×
×

Search in Mata Mata Musik

Spotify Uji Coba Tombol “Create Podcast” di Platformnya!

Posted on: 08/31/19 at 9:00 am

Mencoba memimpin industri podcast, Spotify daratkan kontrak dengan Gimlet Media dan Anchor untuk tombol “Create Podcast” di platformnya.

Dalam beberapa waktu belakangan, podcast makin populer di antara gencarnya budaya streaming sekarang. Topiknya pun makin beraneka ragam. Mulai dari musik, kehidupan, pekerjaan, bahkan yang khusus membahas soal gosip selebritis terhangat juga sudah dengan mudah bisa ditemui.

Dengan geliat yang semakin kuat, sudah tentu podcast makin menjadi industri yang menjanjikan ke depannya. Dan Spotify, sebagai layanan streaming paling populer saat ini, pasti akan ambil bagian di dalam industri tersebut.

Awal tahun ini, Spotify mendaratkan kontrak kerjasama dengan Gimlet Media dan Anchor. Gimlet Media akan difokuskan untuk menangani produksi konten, sedangkan Anchor akan berurusan dengan hal yang berbau lebih teknikal, yaitu output audio.

Menurut Daniel Ek, CEO Spotify, kerjasama Spotify dengan kedua perusahaan tersebut diperlukan untuk makin memantapkan laju Spotify di industri podcast ini. Secara khusus, Spotify bersama dengan Anchor pun sudah membuat aplikasi yang memungkinkan pelangganya untuk merekam dan membagi podcast mereka hanya dengan menekan sebuah tombol.

Sampai saat ini, tombol “Create Podcast” nampaknya masih dalam tahap uji coba dan masih terbatas pada pengguna di Brazil saja. Memang belum ada pengumuman lebih lanjut tentang tombol tersebut.

Meskipun demikian, Spotify memang sudah menjadi pemain besar dalam layanan streaming di zaman digital ini. Dan mereka memang sedang di tengah memperluas cakupan layanan mereka. Dengan mengutamakan kualitas audio di Spotify, Daniel Ek menyadari kalau di zaman sekarang, para pelanggan mereka pasti menginginkan layanan yang lebih inovatif.

Keterangan Foto Utama: Spotify tingkatkan teknologi podcast mereka. (Foto: Google Images)

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    MMM Playlist Top 20 Internasional Minggu #3 Juni 2021

    MMM Playlist Juni 2021 #3: 20 Lagu Hits Internasional Pencakar Chart

    MMM Playlist edisi bulan Juni 2021 minggu ketiga untuk 20 lagu internasional teratas. Daftar lagu dari artis manca negara yang dirilis dalam kurun wak

    on Jun 21, 2021
    Spotify

    Spotify Kurangi Royalti Artis, Kongres AS Kirim Surat Terbuka Ke Danie...

    Dua anggota tinggi Komite Kehakiman Kongres Amerika Serikat (AS) telah mengirim surat terbuka kepada CEO Spotify Daniel Ek. Untuk menyelidiki Mode Penemuan

    on Jun 4, 2021
    Spotify

    Spotify Menaikkan Harga Berlangganan Premium Beberapa Paketnya!

    Spotify baru saja menaikkan biaya berlangganan untuk beberapa paket premium yang berlaku di sejumlah negara. Yakni di seluruh Inggris Raya dan sebagian Ero

    on Apr 27, 2021
    Humidumi

    Humidumi Lepas Album "Pathless" Di Gerai Digital Sukses Curi Perhatian

    Berbekal perjalanan di scene musik indie kota Surabaya selama enam tahun, band alternative pop Humidumi akhirnya melepas versi digital album penuh perdanan

    on Apr 17, 2021