×
×

Search in Mata Mata Musik

STAYC Beberkan “STEREOTYPE”, EP Pertamanya Yang Bertema Sosial

Posted on: 09/8/21 at 10:00 am

STAYC
Konsep sampul album Stereotype.

Beberapa hari lalu tepatnya pada tanggal 6 September, girlgroup K-pop, STAYC, merilis mini album alias EP pertama mereka yang diberi judul STEREOTYPE dalam sebuah acara showcase yang digelar secara online.

Baca juga: 30 Urutan Peringkat Girlband K-Pop Terpopuler Edisi Bulan Agustus 2021

Dalam showcase tersebut STAYC juga berbagi cerita tentang lagu mereka sebelumnya yang berjudul ‘ASAP’ yang booming dan hits sehingga membuat popularitas mereka dikenal luas. Sampai saat ini pun untuk lagu ‘ASAP’ sudah mencapai total 28 juta kali pemutaran di aplikasi layanan musik streaming.

Seeun, salah satu personel dari grup ini mengatakan, “Kami bangga terhadap semua kecintaan yang ditujukan kepada kami, ini tentu lebih dari apa yang kami bayangkan sebelumnya. Berkat dukungan dan cinta dari semua orang, kami dapat berusaha lebih giat lagi dalam berpromosi. Kami ingin mempersembahkan pada kalian citra yang baik di album STEREOTYPE juga”.

Sumin menambahkan, “Dalam album single kami sebelumnya STAYDOOM kami lebih fokus memperkenalkan siapa itu STAYC dan hal-hal lain mengenai kami. Sedangkan dalam EP pertama kami lebih banyak kami isi dengan pesan-pesan dan tema sosial”.

Dalam lagu pertama mereka di EP ini yang berjudul sama dengan judul EP-nya, ‘STEREOTYPE’, menyuguhkan semangat yang dibawakan secara elegan dan anggun. Seeun mengatakan, “Ini adalah lagu yang pertama kami terima ketika kami telah dipilih masuk dalam formasi STAYC yang pertama kali. Kami tidak ingin menyimpannya untuk kami sendiri. Sangat berarti bagi kami untuk merilisnya sekarang agar para penggemar bisa menikmatinya sesegera mungkin. Untuk lagu ini sendiri kami menghabiskan waktu begitu lama untuk berlatih sampai kami yakin untuk membawakannya”.

Tujuan Akhir STAYC

Personel lain, Yoon, menambahkan, “Produser kami, Black Eyed Pilseung, men-direct kami untuk lagu ini sehingga kami bisa mengeluarkan potensi masing-masing”. Sedangkan personel lainnya, J mengatakan, “Kami mencoba banyak hal yang berbeda dalam merekam berbagai macam suara kami. Bagian aku adalah salah satu bagian yang direkam juga oleh semua, itulah sebabnya aku meresa beruntung saat terpilih”.

Mengenai album ini Yoon berkomentar, “Point utama yang berusaha kami tunjukkan dalam album ini adalah ‘sisi kebalikan’. Itulah mengapa riasan kami berbeda di sisi kanan dan kiri. Satu sisi menunjukan sisi luar yang sangat kontras dan menyolok sedangkan di satu sisi lainnya menunjukan sisi yang murni”.

Terakhir, belakangan ini mereka sering disebut-sebut sebagai generasi keempat dari sebuah girlgroup. Menimpali hal tersebut Sieun mengatakan, “Kami bersyukur dengan predikat itu. Ini memberikan kami tanggung jawab untuk selalu bekerja sesuai predikat yang diberikan, tentu ini adalah suatu tantangan yang menyenangkan. Kami ingin STAYC tumbuh sesuai harapan para penggemar kami. Tujuan grup ini adalah memenangkan dan membawa beberapa penghargaan baru di setiap acara penghargaan akhir tahun dan mendapatkan predikat no. 1 di acara-acara musik”.

Baca juga: 30 Urutan Peringkat Anggota Girlband K-Pop Terpopuler Agustus 2021

STAYC stereotype

STEREOTYPE Tracklist :

  1. STEREOTYPE
  2. I’LL BE THERE
  3. SLOW DOWN
  4. COMPLEX

Penulis, Penerjemah & Editor: Arslan Musyfia

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Lisa

    Lisa Tampil 'Edgy' Pakai Kostum Iron Maiden, LALISA Trending #1!

    'LALISA' sengaja kami pilih sebagai materi episode perdana MMM REACTION di kanal YouTube MataMata Musik. MV (Music Video) 'LALISA' sempat trending #1 selam

    on Oct 7, 2021
    Ghost

    Ghost Rilis Lagu 'Hunter's Moon' Sebagai Soundtrack Film "Hallowen Kil...

    Papa Emeritus IV Ghost, band heavy metal asal Swedia yang pernah meraih penghargaan Grammy Awards 2016 untuk nominasi Best Metal Performance setelah dua tah

    on Oct 1, 2021
    Limp BIzkit

    Limp Bizkit Merilis Lagu 'Dad Vibes' Setelah Debut Live Di Lollapalooz...

    Sampul lagu terbaru Limp Bizkit. Panggung perdana Limp Bizkit setelah sekian lama tertunda akibat pandemi akhirnya dipecahkan di gelaran festival Lollapaloo

    on Oct 1, 2021
    David Bowie

    David Bowie Merilis Album "Toy" Yang Sempat Dilupakan Tahun 2011

    David Bowie (Foto: Frank W. Ockenfels 3). Sebuah album studio milik David Bowie yang tidak pernah dirilis sebelumnya akhirnya akan dirilis secara resmi seha

    on Sep 30, 2021