×
×

Search in Mata Mata Musik

St. Vincent Mengcover Metallica ‘Sad But True’ Versi Beda Banget & Keren

Posted on: 06/30/21 at 12:00 pm

St. Vincent Mengcover Metallica 'Sad But True' Versi Beda Banget & Keren
St. Vincent (Foto: Getty Images).

St Vincent adalah adalah salah satu dari jajaran artis top yang terlibat dalam proyek The Metallica Blacklist. Bertepatan dengan peringatan 30 tahun Metallica “The Black Album”, sang raksasa heavy metal baru-baru ini mengumumkan The Metallica Blacklist. Sebuah album bermuatan 53 lagu cover yang menampilkan kontribusi dari beberapa nama besar di industri musik.

Baca juga: Metallica The Black Album Dicover 53 Artis Top Lintas Genre & Generasi

Pratinjau rilisan pertama dari The Metallica Blacklist muncul minggu lalu dengan lagu ‘Nothing Else Matters’ oleh Miley Cyrus. Miley enggak sendiri, lagu cover ini turut menampilkan Elton John, Yo-Yo Ma, Chad Smith dari Red Hot Chili Peppers, dan Robert Trujillo dari Metallica sendiri. Sekarang, giliran St Vincent yang menampilkan lagu cover Metallica dari “The Black Album”. Sebuah versi alternative rock yang ciamik dari lagu ‘Sad But True’.

Selain menyanyi, St Vincent bermain gitar di lagu ini, termasuk bagian solonya. Kepiawaian permainan gitar musisi bernama asli Annie Clark ini sudah bukan rahasia. Begitu pula apresiasinya terhadap genre hard rock dan heavy metal. Jadi, enggak heran versi ‘Sad But True’-nya doi benar-benar keren. Simak di bawah ini, bray.

St Vincent Daddy’s Home

The Metallica Blacklist telah ditetapkan untuk dirilis secara digital pada 10 September dan secara fisik pada 1 Oktober. Album tribute to Metallica “The Black Album” ini juga menampilkan kontribusi dari Dave Gahan dari Depeche Mode, J Balvin, Phoebe Bridgers, My Morning Jacket, Weezer, Mac DeMarco, Cage the Elephant, Kamasi Washington, Portugal. the Man, IDLES, Rodrigo y Gabriela, dan Moses Sumney.

Bersamaan dengan The Metallica Blacklist, Metallica secara terpisah me-reissue dan remaster “The Black Album” dalam berbagai konfigurasi, termasuk sebagai deluxe box set edisi terbatas.

Baca juga: Lagu St. Vincent ‘New York’ Dibikin Versi Klasikalnya Oleh Yoshiki (X-Japan)

St Vincent belum lama ini merilis album studio keenamnya yang berjudul Daddy’s Home, dan akan melakukan tur musim gugur tahun ini. Enak yah, di Amerika Serikat konser sudah kembali dibuka.

Penulis & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Iron Maiden

    Iron Maiden Umumkan Detail "Senjutsu", Album Barunya Di Tahun 2021

    Iron Maiden baru saja mengumumkan detail album studio ke-17 mereka yang berjudul Senjutsu. Album baru legenda NWOBHM (New Wave Of British Heavy Metal) ini

    on Jul 19, 2021
    Iron Maiden

    Iron Maiden Luncurkan MV Animasi Lagu Baru Dalam 6 Tahun Terakhir

    Iron Maiden akhirnya kembali dengan karya baru! Pahlawan NWOBHM (New Wave Of British Heavy Metal) ini telah meluncurkan video animasi epik untuk lagu 'The

    on Jul 16, 2021
    Ed Sheeran bad habbits

    Ed Sheeran Enggak Nolak Bikin Album Death Metal, Suka Cradle Of Filth

    Ed Sheeran di dalam video klip 'Bad Habits' (Foto: via YouTube). Ed Sheeran, sang bintang pop beken kebangsaan Inggris yang mengcover lagu metal terdengar s

    on Jul 15, 2021
    Megadeth bassis misterius

    Megadeth Akhirnya Telah Menemukan Bassis Pengganti David Ellefson

    Dave Mustaine-nya Megadeth (Foto: David Brendan Hall) /Megadeth’s Mystery Bassist (Foto: via Cameo). Megadeth kasih kabar baru nih, bray. Sejak bergabung

    on Jul 14, 2021