×
×

Search in Mata Mata Musik

St. Vincent Mengcover Metallica ‘Sad But True’ Versi Beda Banget & Keren

Posted on: 06/30/21 at 12:00 pm

St. Vincent Mengcover Metallica 'Sad But True' Versi Beda Banget & Keren
St. Vincent (Foto: Getty Images).

St Vincent adalah adalah salah satu dari jajaran artis top yang terlibat dalam proyek The Metallica Blacklist. Bertepatan dengan peringatan 30 tahun Metallica “The Black Album”, sang raksasa heavy metal baru-baru ini mengumumkan The Metallica Blacklist. Sebuah album bermuatan 53 lagu cover yang menampilkan kontribusi dari beberapa nama besar di industri musik.

Baca juga: Metallica The Black Album Dicover 53 Artis Top Lintas Genre & Generasi

Pratinjau rilisan pertama dari The Metallica Blacklist muncul minggu lalu dengan lagu ‘Nothing Else Matters’ oleh Miley Cyrus. Miley enggak sendiri, lagu cover ini turut menampilkan Elton John, Yo-Yo Ma, Chad Smith dari Red Hot Chili Peppers, dan Robert Trujillo dari Metallica sendiri. Sekarang, giliran St Vincent yang menampilkan lagu cover Metallica dari “The Black Album”. Sebuah versi alternative rock yang ciamik dari lagu ‘Sad But True’.

Selain menyanyi, St Vincent bermain gitar di lagu ini, termasuk bagian solonya. Kepiawaian permainan gitar musisi bernama asli Annie Clark ini sudah bukan rahasia. Begitu pula apresiasinya terhadap genre hard rock dan heavy metal. Jadi, enggak heran versi ‘Sad But True’-nya doi benar-benar keren. Simak di bawah ini, bray.

St Vincent Daddy’s Home

The Metallica Blacklist telah ditetapkan untuk dirilis secara digital pada 10 September dan secara fisik pada 1 Oktober. Album tribute to Metallica “The Black Album” ini juga menampilkan kontribusi dari Dave Gahan dari Depeche Mode, J Balvin, Phoebe Bridgers, My Morning Jacket, Weezer, Mac DeMarco, Cage the Elephant, Kamasi Washington, Portugal. the Man, IDLES, Rodrigo y Gabriela, dan Moses Sumney.

Bersamaan dengan The Metallica Blacklist, Metallica secara terpisah me-reissue dan remaster “The Black Album” dalam berbagai konfigurasi, termasuk sebagai deluxe box set edisi terbatas.

Baca juga: Lagu St. Vincent ‘New York’ Dibikin Versi Klasikalnya Oleh Yoshiki (X-Japan)

St Vincent belum lama ini merilis album studio keenamnya yang berjudul Daddy’s Home, dan akan melakukan tur musim gugur tahun ini. Enak yah, di Amerika Serikat konser sudah kembali dibuka.

Penulis & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    The Warning - evolve

    THE WARNING, 3 Rocker Cantik Lagi-Lagi Sukses Meninggalkan Impresi

    Horeee… The Warning nongol lagi!Horeee… tidak banyak "PAUSE" walau masih trauma dengan pemblokiran video akibat penerapan perlindungan copyright yang b

    on Oct 23, 2021
    Lovebites

    LOVEBITES - Holy War (Live at Zepp DiverCity Tokyo 2020) GO-KILL!

    LOVEBITES, salah satu dari deretan band heavy metal Jepang terbaik yang semua anggotanya cewek. Tetapi penampilan mereka yang anggun bak tuan putri hanyala

    on Oct 19, 2021
    Max Portnoy

    Max Portnoy, Putra Mike Portnoy, Menjadi Dramer Baru Code Orange

    Foto: Max Portnoy (via Instagram). Max Portnoy, putra kandung dramer metal legendaris Mike Portnoy, sekarang resmi menjabat sebagai dramer Code Orange. Band

    on Oct 17, 2021
    Burgerkill

    Burgerkill Ft. Ahmad Dhani 'Satu Sisi', Kolaborasi Terepik Sepanjang M...

    Kenapa bisa dibilang kolaborasi paling epik? Yang pertama, karena kolaborasi ini menampilkan mesin metal nomor wahid Indonesia BURGERKILL (BK) dan salah sa

    on Oct 15, 2021