×
×

Search in Mata Mata Musik

Spotify Uji Coba Tombol “Create Podcast” di Platformnya!

Posted on: 08/31/19 at 9:00 am

Mencoba memimpin industri podcast, Spotify daratkan kontrak dengan Gimlet Media dan Anchor untuk tombol “Create Podcast” di platformnya.

Dalam beberapa waktu belakangan, podcast makin populer di antara gencarnya budaya streaming sekarang. Topiknya pun makin beraneka ragam. Mulai dari musik, kehidupan, pekerjaan, bahkan yang khusus membahas soal gosip selebritis terhangat juga sudah dengan mudah bisa ditemui.

Dengan geliat yang semakin kuat, sudah tentu podcast makin menjadi industri yang menjanjikan ke depannya. Dan Spotify, sebagai layanan streaming paling populer saat ini, pasti akan ambil bagian di dalam industri tersebut.

Awal tahun ini, Spotify mendaratkan kontrak kerjasama dengan Gimlet Media dan Anchor. Gimlet Media akan difokuskan untuk menangani produksi konten, sedangkan Anchor akan berurusan dengan hal yang berbau lebih teknikal, yaitu output audio.

Menurut Daniel Ek, CEO Spotify, kerjasama Spotify dengan kedua perusahaan tersebut diperlukan untuk makin memantapkan laju Spotify di industri podcast ini. Secara khusus, Spotify bersama dengan Anchor pun sudah membuat aplikasi yang memungkinkan pelangganya untuk merekam dan membagi podcast mereka hanya dengan menekan sebuah tombol.

Sampai saat ini, tombol “Create Podcast” nampaknya masih dalam tahap uji coba dan masih terbatas pada pengguna di Brazil saja. Memang belum ada pengumuman lebih lanjut tentang tombol tersebut.

Meskipun demikian, Spotify memang sudah menjadi pemain besar dalam layanan streaming di zaman digital ini. Dan mereka memang sedang di tengah memperluas cakupan layanan mereka. Dengan mengutamakan kualitas audio di Spotify, Daniel Ek menyadari kalau di zaman sekarang, para pelanggan mereka pasti menginginkan layanan yang lebih inovatif.

Keterangan Foto Utama: Spotify tingkatkan teknologi podcast mereka. (Foto: Google Images)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Nigel Godrich, Lupe Fiasco, Massive Attack

CEO Spotify Kembali Tuai Kecaman Karena Tolak Tingkatkan Jumlah Royalt...

Nigel Godrich (Foto: Alex Elizarov), Lupe Fiasco (Foto: Drogas Wave), Massive Attack. Pentolan Radiohead, Thom Yorke pernah membandingkan Spotify dengan ”

on Aug 7, 2020
Daniel Ek Spotify CEO

CEO Spotify Daniel Ek Dikecam Karena Dinilai Tidak Manusiawi Terhadap ...

CEO Spotify Daniel Ek. (Foto: via Bloomberg). Dalam banyak hal, Spotify dan layanan streaming musik serupa lainnya telah menjadi anugerah bagi pecinta musik

on Aug 2, 2020
Zayn Malik

Fans Bantu Hapus Lagu Islamofobia Tentang Zayn Malik Di Spotify

Zayn Malik. Spotify telah menghapus sebuah lagu bernada Islamofobia yang menargetkan sang popstar Zayn Malik dari platform mereka, menyusul reaksi publik da

on Jul 20, 2020
Jimin BTS Rekor Spotify

Jimin BTS Jadi Artis Korea Pertama Punya 4 Lagu Dengan 60 Juta Stream ...

Jimin (BTS). (Foto: Big Hit Entertainment). Jimin dari boyband K-pop BTS telah membuat rekor yang mengesankan dengan prestasi terbarunya! Penyanyi asal Kore

on Jul 6, 2020