×
×

Search in Mata Mata Musik

Stalker-nya Billie Eilish Divonis Jaga Jarak 91 Meter Selama 3 Tahun

Posted on: 06/22/20 at 6:00 am

Billie Eilish pas nyengir tetap manis 'kan ya.
Billie Eilish pas nyengir tetap manis ‘kan ya. (Foto: Sara Jaye Weiss/Rex Shutterstock).

Seorang hakim telah memperpanjang hukuman perintah penahanan hingga tiga tahun yang diminta oleh superstar muda genre pop Billie Eilish terhadap seorang pria yang berulang kali muncul di rumahnya di Los Angeles, Amerika Serikat (AS).

Baca juga: Billie Eilish Desak Semua Orang Angkat Bicara Tentang Pembunuhan Rayshard Brooks

Dalam persidangan, Hakim Pengadilan Tinggi Dianna Gould-Saltman menyetujui perpanjangan perintah tanggal 11 Mei itu yang mencegah pria berusia 24 tahun bernama Prenell Rousseau asal Farmingville, New York dari mencoba menghubungi atau datang mendekati sang popstar berusia 18 tahun itu atau pun orang tuanya sejarak kurang dari 100 yards (91 meter).

Billie Eilish, pengacaranya dan orang tuanya menelepon ke persidangan, diselenggarakan di ruang sidang yang kosong kecuali untuk wartawan dari The Associated Press dan staf pengadilan karena aturan pembatasan protokol kesehatan wabah virus Corona yang ketat. Semua orang termasuk hakim mengenakan masker.

Perintah itu juga melarang Prenell Rousseau menyerang atau melecehkan keluarga, atau mendekati tempat kerja Billie Eilish.

Baik Prenell Rousseau maupun pengacara yang mewakilinya tidak muncul di persidangan. Pesan yang diberikan kepada kerabat yang mungkin meminta komentar darinya tidak segera dibalas.

Billie Eilish mendengarkan melalui telepon tetapi tidak berbicara. Kedua orangtuanya menjawab iya ketika hakim bertanya kepada mereka apakah mereka ingin dimasukkan ke dalam perintah jaga jaraknya. Billie Eilish mengatakan dalam dokumen pengadilan bahwa Prenell Rousseau menunjukkan “perilaku yang aneh” ketika dia muncul di rumah yang dia tinggali bersama orang tuanya sebanyak tujuh kali pada tanggal 4 dan 5 Mei hingga akhirnya dia ditangkap karena masuk tanpa izin.

Pengacaranya, Mark D. Passin meminta hakim untuk memberikan perintah penahanan berdurasi lima tahun, tetapi Gould-Saltman menetap pada tiga tahun setelah mendengar bahwa Prenell Rousseau tidak berusaha untuk menghubungi Billie Eilish atau keluarganya di luar dua hari itu. Hakim mengatakan bahwa dia tidak berusaha untuk meminimalkan ancaman, dan menekankan bahwa perintah itu dapat diubah dan diperpanjang jika perlu.

Dalam aksi pertamanya di rumah Billie Eilish, Prenell Rousseau membunyikan bel pintu dan bertanya kepada ayah Billie Eilish melalui kamera pengintai apakah dia tinggal di sana, dan tetap mengotot setelah dia diberi tahu bahwa dia mendatangi rumah yang salah.

Keluarga Billie Eilish kemudian memanggil layanan keamanan pribadi mereka ketika dia kembali pada malam yang sama.

“Sementara kami menunggu keamanan, si Rousseau tetap berada di teras kami, duduk dan mulai membaca buku, selain itu juga terus terlibat dalam monolog yang berkala,” ungkap Billie Eilish dalam dokumen pengadilan. “Ayahku berulang kali memintanya pergi, tetapi dia menolak”.

Baca juga: Billie Eilish Hantam Kultur Body Shaming di Video ‘Not My Responsibility’

Dokumen-dokumen itu mengatakan bahwa Billie Eilish dan keluarganya ketakutan oleh Prenell Rousseau, sebagian karena dia tidak memakai masker wajah dalam lima kunjungannya ke rumah, dan berulang kali menyentuh bel pintu dan gagang pintu tanpa sarung tangan. Hahaha, takut dengan Prenell Rousseau atau virus Kopad Kapid?

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Pop 1980an & Heavy Metal

    Studi Baru: Pop 1980an & Heavy Metal Mampu Menurunkan Tekanan Darah & ...

    Pet Shop Boys (Foto: via CoS), Megadeth (Foto: David Brendan Hall). Kalau lo sedang mengalami stres, mungkin salah satu cara ampuh untuk menghilangkannya at

    on Feb 19, 2021
    Finneas

    Setelah Rentetan Single Di 2020, FINNEAS Awali 2021 Dengan 'American C...

    FINNEAS. (Foto: Secret Signals). Kalau lo kenal Billie Eilish, pasti kenal lah dengan FINNEAS, karena lo wajib mengenal musisi, penulis lagu, dan produser p

    on Feb 18, 2021
    Ridh

    Darah Muda Pop Ridh Buktikan Potensinya Via EP Perdana "When It's Over...

    Ridh. (Foto: dok. Ridh). Kita harus terus berbangga dengan talenta musik dalam negeri. Setiap tahun, kita selalu mencetak musisi-musisi baru yang bisa menar

    on Feb 15, 2021
    Hanafi Bersaudara

    Hanafi Bersaudara Ungkap Ketegaran Di Titik Nadir Via 'Hujan', Single ...

    Hanafi Bersaudara. (Foto: dok. Hanafi Bersaudara). Hanafi Bersaudara adalah grup musik duo kakak beradik yang terdiri dari Falah Akbar dan Tsaqib, keduanya

    on Feb 4, 2021