horovitz (vokal, gitar, programming). Awal terbentuknya mereka ini sebagai band punk rock pada 1979 dan beralih memainkan musik hip hop sejak album Licensed To Ill pada 1986. Dalam hal penjualan album, mereka adalah salah satu kelompok hip hop paling sukses. Ketiga anggotanya adalah keturunan Yahudi dan berkulit putih, dimana di era 80an terhitung jarang dari ras ini yang mengusung genre yang didominasi kulit hitam. Beastie Boys berhasil mematahkan stereotype tersebut ke seluruh dunia dan mewarisi regenerasi grup sejenis yang tak terhitung jumlahnya.

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Beastie Boys, 1987

Saksikan Trailer Pertama Dari Film Dokumenter Terbaru Beastie Boys

Beastie Boys, 1987 (Foto: Ron Galella, Ltd./Ron Galella Collection via Getty Images). Film dokumenter terbaru mengenai grup hip-hop legendaris asal New York

on Mar 16, 2020
11 Label Rekaman Sukses yang Dikelola Musisi!

11 Label Rekaman Sukses yang Dikelola Musisi!

Banyak label rekaman yang dijalankan oleh musisi tidak lebih dari sekadar ‘vanity label’, tapi beberapa label penting di antara mereka telah memelopori hak

on Nov 2, 2019
2 Tahun Lalu, Prophets of Rage Plesetkan Lagu Beastie Boys Jadi “No Sleep Til Cleveland”

2 Tahun Lalu, Prophets of Rage Plesetkan Lagu Beastie Boys Jadi “No ...

Rekaman live lagu ini diputar perdana di Beats 1 Apple Music dan akan muncul di EP debut mereka, The Party’s Over. Supergrup rock-rap Prophets of Rage—y

on Aug 5, 2019
Adidas Skateboarding Hadirkan Americana Edisi Beastie Boys

Adidas Skateboarding Hadirkan Americana Edisi Beastie Boys

Tandai 30 tahun Paul’s Boutique, Adidas Skateboarding bersama Beastie Boys meluncurkan Americana Edisi Beastie Boys di art show yang digelar oleh Beyond The

on Jul 25, 2019