×
×

Search in Mata Mata Musik

Sturgill Simpson Telah Dites Positif Terjangkit Virus Corona

Posted on: 04/13/20 at 9:00 am

Sturgill Simpson.
Sturgill Simpson tampil di panggung Hardly Strictly Bluegrass festival musik di Golden Gate Park, San Francisco, California pada 7 Oktober 2017. (Foto: Scott Dudelson/Getty Images).

Sturgill Simpson telah dites positif terjangkit Covid-19 atau virus Corona, tetapi sayangnya dia butuh hampir sebulan untuk mengetahui hasil tesnya.

Penyanyi country itu merincikan masa penderitaannya dalam sebuah postingan Instagram, menjelaskan bahwa setelah berkeliling Eropa Barat dan Amerika Serikat (AS) pada awal tahun ini, ia dirawat di rumah sakit pada 13 Maret “karena nyeri dada, demam, dan tingkat tekanan darah yang beresiko stroke”.

Baca Juga: Apple Music Siapkan US$ 50 Juta Untuk Label Musik Indie Korban Pandemi Corona

Namun, seperti yang diceritakan Sturgill Simpson, pada saat itu dia tidak dites untuk Covid-19: “Aku menghabiskan waktu satu jam mendengarkan seorang dokter (yang dengan cara merendahkan) menolak untuk mengetes aku karena ‘tidak cocok dengan kriteria tes’ dan tolong beri tahu aku mengapa itu mustahil bagiku untuk tertular virus karena kelangkaannya yang ekstrim dan belum ada di Eropa Barat selama periode yang sama (yang sekarang kita tahu itu salah) walaupun aku diberitahu oleh dua perawat bahwa aku adalah orang pertama dalam rumah sakit mereka yang meminta untuk dites”.

Hanya sebulan kemudian, setelah sebuah pelayanan tes dibuka di dekat kota asalnya di Alabama, Sturgill Simpson akhirnya baru mendapatkan konfirmasi diagnosisnya. “Kemarin pada hari Jum’at 10 April, setelah hampir satu bulan tanpa gejala, aku menerima telepon dari CDC Nashville yang menyatakan bahwa tes aku hasilnya positif untuk Covid-19. Istriku (yang telah berada bersamaku sejak Eropa) dinyatakan negatif,” ujar Sturgill Simpson.

Sturgill Simpson menggunakan sisa postingannya untuk menentang administrasi Presiden Donald Trump yang telah menyebarkan informasi yang salah selama pengumuman hariannya. “Aku juga harus menambahkan bahwa perawat CDC yang aku ajak bicara kemarin mengatakan kepadaku bahwa virus dapat bereaksi secara berbeda-beda dalam setiap kasusnya dan pengarahan Presiden serta informasi yang mereka berikan pada dasarnya adalah spekulasi murni yang menyebabkan ketakutan dan bahwa satu-satunya fakta adalah bahwa kita belum benar-benar tahu banyak,” keluh Sturgill Simpson.

“Yang aku tahu adalah aku pertama kali merasakan gejalanya sebulan yang lalu namun sekarang aku masih positif dan menular dan sedang di karantina di dojo sampai 19 April dan benar-benar berharap bahwa dulu aku mendengarkan saran istriku… hiduplah dan belajar,” tambah Sturgill Simpson.

“Tapi hei,” sang penyanyi menyimpulkan secara sarkas, “setidaknya pemerintah kita menunjuk tim pengurus yang dipimpin oleh seorang pria yang tidak percaya pada ilmu sains dan menentang pengujian massal dan kita sekarang memiliki tim pengurus kedua yang akan ‘membuka Amerika kembali untuk berbisnis!’”.

https://www.instagram.com/p/B-2Yv4WFcvA/?utm_source=ig_web_copy_link

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Clayton Gardner

    Penyanyi Country Clayton Gardner Dibatuki Oleh Fan Cewek Saat Konser

    Clayton Gardner. (Foto: via Twitter/@ClaytonGardner). Pada tanggal 17 Juli lalu, penyanyi country Clayton Gardner melakukan konser outdoor untuk audiens kec

    on Jul 23, 2020
    The Chicks

    Dixie Chicks Rilis Album Comeback, ‘Gaslighter’ Di Bawah Bendera T...

    The Chicks, moniker baru Dixie Chicks. The Chicks, yang sebelumnya lebih dikenal dengan nama Dixie Chicks, telah merilis album comeback mereka, Gaslighter.

    on Jul 20, 2020
    Lady A

    Lady A (Lady Antebellum) Tuntut Balik Penyanyi Kulit Hitam Yang Bernam...

    Lady Antebellum (a.k.a Lady ). (Foto: Dove Shore) / Lady A penyanyi lawas. Nah, inilah cerita yang semakin memburuk. Lady A, sebelumnya dikenal sebagai Lady

    on Jul 12, 2020
    Chase Rice

    Penyanyi Country Chase Rice Konser Tanpa Jaga Jarak Aman-Aman Saja Tuh...

    Chase Rice. (Foto: imageSPACE/Shutterstock). Di tengah lonjakan berbagai kasus virus Corona baru di seluruh wilayah Amerika Serikat (AS), seorang penyanyi c

    on Jun 30, 2020