×
×

Search in Mata Mata Musik

Stars and Rabbit Rilis Album “On Different Days” Bareng MV Single Baru

Posted on: 06/23/21 at 12:00 pm

Stars and Rabbit Rilis Album "On Different Days" Bareng MV Single Baru
Stars and Rabbit (Foto: Robby Suharlim).

Stars and Rabbit bawa kabar gembira. Duo alternative pop yang ikonik ini akan menayangkan MV (Music Video) terbaru mereka ‘Pretty Anticipated’. Mengikuti versi live dari lagu tersebut yang tayang perdana seminggu sebelumnya. MV yang disutradarai oleh vokalis/penulis lagu Elda Suryani dan gitaris/produser Didit Saad sendiri ini akan ditayangkan melalui kanal YouTube Stars and Rabbit mulai 25 Juni 2021.

Baca juga: Stars and Rabbit Buka Jalan Menuju Album Mendatang Via ‘Merry Alone’

Album Baru Stars and Rabbit

Tayangnya video tersebut bertepatan dengan dirilisnya album ketiga mereka On Different Days melalui Green Island Music. Bekerja sama dengan Big Romantic Records yang merilis album tersebut dalam format vinyl di Asia. Serta Trapped Animal Records yang juga rilis dalam format vinyl di Eropa termasuk Inggris Raya.

‘Pretty Anticipated’ ditulis dan direkam di rumah oleh Elda Suryani dan Didit Saad selama pandemi di Jakarta. Lagu itu bercerita tentang saat-saat di antara pasang surut kehidupan di mana Anda dapat merasakan bahwa semuanya berjalan dengan baik. Dan dengan caranya masing-masing. Ini membawa Anda untuk melibatkan lebih banyak keyakinan ke mana hidup akan membawa Anda.

“Pernahkah kamu mengalami momen di mana kamu menyadari seberapa jauh kamu telah melangkah dengan hidupmu? Saat itulah lagu ini ditulis dalam jurnalku,” kata Elda. “Melalui semua pasang surut tapi masih bisa menjaga kewarasan dan dapat menemukan kegembiraan dalam perjalanan merupakan sesuatu yang harus dihargai dari waktu ke waktu. Ini merupakan keterampilan dalam menjalani kehidupan yang luar biasa dan aku mengambil kesempatan ini untuk merayakannya”.

Alhasil, “If I stumble in the dark, that’s okay/Light it away and sing” menjadi mantra Elda dalam lagu ini dengan ritme yang berayun dan vokalnya yang tulus menari bersama dengan melodi gitar Didit. “Musik yang acak mewakili kelincahan karakter dalam lagu tersebut,” kata Didit.

Stars and Rabbit - on different days
Artwork sampul album On Different Days digarap oleh Hanna Gavrilova.

Video ‘Pretty Anticipated’

Produksi video dilakukan di rumah teman mereka di pinggiran kota Jakarta. Video musik ‘Pretty Anticipated’ membawa penonton ke dalam lensa kamera ponsel yang berputar tanpa henti di tengah ruangan di mana Elda dan Didit melakukan berbagai macam keisengan. Sesuai dengan pesan lagunya, video tersebut dapat diartikan sebagai memanfaatkan situasi apa pun. Termasuk melakukan berbagai macam aktivitas dalam satu ruangan.

Hal Ini juga mencerminkan etos dalam mendefinisikan ulang kreativitas mereka. Di mana mereka berhasil membawa putaran artistik dengan peralatan dan personel yang paling terbatas sekalipun. Dalam konteks video musik ini, keterbatasan itu antara lain karena harus syuting saat libur Idul Fitri.

“Sebelumnya kami punya rencana lain dan tidak berjalan dengan baik. Tapi kami berusaha dengan mudah menjaga untuk tetap fokus dengan apa yang bisa kami lakukan dalam waktu singkat dan ruang yang terbatas,” kata Elda tentang keputusan untuk membuat video musik sendiri. Didit menambahkan, “Kami muncul dengan ide secara spontan ketika kami harus membuat keputusan cepat setelah mempertimbangkan waktu dan kemungkinan yang ada. Bagaimana melakukan eksekusi dengan teknik yang paling masuk akal dalam situasi kami saat itu?”

Baca juga: Stars and Rabbit Rilis Video Versi Live ‘Attic No.7’ Yang Simple & Impresif

Secara keseluruhan, baik lagu ‘Pretty Anticipated’ dan videonya merupakan tambahan yang menyenangkan untuk karya Stars and Rabbit yang pasti akan memikat dan menginspirasi pendengar di mana saja. Saksikan video musik lagu tersebut mulai tanggal 25 Juni bersama album penuh terbaru mereka, On Different Days.

Sumber: Siaran Pers
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Mezzaluna

    Mezzaluna Putri Bimbim Slank Rilis MV 'In Situ' Via OFFMUTE/Sony Music

    Foto: dok. OFFMUTE. Mezzaluna yang bernama lengkap Jaya Mezzaluna Bungari, adalah penyanyi dan penulis lagu muda yang debut pada awal tahun 2021. Gadis beru

    on Sep 24, 2021
    Tripov

    Tripov Memotivasi Percaya Diri Via 'Extra', Single Baru Penyulut Dansa

    Tripov telah memberikan sinyalemen perkembangan popularitasnya sejak debut melalui single 'All Day All Night' dan single kedua 'Dance Dance Dance'. Trio da

    on Sep 2, 2021
    St. Vincent

    St. Vincent Mengcover Metallica 'Sad But True' Versi Beda Banget & Ker...

    St. Vincent (Foto: Getty Images). St Vincent adalah adalah salah satu dari jajaran artis top yang terlibat dalam proyek The Metallica Blacklist. Bertepatan

    on Jun 30, 2021
    Reality Club

    Reality Club Nostalgia Masa SMA Di Double-Single 'You Let Her Go Again...

    Reality Club kian berkembang dan terus menjadi pembicaraan sejak mereka debut pada 2016 lalu. Kini mereka kembali dengan double-single 'You Let Her Go Agai

    on Jun 11, 2021