×
×

Search in Mata Mata Musik

Spotify Menaikkan Harga Berlangganan Premium Beberapa Paketnya!

Posted on: 04/27/21 at 2:30 pm

Spotify Menaikkan Harga Paket Premium Student, Duo & Family!

Spotify baru saja menaikkan biaya berlangganan untuk beberapa paket premium yang berlaku di sejumlah negara. Yakni di seluruh Inggris Raya dan sebagian Eropa. Sementara Amerika Serikat (AS) hanya akan menaikkan harga paket Family saja.

Baca juga: Spotify & Kakao Ent. Kembali Jalin Kerja Sama Setelah Berseteru

Dilansir dari Android Authority, pelanggan sudah mulai menerima email notifikasi yang memberi tahu mereka tentang perubahan tersebut. Paket yang akan harganya berubah adalah Student, Duo, dan Family di seluruh bagian Eropa dan Inggris Raya. Serta paket Family di AS mulai 30 April. Sementara langganan Spotify Premium Single tidak terpengaruh.

Harga paket Family naik dari US$ 14,99 menjadi US$ 15,99 per bulan di AS. Kecuali, harga Duo, Premium, dan Single akan tetap sama untuk saat ini. Penetapan harga yang lebih besar sementra ini akan memengaruhi pengguna di Inggris dan Eropa.

Di Inggris Raya, paket Student naik dari £ 4,99 menjadi £ 5,99 per bulan, paket Duo naik dari £ 12,99 menjadi £ 13,99 per bulan. Paket Family juga akan terpukul dengan kenaikan harga, melonjak dari £ 14,99 menjadi £ 16,99 per bulan.

Harga paket Spotify di Eropa akan mengalami peningkatan serupa. Di wilayah ini, paket Duo akan naik dari € 11,99 menjadi € 12,99 dan paket Student akan naik dari € 4,99 menjadi € 5,99 per bulan. Sementara itu, paket Family akan naik menjadi € 17,99 dari € 14,99 per bulan.

Beberapa negara di Asia dan Amerika Selatan juga dilaporkan akan mengalami kenaikan harga berlangganan Spotify premium. Siap-siap Indonesia.

Spotify Kasih Masa Tenggang 30 Hari

Semua pelanggan Spotify yang ada di AS, Eropa, dan Inggris, pengguna Spotify akan memiliki masa tenggang satu bulan sebelum harga dinaikkan secara otomatis. Sehingga pelanggan yang sudah ada akan mengalami peningkatan harga selama periode penagihan bulan Juni.

Perusahaan berbasis pusat di Stockholm, Swedia ini mengonfirmasi kenaikan tersebut dalam suatu pernyataan kepada The Verge. “Kami menawarkan berbagai paket langganan yang disesuaikan dengan kebutuhan pengguna kami. Dan kami sesekali memperbarui harga untuk mencerminkan faktor ekonomi makro lokal dan memenuhi permintaan pasar sambil menawarkan layanan yang tidak tertandingi,” kata juru bicara Spotify.

Kenaikan harga Spotify terjadi hanya beberapa bulan setelah perusahaan streaming musik ini memiliki lebih dari 150 juta pelanggan. Meskipun demikian, perusahaan milik Daniel Ek ini masih merugi € 125 juta dalam kuartal terakhir, dan pendapatan rata-rata per pengguna juga turun 8 persen.

Baca juga: Spotify Nge-Boost Penempatan Algoritma Artis Untuk Ganti Royalti Yang Dikurangi

Yup, guys, jadi kenaikkan harganya akan berlaku mulai periode penagihan bulan Juni 2021.

Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Humidumi

    Humidumi Lepas Album "Pathless" Di Gerai Digital Sukses Curi Perhatian

    Berbekal perjalanan di scene musik indie kota Surabaya selama enam tahun, band alternative pop Humidumi akhirnya melepas versi digital album penuh perdanan

    on Apr 17, 2021
    Aggregator Musik

    Aggregator Musik: Perantara Pendapatan Di Tengah Disrupsi Teknologi

    Lebih dari satu dekade kita telah memasuki era terjadinya inovasi dan perubahan besar-besaran teknologi secara fundamental. Mengubah sistem, tatanan, lansk

    on Apr 15, 2021
    Spotify

    Spotify & Kakao Ent. Kembali Jalin Kerja Sama Setelah Berseteru

    (Foto: Daniel Kalker/picture-alliance/dpa/AP Images). Spotify mengumumkan bahwa perusahaan platform musik digital ini telah mencapai kesepakatan dengan Kaka

    on Mar 12, 2021
    SoundCloud model royalti baru

    SoundCloud Terapkan Sistem Royalti Baru Yang "Ramah" Bagi Artis Indie

    Isu tentang royalti artis dari platform musik streaming yang kurang adil memang telah lama menjadi perhatian artis-artis dan penggemarnya di kancah industr

    on Mar 3, 2021