×
×

Search in Mata Mata Musik

Beberapa Staf Tomorrowland Dilaporkan Jualan Narkoba di Lokasi Festival

Posted on: 08/13/19 at 1:25 pm

Penyelenggara yakin ini hanyalah ulah yang salah tempat dari beberapa staf dan tidak mewakili perilaku banyak staf lainnya.

Menurut investigasi rahasia yang dilakukan oleh VTM News, staf Tomorrowland tidak hanya menyita narkoba tapi mereka juga menjualnya. Kejadian seperti ini cukup sering terjadi di masyarakat di mana penggunaan narkoba sudah menjadi hobi biasa.

Proses keamanan untuk memasuki festival bisa dibilang ketat, tetapi dalam hal staf, tampaknya hal ini masih kurang. 

Seorang pekerja di festival membocorkan perilaku terlarang yang dilakukan rekan kerjanya dengan menyatakan, “Dia punya 36 pil, 4 gram kokaina, 6 gram of speed (amphetamine) dan 4 gram ketamine.” Dilaporkan, di setiap akhir pekan festival, kru berjumlah 10.000 orang ini menjalani pemeriksaan keamanan selama persiapan acara dan kemudian saat kru selesai bertugas. Pemeriksaan ini terjadi di pintu masuk dan keluar khusus kru dan di area kemah kru.

Sebuah laporan yang dirilis Het Neiuwsblad melaporkan 61 orang pengedar dan total 460 pengguna narkoba ditangkap saat menghadiri festival sebagai tamu. Jumlah staf yang ditangkap masih belum diumumkan. 

Tomorrowland adalah salah satu festival terbesar di dunia yang dihadiri sekitar 200.000 pengunjung yang berdatangan ke kota Boom di Belgia. Mengingat skala festival ini, tidak mengherankan ada banyak jumlah penyitaan yang terjadi. 

Keterangan Foto Utama: Festival Tomorrowland di Belgia ternoda dengan isu penjualan narkoba oleh pihak kru. (Foto via EDM)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Tiffany Young & Lee Hi meriahkan Super K-Pop Festival Indonesia 2019

SKF Indonesia 2019 Umumkan Nama Baru di Daftar Penampilnya!

Super K-Pop Festival Indonesia 2019 yang akan digelar selama dua hari ini mendatangkan nama-nama populer seperti Tiffany Young, Red Velvet, D&E SuJu. Su

on Aug 17, 2019
Primal Scream

Primal Scream Muncul di Line Up Soundrenaline 2019

Band garage rock asal Inggris ini untuk pertama kalinya akan tampil di Indonesia. Baca Juga: Primal Scream Umumkan Maximum Rock ‘N’ Roll: The Singles

on Aug 14, 2019
Acara ‘Storm Area 51’ Beralih Menjadi Alienstock Festival

Storm Area 51 Beralih Menjadi Alienstock Festival

Hanya beberapa hari setelah acara mereka dihapus oleh Facebook, pendiri halaman acara Storm Area 51 mengubah acaranya menjadi festival musik sungguhan yan

on Aug 13, 2019
Dihadiri 400 Ribu Orang, Lollapalooza 2019 Memakan 1 Korban Jiwa

Dihadiri 400 Ribu Orang, Lollapalooza 2019 Memakan 1 Korban Jiwa!

Seorang pengunjung berusia 24 tahun meninggal setelah dinyatakan mengalami kondisi medis darurat. Lollapalooza—festival yang digelar pada 1-4 Agustus kema

on Aug 7, 2019