×
×

Search in Mata Mata Musik

Steve Harwell Undur Diri Dari Smash Mouth Karena Masalah Kesehatan

Posted on: 10/12/21 at 12:00 pm

Steve Harwell - Smash Mouth
Foto: Michael Tullberg/Getty Images.

Steve Harwell, vokalis Smash Mouth telah mengumumkan pengunduran dirinya dari band rock ini. Mengingat masalah kesehatannya yang sedang berlangsung.

Baca juga: Plakat Memorial Eddie Van Halen Diresmikan Oleh Warga Kota Pasadena

“Sejak saya masih kecil, saya bermimpi menjadi Rockstar tampil di depan arena yang tikernya terjual habis dan sangat beruntung bisa mewujudkan mimpi itu,” kata Harwell dalam pernyataannya yang diberikan kepada TMZ. “Untuk rekan-rekan band saya, merupakan suatu kehormatan tampil dengan kalian selama ini dan saya tidak bisa memikirkan orang lain yang saya lebih suka melakukan perjalanan liar ini”.

Harwell, yang berusia 54 tahun, menderita kardiomiopati, suatu bentuk penyakit jantung di mana otot jantung menjadi membesar dan lemah, sehingga sulit untuk memompa darah. Bulan lalu, doi mengambil jeda singkat dari band untuk mengatasi masalah kesehatannya baru-baru ini. Tetapi setelah kembali sebentar ke panggung akhir pekan lalu, Harwell memutuskan yang terbaik untuk pensiun selamanya.

Sebuah video TikTok yang menampilkan cuplikan konser Smash Mouth Sabtu lalu menunjukkan Harwell melontarkan kata-katanya dan tersandung di atas panggung. Doi juga diduga mengancam penonton, dan pada satu titik muncul memberi hormat ala Nazi kepada kerumunan penonton.

Farewell Steve Harwell Ke Fans Smash Mouth

“Untuk fans kami yang setia dan luar biasa, terima kasih, semua ini bisa terjadi karena kalian,” tambah Harwell dalam keterangannya. “Saya sudah berusaha keras untuk mengatasi masalah kesehatan fisik dan mental saya, dan bermain di depan kalian untuk terakhir kalinya, tetapi saya tidak bisa”.

Harwell mengakhiri pernyataannya dengan mengatakan bahwa dia “tidak sabar untuk melihat apa yang dicapai Smash Mouth selanjutnya dan saya menantikan untuk menghitung diri saya sebagai salah satu penggemar terbaru band ini”. Hal itu menunjukkan bahwa band ini akan terus berlanjut tanpa Harwell. Ketika Harwell mengambil masa hiatus yang disebutkan di atas bulan lalu, doi sempat digantikan oleh teman band yang tidak terkenal.

Baca juga: Kepala Sekolah Fans Iron Maiden Dituntut Via Petisi Orang Tua Murid

Steve Harwell dan bassis Paul De Lisle adalah satu-satunya dua anggota orisinal Smash Mouth sejak pembentukan band ini pada tahun 1994. Band ini memiliki dua single top 10 chart, yakni ‘Walkin’ on the Sun’ dan ‘All Star’. Serta album kedua mereka Astro Lounge telah mendapatkan platinum tiga kali lipat. Baik lagu ‘All-Star’ maupun lagu cover The Monkees ‘I’m a Believer’ ditampilkan secara menonjol dalam film animasi Shrek yang pertama.

Penulis, Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Ghost

    Ghost Rilis Lagu 'Hunter's Moon' Sebagai Soundtrack Film "Hallowen Kil...

    Papa Emeritus IV Ghost, band heavy metal asal Swedia yang pernah meraih penghargaan Grammy Awards 2016 untuk nominasi Best Metal Performance setelah dua tah

    on Oct 1, 2021
    Album Klasik

    32 Album Klasik & Esensial Yang Berulang Tahun Di Bulan September

    Album Klasik & Esensial. Yup, usia album-album ini memang sudah cukup dewasa, bahkan tua alias lawas! Usianya dihitung sejak tanggal dirilisnya sebuah

    on Sep 28, 2021
    Duran Duran

    Duran Duran Rayakan 'ANNIVERSARY' Ke-40 Jelang Album "Future Past"

    Foto: dok. BMG. Duran Duran baru saja merilis lagu 'ANNIVERSARY' yang mereka produksi bersama dengan DJ/produser top asal Inggris, Erol Alkan. Lagu ‘ANNIV

    on Sep 25, 2021
    Volbeat

    Volbeat Umumkan Perilisan Album Ke-8, "Servant Of The Mind"

    Volbeat formasi terkini (Foto: Ross Halfin). Volbeat mencoba mengulangi euforia kesuksesan album Rewind, Replay, Rebound yang dirilis tahun 2019 dengan meri

    on Sep 24, 2021