×
×

Search in Mata Mata Musik

Spotify Uji Coba Tombol “Create Podcast” di Platformnya!

Posted on: 08/31/19 at 9:00 am

Mencoba memimpin industri podcast, Spotify daratkan kontrak dengan Gimlet Media dan Anchor untuk tombol “Create Podcast” di platformnya.

Dalam beberapa waktu belakangan, podcast makin populer di antara gencarnya budaya streaming sekarang. Topiknya pun makin beraneka ragam. Mulai dari musik, kehidupan, pekerjaan, bahkan yang khusus membahas soal gosip selebritis terhangat juga sudah dengan mudah bisa ditemui.

Dengan geliat yang semakin kuat, sudah tentu podcast makin menjadi industri yang menjanjikan ke depannya. Dan Spotify, sebagai layanan streaming paling populer saat ini, pasti akan ambil bagian di dalam industri tersebut.

Awal tahun ini, Spotify mendaratkan kontrak kerjasama dengan Gimlet Media dan Anchor. Gimlet Media akan difokuskan untuk menangani produksi konten, sedangkan Anchor akan berurusan dengan hal yang berbau lebih teknikal, yaitu output audio.

Menurut Daniel Ek, CEO Spotify, kerjasama Spotify dengan kedua perusahaan tersebut diperlukan untuk makin memantapkan laju Spotify di industri podcast ini. Secara khusus, Spotify bersama dengan Anchor pun sudah membuat aplikasi yang memungkinkan pelangganya untuk merekam dan membagi podcast mereka hanya dengan menekan sebuah tombol.

Sampai saat ini, tombol “Create Podcast” nampaknya masih dalam tahap uji coba dan masih terbatas pada pengguna di Brazil saja. Memang belum ada pengumuman lebih lanjut tentang tombol tersebut.

Meskipun demikian, Spotify memang sudah menjadi pemain besar dalam layanan streaming di zaman digital ini. Dan mereka memang sedang di tengah memperluas cakupan layanan mereka. Dengan mengutamakan kualitas audio di Spotify, Daniel Ek menyadari kalau di zaman sekarang, para pelanggan mereka pasti menginginkan layanan yang lebih inovatif.

Keterangan Foto Utama: Spotify tingkatkan teknologi podcast mereka. (Foto: Google Images)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

ByteDance

ByteDance Siap Tantang Spotify & Apple Music di Pasar Streaming Musik

ByteDance—perusahaan asal Tiongkok yang membawahi aplikasi video populer TikTok—akan bersaing dengan perusahaan sekelas Spotify dan Apple di pasar streamin

on Nov 19, 2019
Spotify

Spotify dan Vans Kolaborasi Luncurkan Playlist “Off the Wall”

Selama bertahun-tahun, berbagai brand telah mensponsori playlist Spotify. Tapi sekarang, layanan streaming ini menjalin kemitraan yang lebih dalam dengan Vans

on Nov 13, 2019
Spotify

Spotify Hadirkan Aplikasi Khusus untuk Anak-Anak, Spotify Kids

Dengan playlist yang dikuratori khusus dan tampilan yang ceria, Spotify Kids memulai peluncurannya di Irlandia. Baca juga: Update Baru YouTube Music Bikin T

on Oct 31, 2019
YouTube Music

Update Baru YouTube Music Bikin Tambah Mirip Spotify

YouTube Music baru saja diberikan dua pembaruan kecil yang cukup bermanfaat: dukungan penuh untuk Siri, dan dukungan untuk dipasang sebagai aplikasi web deskt

on Oct 30, 2019