×
×

Search in Mata Mata Musik

Beberapa Staf Tomorrowland Dilaporkan Jualan Narkoba di Lokasi Festival

Posted on: 08/13/19 at 1:25 pm

Penyelenggara yakin ini hanyalah ulah yang salah tempat dari beberapa staf dan tidak mewakili perilaku banyak staf lainnya.

Menurut investigasi rahasia yang dilakukan oleh VTM News, staf Tomorrowland tidak hanya menyita narkoba tapi mereka juga menjualnya. Kejadian seperti ini cukup sering terjadi di masyarakat di mana penggunaan narkoba sudah menjadi hobi biasa.

Proses keamanan untuk memasuki festival bisa dibilang ketat, tetapi dalam hal staf, tampaknya hal ini masih kurang. 

Seorang pekerja di festival membocorkan perilaku terlarang yang dilakukan rekan kerjanya dengan menyatakan, “Dia punya 36 pil, 4 gram kokaina, 6 gram of speed (amphetamine) dan 4 gram ketamine.” Dilaporkan, di setiap akhir pekan festival, kru berjumlah 10.000 orang ini menjalani pemeriksaan keamanan selama persiapan acara dan kemudian saat kru selesai bertugas. Pemeriksaan ini terjadi di pintu masuk dan keluar khusus kru dan di area kemah kru.

Sebuah laporan yang dirilis Het Neiuwsblad melaporkan 61 orang pengedar dan total 460 pengguna narkoba ditangkap saat menghadiri festival sebagai tamu. Jumlah staf yang ditangkap masih belum diumumkan. 

Tomorrowland adalah salah satu festival terbesar di dunia yang dihadiri sekitar 200.000 pengunjung yang berdatangan ke kota Boom di Belgia. Mengingat skala festival ini, tidak mengherankan ada banyak jumlah penyitaan yang terjadi. 

Keterangan Foto Utama: Festival Tomorrowland di Belgia ternoda dengan isu penjualan narkoba oleh pihak kru. (Foto via EDM)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Juice WRLD

Sebelum Meninggal, Juice WRLD Sempat Diberi Obat Penawar Opioid

Berdasarkan pernyataan pihak berwenang kemarin (9/12), sebelum mengalami kejang-kejang dan kemudian meninggal, rapper Juice WRLD sempat diberikan obat penawar

on Dec 10, 2019
Ping Pong Club

Ping Pong Club Bakal Manggung di India Sabtu Besok!

Kuartet asal Kota Kembang, Ping Pong Club sebentar lagi akan menjejakkan langkah pertama mereka di panggung dunia, tepatnya pada Sabtu, 14 Desember besok.

on Dec 10, 2019
Knotfest Meets Forcefest

Ricuh, Slipknot & Evanescence Batal Tampil di Knotfest Meets Force...

Penyelenggaraan festival musik Knotfest Meets Forcefest di Mexico City, Meksiko pada akhir pekan lalu tidak berjalan sesuai rencana. Slipknot dan Evanescenc

on Dec 3, 2019
JBIF 2019

JBIF 2019 Gelar Acara Pemanasan di Hard Rock Cafe Jakarta

Jakarta Blues International Festival 2019 akan digelar satu bulan lagi. Setelah mengumumkan kompetisi One-Minute Blues Challenge (OMBC) online pada bulan Septe

on Nov 6, 2019