×
×

Search in Mata Mata Musik

Spotify Kini Hadirkan Fitur Playlist Dan Podcast Khusus Untuk Hewan Peliharaan Anda

Posted on: 01/17/20 at 6:34 pm

PET PLAYLIST
Pet Playlist (Foto: Spotify.com)

Jika Anda pernah merasa bersalah karena harus meninggalkan hewan peliharaan Anda sendirian di rumah, Spotify mungkin mempunyai solusi yang bisa melegakan hati nurani Anda, dengan inovasi baru mereka yang berupa podcast dan playlist yang ditujukan untuk menenangkan hewan peliharaan Anda yang kesepian.

Baca juga: Cardi B Menjadi Rapper Cewek dengan Streaming Tertinggi di Spotify

Situs streaming audio asal Swedia yang memiliki 113 juta pelanggan tersebut telah meluncurkan berbagai playlist khusus hewan peliharaan yang “dikurasikan menggunakan algoritma” dan podcast baru yang dimaksudkan untuk menenangkan anjing atau hewan lainnya yang ditinggalkan sendiri.

Playlist-nya didasarkan sesuai selera musik pelanggan itu sendiri dan spesies hewan peliharaannya, sementara podcast berjudul ‘My Dog’s Favourite Podcast’ telah dibuat dengan bantuan para ahli hewan untuk “membantu mengurangi stres,” kata Spotify.

Podcast itu beroperasi dalam dua sesi berdurasi lima jam yang akan menampilkan suara manusia yang menenangkan, musik yang menenangkan dan suara-suara ber-ambience, termasuk suara hujan. Ini akan disuarakan oleh aktor asal Inggris, Ralph Ineson dan Jessica Raine dari seri populer HBO Game of Thrones dan drama BBC Call The Midwife, secara masing-masing.

Baca juga: Spotify Uji Coba Tastebuds, Cara Anyar Cari Musik Baru via Teman

Royal Society for Prevention of Cruelty to Animals, lembaga amal kesejahteraan hewan terbesar di Inggris, mengatakan bahwa mereka mendukung podcast itu – meskipun memperingatkan bahwa tidak ada yang bisa “pernah menggantikan rasa menemani dan keberadaan” seorang pemilik anjing.

Dikatakan bahwa banyak anjing yang “secara rutin” ditinggal sendirian dan bahwa beberapa jenis musik yang tenang “dapat membantu anjing merasa santai”.

Neil Evans, seorang ahli fisiologi hewan dan profesor di Universitas Glasgow yang bekerja dengan Spotify untuk mengembangkan podcast ini mengatakan bahwa, menyediakan anjing dengan “perangsang pendengaran” dapat membantu mereka mencapai “keadaan fisiologis yang lebih santai”.

Baca juga: Akhir Tahun, Spotify Wrapped Rangkum Musik Favoritmu

Alex Benjamin, seorang psikolog hewan dari University of York, yang juga bekerja untuk podcast tersebut mengatakan bahwa, menyalakan Spotify untuk hewan peliharaan anda dapat membantu menenangkan mereka dengan menutupi “suara mengejutkan dari dunia luar seperti suara lalu lintas, suara pintu mobil yang terbanting atau suara sampah dikosongkan”.

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Spotify

    Spotify Menaikkan Harga Berlangganan Premium Beberapa Paketnya!

    Spotify baru saja menaikkan biaya berlangganan untuk beberapa paket premium yang berlaku di sejumlah negara. Yakni di seluruh Inggris Raya dan sebagian Ero

    on Apr 27, 2021
    Humidumi

    Humidumi Lepas Album "Pathless" Di Gerai Digital Sukses Curi Perhatian

    Berbekal perjalanan di scene musik indie kota Surabaya selama enam tahun, band alternative pop Humidumi akhirnya melepas versi digital album penuh perdanan

    on Apr 17, 2021
    Aggregator Musik

    Aggregator Musik: Perantara Pendapatan Di Tengah Disrupsi Teknologi

    Lebih dari satu dekade kita telah memasuki era terjadinya inovasi dan perubahan besar-besaran teknologi secara fundamental. Mengubah sistem, tatanan, lansk

    on Apr 15, 2021
    Spotify

    Spotify & Kakao Ent. Kembali Jalin Kerja Sama Setelah Berseteru

    (Foto: Daniel Kalker/picture-alliance/dpa/AP Images). Spotify mengumumkan bahwa perusahaan platform musik digital ini telah mencapai kesepakatan dengan Kaka

    on Mar 12, 2021