×
×

Search in Mata Mata Musik

Steve Aoki Luncurkan Sub-Label Spesial Musik Latin Bernama Dim Mak En Fuego

Posted on: 07/10/20 at 9:30 am

Steve Aoki Luncurkan Sub-Label Spesial Musik Latin Bernama Dim Mak En Fuego
Steve Aoki. (Foto: via MixMax Asia).

DJ/produser musik EDM bernominasi Grammy, Steve Aoki, pendiri dari label musik Dim Mak Records telah mendirikan sub-labelnya yang berspesialisasi musik Latin yang bernama Dim Mak En Fuego.

Steve Aoki mengumumkan label barunya itu pada hari Rabu lalu, mengutip dukungan dari Bryan Linares yang akan bertugas sebagai kepala pemasaran, dengan bantuan dari Christian Herrera, salah satu pendiri partai musik reggaeton Gasolina asal California, Amerika Serikat (AS).

Baca juga: Kolaborasi Agnez Mo dan Steve Aoki Menghasilkan Single ‘Girl’

Artis pertama yang direkrut oleh Steve Aoki untuk Dim Mak En Fuego adalah grup pop-R&B yang berbasis di Monterrey, Meksiko, bernama AQUIHAYAQUIHAY yang merupakan versi gaya bahasa “ini dia” dalam bahasa Spanyol yang menggambarkan diri mereka sebagai sebuah grup “anti-boyband”. Band beranggotakan lima orang itu telah mendebutkan lagu baru mereka, ‘Ya No Es Igual’, bersama dengan pengumuman label tersebut pada hari Rabu.

“Aku merasa terhormat untuk bisa menjadi bagian dari platform bagi generasi artis-artis Latin selanjutnya,” ujar Steve Aoki dalam sebuah siaran pers. “Ada begitu banyak sound hibrida yang unik yang muncul sekarang, mendorong budaya musik semakin ke depan. AQUIHAYAQUIHAY adalah bukti nyata dari itu dan mereka menangkap apa yang kami coba lakukan di sini di Dim Mak En Fuego”.

Baca juga: Steve Aoki Berkolaborasi Dengan Lay EXO dan Will.I.Am Di Single ‘Love You More’

DJ keturunan Jepang itu sendiri telah mencetak banyak kolaborasi dengan artis-artis Latin, seperti Daddy Yankee, Maná, Elvis Crespo, dan, yang terbaru, Maluma. “Saat ini, bukan hanya komunitas Latin yang terpengaruh oleh musik Latin,” ujar produser musik dengan gaya rambut dan kumis yang khas itu kepada Rolling Stone pada bulan Februari.

“Ada begitu banyak orang yang sedikit pun tidak bisa berbahasa Spanyol yang sekarang tahu lirik lagu-lagunya. Aku lahir di Miami, dibesarkan di California Selatan, di mana bahasa (terbesar) kedua di sini adalah bahasa Spanyol. Jika kamu tidak pernah belajar bagaimana cara berbicara bahasa Spanyol… Kamu setidaknya tumbuh dengan pemahaman tentang budaya Latin”.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    TikTok #HouseParty

    Dipha Barus, Weird Genius & DJ Top Dunia Ramaikan TikTok #HouseParty

    Pamflet acara TikTok Live Music Night. Pergelaran musik livestream menjadi alternatif utama dalam meramaikan panggung hiburan saat ini. Salah satunya adalah

    on Sep 14, 2021
    AmPm

    AmPm, Duo Produser Jepang Mengapresiasi Kota Jakarta Via Single Baru

    Duo Produser AmPm. AmPm (baca: AmPam), sebagai seniman, mengaku inspirasi bisa datang dari mana saja. Terkadang dari pengalaman yang sudah cukup lama, karen

    on Sep 13, 2021
    Bad Bunny

    Bad Bunny Nyanyi Bahasa Jepang Di Single Barunya, 'Yonaguni', Simak!

    Bad Bunny (Foto: via Twitter). Bad Bunny baru saja merilis single baru berjudul 'Yonaguni' pada Kamis malam, 5 Mei 2021. Kali ini sang rapper asal Puerto Ri

    on Jun 4, 2021
    Weird Genius

    Weird Genius // Tokyo Machine // Lights 'Last Summer' Rilis MV Animasi

    Weird Genius (Foto: Instagram/weird.genius), Lights (Foto: via YouTube). Weird Genius kembali dengan rilisan baru, yaitu MV (Music Video) dari single kolabo

    on May 26, 2021