×
×

Search in Mata Mata Musik

Stevi Item & Isyana Sarasvati Wujudkan Proyek Lanjutan “DeadSyana”

Posted on: 05/10/21 at 4:00 pm

Stevi Item & Isyana Sarasvati Wujudkan Proyek Lanjutan "DeadSyana"
Isyana Sarasvati dan Stevi Item mempromosikan t-shirt Deadsyana (Foto: Instagram/Deadsquad.official).

Stevi Item, sebagai pendiri dan motor utama DeadSquad memang enggak pernah kehabisan ide untuk bermanuver dan berinovasi. Sejak berdiri pada tahun 2006 silam, bandnya yang mengusung gaya technical death metal ini melesat dengan cepat “faster than bullet, terrifying scream” kalau kata Rob Halford (Judas Priest). Tiga album studio, dua kali tur Jepang, dua kali tur Eropa, setelah sekian banyak titik sentral Nusantara telah mereka ‘perkosa’ panggungnya. Bahkan sebagai band yang berkiprah di ranah arus pinggir (sidestream), nama DeadSquad mampu terdengar luas hingga ranah arus utama (mainstream). Dan mereka memiliki tempat yang nyaman hidup di dua dunia tersebut. Suatu pencapaian yang memerlukan gerilya ‘berdarah-darah’ dan beragam terobosan yang kreatif.

Baca juga: DeadSquad, Ikon Death Metal Indonesia Yang Mampu Hidup Di Dua Dunia

Yang paling gres, tentunya terobosan gokil DeadSquad X Isyana Sarasvati secara live di I Don’t Give A Fest 2021 pada 10 April 2021 lalu. Kabar baiknya, kolaborasi ini berlanjut ke beberapa proyek berikutnya! Hal ini terjadi lantara reaksi netizen, terutama para penggemar kedua artis lintas genre tersebut, yang sangat antusias dengan penampilan mereka di festival musik online besutan Pop Hari Ini itu. Semua orang, baik dari kalangan sesama musisi maupun penggemar, menobatkan aksi band death metal dan penyanyi cantik bersuara seriosa tersebut sebagai salah satu kolaborasi paling epik dalam sejarah musik Indonesia. Berlebihan kah? Kami rasa tidak. Tonton dan nilai saja sendiri di tautan ini.

Stevi Item & Isyana Sarasvati

Banyak banget penggemar DeadSquad yang mengirimkan request melalui kolom komentar dan pesan di media sosial band. Request dirilis t-shirt Deadsquad X Isyana Sarasvati atau disingkat ‘DeadSyana’. Request itu datang tidak hanya sekali melainkan terus-menerus. Dan akhirnya, kedua pihak artis telah mengabulkan request para penggemar pada hari Senin, 10 Mei 2021 melalui media sosial masing-masing.

Sang gitaris dan penulis lagu utama DeadSquad, Stevi Item pertama kali yang mengunggah foto-foto dirinya yang berpose berdua dengan Isyana yang sama-sama memakai t-shirt DeadSyana. Tampak depan, samping, dan belakang. Tulisan DeadSyana di bagian depan pun dibuatkan logo khusus, kombinasi artistik extreme metal dan klasik opera fusi progressive rock sebagaimana latar musik Isyana. Dan artwork-nya menampilkan dua sosok musisi ikonik ini.

T-shirt DeadSyana ini sudah tersedia di toko resmi Deadsquad dan beberapa marketplace seharga Rp 250.000 dengan berbagai ukuran dari S hingga XXL.

DeadSyana & Omeg4litikum

Stevi Item, Isyana Sarasvati, dan tim Deadsquad dan band pengirng Isyana.
Deadsyana, DeadSquad dan Isyana Sarasvati bersama band pengiringnya (Foto: Instagram/Stevi.Item).

Selain official merchandise, DeadSquad X Isyana Sarasvati akan berlanjut ke proyek rekaman! Yup, DeadSquad memang sedang di tengah proses rekaman album terbarunya, Omeg4litikum. Dan dalam sesinya, ternyata DeadSquad menyempatkan merekam lagu Isyana ‘IL SOGNO’ versi mereka. Dan Isyana pun turut mengisi vokal dan permainan electone kibord/pianonya. Berita itu pertama kali disampaikan oleh sang vokalis, Daniel Mardhany, yang kini masih ditahan di Polres Jakarta Utara karena tersandung kasus narkoba. Walhasil, proses rekaman tersebut terpaksa terhenti untuk sementara. Namun pihak manajemen DeadSquad telah mengonfirmasi bahwa proses rekamannya akan terus berjalan. Mereka berjanji tidak akan mengecewakan para PasukanMati.

Baca juga: Isyana Sarasvati Debut Label Indienya Via Single Prog-Rock ‘UNLOCK THE KEY’

Kita tunggu saja supaya masalah Daniel cepat selesai sehingga doi bisa dibebaskan dan kembali ke keluarganya dan keluarga keduanya di DeadSquad untuk merampungkan rekaman Omeg4litikum. Dan single DeadSyana ‘IL SOGNO’ segera bisa diluncurkan ke berbagai DSP (Digital Streaming Platform).

Penulis & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Deeds Of Flesh

    Deeds Of Flesh Rombak Formasi & Akan Tampil Di Hellfest 2022

    Formasi terkini Deeds Of Flesh. Salah satu laskar death metal angkatan lawas, Deeds Of Flesh mengumumkan dramer awal mereka, Mike Hamilton, akan kembali ber

    on Sep 15, 2021
    Suffocation

    Suffocation Rayakan Perpisahan Dengan Frank Mullen Via Album Konser

    Suffocation circa 2017 (Foto: Nylo de Meijer). Suffocation telah sukses menciptakan template untuk genre brutal death metal di awal 1990-an. Album-album sem

    on Sep 13, 2021
    Hypocrisy

    Hypocrisy Rilis Single Utama Dari "Worship", Album Baru Setelah 8 Tahu...

    Trio Hypocrisy circa 2013 (Foto: dok. Nuclear Blast). Hypocrisy merupakan salah satu dedengkot death metal kebangsaan Swedia. Dibentuk pada Oktober 1991 ole

    on Sep 11, 2021
    DRIVEN BY ANIMALS

    DRIVEN BY ANIMALS Bangkit Via Single Prog-Rock Sarat Protes Sosial

    DRIVEN BY ANIMALS saat proses shooting video klip terbaru. Karena permasalahan yang terjadi di band sebelumnya, DRIVE, berakibat band DRIVEN BY ANIMALS (DBA

    on Aug 27, 2021