×
×

Search in Mata Mata Musik

Stars and Rabbit Buka Jalan Menuju Album Mendatang Via ‘Merry Alone’

Posted on: 05/3/21 at 8:00 am

Stars and Rabbit Buka Jalan Menuju Album Baru Di Juni Mendatang Via 'Merry Alone'
Stars and Rabbit (Foto: Robby Suharlim).

Stars and Rabbit kembali meluncurkan single baru, ‘Merry Alone’ pada hari Jum’at, 23 April 2021 lalu. Hanya berselang satu bulan sejak rilis video live ‘Attic No. 7 (Live in Jakarta)’ yang meraih penghargaan dalam California Music Video Awards pada Maret lalu.

Baca juga: Stars and Rabbit Rilis Video Versi Live ‘Attic No.7’ Yang Simple & Impresif

Album terbaru mereka, On Different Days, akan rilis dalam format digital, kaset, dan piringan hitam oleh kolaborasi tiga label rekaman. Yakni Green Island Music bersama Big Romantic Records, label rekaman yang berbasis di Jepang – Taiwan, dan Trapped Animal Records di Inggris.

On Different Days yang akan dirilis pada 25 Juni 2021 mendatang adalah sebuah karya hasil renungan kontemplatif selama satu tahun terakhir. Ketika kontak langsung manusia menjadi terbatas, kita semua perlu memiliki ruang untuk merawat kesehatan mental masing-masing. ‘Merry Alone’ bercerita tentang rasa kesepian yang muncul secara tiba-tiba karena merasa terasing dari dunia, dan mengetahui bahwa semua orang juga merasakan hal yang sama.

“Pada saat ini, pernahkah kamu merasa tidak relevan dengan dunia sekitar? Terputus, itu membuatmu sedikit kesepian. Bagaimana dengan mengetahui bahwa kamu bukan satu-satunya. Akankah itu membuat perbedaan? Untuk bisa melihat, mendengar dan merasakan kesepian orang lain. Apakah itu akan membuatmu tidak terlalu kesepian? Dengan sendirian bersama-sama, akankah itu membuatmu tersenyum sedikit?” tanya Elda ketika berbicara tentang lagu tersebut.

Salah satu lirik yang dinyanyikan Elda dalam lagu ini, “Would you be merry alone with me?” dengan vokalnya yang penuh kerinduan, sedangkan Didit merangkumnya dalam aransemen musik yang rileks dengan aksen permainan gitarnya yang khas. “Musiknya sendiri dibuat untuk menenangkan,” kata Didit. “Ada sedikit atmosfer padang gurun Amerika untuk melambangkan kehidupan yang tandus”.

Stars and Rabbit 'Merry Alone' artwork
Artwork ‘Merry Alone’ oleh Hanna Gavrilova.

Video Animasi Stars and Rabbit ‘Merry Alone’

‘Merry Alone’ rilis bersama sebuah video musik animasi yang tayang perdana pada hari yang sama di kanal YouTube Stars and Rabbit. Disutradarai oleh Merry Wijaya dan berkolaborasi dengan Aaska Productions, video tersebut berlatar belakang pulau tropis yang mewakili sel manusia dan menampilkan protagonis berbentuk bintang bernama Starboi saat ia menemukan Sphere misterius.

“Satu kata untuk mendeskripsikan konsep utama video ini adalah perspektif,” menurut Elda. “Ini adalah kisah tentang Starboi yang mempertahankan Tanah Airnya dari virus. Ini terkait dengan situasi pandemi saat ini karena pada awalnya kami tidak tahu banyak tentang virus, bahkan menyangkalnya. Namun dengan lebih banyak pemahaman dan pengetahuan yang diperoleh melalui berbagai perspektif, semoga kita bisa bertahan dan hidup di dunia baru pasca pandemi”.

Baca juga: Stars And Rabbit “Rainbow Aisle”: Lorong Pelangi Pop Eksotik

Ketika dunia kita dibatasi menjadi lebih sedikit dari kamar tidur kita, kita perlu menciptakan dunia kita sendiri. Dunia yang Stars and Rabbit ciptakan untuk kewarasan mereka sendiri yang bisa kita simak di video musik di bawah ini. Selamat menikmati, teman-teman.

Sumber: Siaran Pers
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Stars and Rabbit

    Stars and Rabbit Rilis Album "On Different Days" Bareng MV Single Baru

    Stars and Rabbit (Foto: Robby Suharlim). Stars and Rabbit bawa kabar gembira. Duo alternative pop yang ikonik ini akan menayangkan MV (Music Video) terbaru

    on Jun 23, 2021
    Reality Club

    Reality Club Nostalgia Masa SMA Di Double-Single 'You Let Her Go Again...

    Reality Club kian berkembang dan terus menjadi pembicaraan sejak mereka debut pada 2016 lalu. Kini mereka kembali dengan double-single 'You Let Her Go Agai

    on Jun 11, 2021
    Elephant Kind

    Elephant Kind Tidak Jadi Resesi Berkat Album Mendatangnya, "Superblue...

    Elephant Kind, yang dikenal sebagai band pop hybrid asal Jakarta, kembali merilis single baru berjudul 'Modern Romance Dreaming (Lonely)'. Lagu ini sekalig

    on May 28, 2021
    Tripov

    Tripov Beri Pelipur Kesepian & Anxiety Via Single 'Dance Dance Dance'

    Tripov, grup musik trio yang dihuni oleh Jilie Kezia (vokal), Evan Asher (gitar, kibord), Yoga Bagaspati (bass, dram) baru saja merilis single keduanya yan

    on May 21, 2021