×
×

Search in Mata Mata Musik

Stars and Rabbit Rilis Video Versi Live ‘Attic No.7’ Yang Simple & Impresif

Posted on: 03/19/21 at 10:00 am

Stars and Rabbit Rilis Video Versi Live 'Attic No.7' Yang Simple & Impresif
Didit Saad & Elda Suryani. (Foto: Triaji Jati).

Stars and Rabbit adalah termasuk grup musik yang terpaksa mengelus dada dan minum parasetamol. Pasalnya, di saat mesin kreatif mereka sudah panas dan ready to go setelah peluncuran album Rainbow Aisle tahun lalu, pandemi datang menghadang semua rencana. Meskipun dengan tantangan kondisi pandemi, mereka tetap produktif agar mesin mereka tetap menyala.

Baca juga: STARS AND RABBIT – Perjalanan Pop Eksotik Rainbow Aisle (MMM Artist Of The Month)

Duo alternative pop kelahiran Yogyakarta ini yang dikenal dengan musik serta video yang imajinatif baru saja merilis video live terbaru mereka yang berjudul ‘Attic No.7 (Live in Jakarta)’. Videonya mulai ditayangkan pada 19 Maret 2021 melalui kanal YouTube Stars and Rabbit. Video ini menampilkan duo Elda Suryani (vokal) dan Didit Saad (gitar) membawakan lagu tersebut secara live dan kamera mengikuti mereka mengelilingi ruangan. Audio lagu ‘Attic No.7 (Live in Jakarta)’ juga tersedia di platform digital melalui Green Island Music.

“Kami selalu ingin merekam video single-shot live dengan instrumen paling sederhana dan di tempat paling intim di mana kami menciptakan musik,” kata Elda mengenai video tersebut, yang direkam di ruang tamu kantor manajemen mereka di Jakarta Selatan. Lokasi ini merupakan tempat mereka merekam materi album kedua, Rainbow Aisle, yang juga terdapat versi studio ‘Attic No.7’, dan album ketiga mendatang, On Different Days.

Karena video tersebut direkam pada Juli 2020 ketika seluruh dunia yang masih menyesuaikan diri dengan kondisi pandemi, proses pengambilan gambar hanya melibatkan sutradara Riva Pratama dan sinematografer Triaji Jati yang merekam penampilan mereka mengelilingi ruang tamu. Dengan backing track yang diproduksi oleh Didit, versi baru ‘Attic No.7’ ini menampilkan vokal Elda dan permainan gitar Didit yang memukau. “Lagu ini merupakan salah satu lagu yang diciptakan secara spontan. Sangat bebas, kami bisa melakukan apa pun dalam lagu ini,” lanjut Elda.

Setelah melalui persiapan selama seminggu, pada hari yang ditentukan Stars and Rabbit berlatih beberapa kali sebelum pengambilan gambar dan audio dimulai tengah malam. Meskipun dilakukan larut malam dengan harapan pengambilan gambar setenang mungkin, resiko video single-shot berarti mereka harus merekam ulang kembali saat terganggu oleh kebisingan suara knalpot sepeda motor yang sering melintas secara acak dan terekam suaranya, bahkan jika melintas pada bagian akhir lagu. Hehehe, repot juga yes. Setelah beberapa kali pengambilan gambar dalam beberapa jam, Stars and Rabbit akhirnya mencapai hasil yang diinginkan.

Meskipun kesederhanaannya sangat kontras dibandingkan dengan video lain Stars and Rabbit yang sebelumnya dikenal dengan penuh warna dan makna, ‘Attic No.7 (Live in Jakarta)’ adalah pencapaian yang mengesankan dari pertunjukan, koreografi, dan sinematografi. Video ini mendapatkan penghargaan dengan terpilih sebagai Official Selection di Bogota Music Video Festival 2020 dan memenangkan Spotlight Award di California Music Video Awards 2021.

Baca juga: Ajie & Alex, Duo Mantan Cherry Bombshell Bersinergi Dalam Proyek Alt-Pop Ciamik

Selamat menikmati video musik dari Stars and Rabbit.

Sumber: Siaran Pers
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Stars and Rabbit

    Stars and Rabbit Rilis Album "On Different Days" Bareng MV Single Baru

    Stars and Rabbit (Foto: Robby Suharlim). Stars and Rabbit bawa kabar gembira. Duo alternative pop yang ikonik ini akan menayangkan MV (Music Video) terbaru

    on Jun 23, 2021
    MMM Playlist

    MMM Playlist Mei 2021 #2: 20 Lagu Hits Indonesia Pencakar Chart

    MMM Playlist edisi bulan Mei 2021 minggu kedua untuk 20 lagu Indonesia teratas. Daftar lagu dari artis Tanah Air yang dirilis dalam kurun waktu beberapa m

    on May 17, 2021
    Stars and Rabbit

    Stars and Rabbit Buka Jalan Menuju Album Mendatang Via 'Merry Alone'

    Stars and Rabbit (Foto: Robby Suharlim). Stars and Rabbit kembali meluncurkan single baru, 'Merry Alone' pada hari Jum'at, 23 April 2021 lalu. Hanya bersela

    on May 3, 2021
    Stars and Rabbit Vs BCL & Ariel Noah

    Turnamen Babak Final: Stars and Rabbit Vs BCL & Ariel Noah. Vote Sekar...

    Vote dengan tulis di kolom komentar di bawah! Caranya gampang, login terlebih dahulu ke akun Facebook atau Twitter kamu atau bikin akun sebentar di Disqus.

    on Jul 30, 2020