×
×

Search in Mata Mata Musik

St. Vincent Cover Lagu Nine Inch Nails ‘Piggy’ Bareng Dave Grohl Ngisi Dram

Posted on: 11/6/20 at 11:00 am

St. Vincent Cover Lagu Nine Inch Nails 'Piggy' Bareng Dave Grohl Ngisi Dram
St. Vincent (David Brendan Hall), Nine Inch Nails (Lior Philips), Dave Grohl (Wiki).

Tinggal hitungan hari, nama Nine Inch Nails (NIN) akan secara resmi diabadikan di Rock & Roll Hall of Fame. Untuk merayakan karier termasyhur band industrial rock legendaris ini, penyanyi cantik nan nyentrik St. Vincent telah bekerja sama dengan Amazon Music untuk merilis lagu cover NIN ‘Piggy’ yang menampilkan Dave Grohl pada dram.

Baca juga: Lagu St. Vincent ‘New York’ Dibikin Versi Klasikalnya Oleh Yoshiki (X-Japan)

Proyek ini adalah bagian dari keseluruhan rangkaian lagu cover yang dikurasi oleh Amazon dan untuk menghormati Rock & Roll Hall of Fame angkatan 2020. Mereka juga membuat Real Estat memainkan lagu ‘What a Fool Believes’ milik The Doobie Brothers, The Kills memainkan lagunya T. Rex, ‘Cosmic Dancer’, Eyelids menggeber lagu ‘Enjoy the Silence’ dari Depeche Mode, dan Jehnny Beth dari Savages tampil dengan lagu cover NIN lainnya, ‘Closer’.

Sedangkan untuk St. Vincent, doi adalah seorang kutu buku musik yang nggak bisa disembuhkan, dan uraiannya tentang si NIN alias “Kuku Sembilan Inci” ini sama teliti dan menggugah pikirannya seperti pemikiran NIN mana pun yang kemungkinan besar akan lo baca. Dalam suatu pernyataan, nih cewek bilang:

(Lagu ‘Piggy’) tetap menjadi salah satu lagu NIN favorit gue sampai hari ini. Gue terobsesi dengan tamborin yang rasanya agak malas. Dan ketika gue memisahkan lagu ini untuk meng-cover-nya, gue butuh waktu lama untuk benar-benar memahami seberapa besar alur musiknya. Itu adalah reggae industrial yang gelap. Bertenaga, tetapi nggak pernah berdistorsi seperti yang lo bayangkan saat memikirkannya di kepala… Mereka membuat hal yang rumit tampak mudah dan membuat pilihan sonik yang besar dan berani”.

Upacara pelantikan Hall of Fame Rock & Roll berlangsung Sabtu ini, 7 November. Setelah awalnya hanya mencalonkan sang mastermind Trent Reznor, Hall of Fame akhirnya telah memasukkan enam anggota tambahan dari NIN. Dan NIN belum lama ini meluncurkan sederet masker wajah dengan kata-kata yang bisa dilepas dan ditempel lagi berupa patches. Terdiri dari 13 patches untuk 13 kata berikut ini: “DIRTY,” “CLEAN,” “NUMB,” “ENRAGED,” “BROKEN,” “FIXED,” “FRAGILE,” “PIG,” “ASLEEP,” “AWAKE,” “COMPLIANT,” and “RESISTANT”.

Baca juga: Nine Inch Nails Rilis Dobel Album, ‘Ghosts V’ dan ‘Ghosts VI’ Gratis Untuk Diunduh!

Sementara itu, St. Vincent. baru saja meluncurkan MasterClass yang mencakup kreativitas, penulisan lagu, dan membangun studio rumah.

Lo bisa streaming lagu-lagu cover NIN di bawah ini, bray…

Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Dave Grohl

Dave Grohl (Foo Fighters): "Kami Bisa Saja Berubah Menjadi Death Metal...

Dave Grohl. (Foto: Amy Harris). Pada akhir pekan lalu, Foo Fighters mengumumkan album baru mereka, Medicine at Midnight, yang akan dirilis pada Februari 202

on Nov 11, 2020
Stevie Nicks

Stevie Nicks Rilis ‘Show Them The Way’, Lagu Solo Barunya Fitur Da...

Stevie Nicks. Stevie Nicks baru saja merilis lagu solo baru pertamanya dalam hampir satu dekade terakhir. Lagu baru itu berjudul ‘Show Them The Way’ dan

on Oct 9, 2020
Yoshiki dan St. Vincent

Lagu St. Vincent ‘New York’ Dibikin Versi Klasikalnya Oleh Yoshiki...

Yoshiki dan St. Vincent. (Foto: via Twitter/@YoshikiOfficial). Sudah dengar lagu 'New York' milik St. Vincent? Kalau belum yuk kita dengarkan sekarang salah

on Aug 30, 2020
Foo Fighters

Foo Fighters Rilis Ulang T-shirt Tur 1995 Mereka Untuk Bantu Venue Mus...

Dave Grohl (Foo Fighters). (Foto: Ryan Johnston). Foo Fighters telah merilis t-shirt tur old school mereka untuk membantu mengumpulkan uang untuk berbagai v

on Aug 15, 2020