×
×

Search in Mata Mata Musik

Suara Kayu Hadirkan Eksplorasi Instrumen Di Lagu ‘Penghapus Pensil’

Posted on: 08/24/21 at 11:00 am

suara-kayu-penghapuspensil

Dalam single terbarunya, Suara Kayu berusaha merangkum segala pengalaman-pengalaman seperti sakit hati, keputusasaan, kegagalan dalam menghadapi kejadian masa lalu ke dalam sebuah karya.

Baca juga: MMM Playlist April 2021 #4: 20 Lagu Hits Indonesia Pencakar Chart

Seringkali pihak yang mengalami kejadian tersebut merasa depresi, butuh teman curhat dan sejenisnya karena harus diakui, rasanya tidak semudah menghapus guratan pensil yang sudah tertulis indah di atas kertas.

Berdasarkan kejadian dan peristiwa seperti itu, Dewangga Elsandro dan Ingrid Tamara yang tergabung dalam Suara Kayu berhasil merangkum kejadian seperti yang dijelaskan di atas menjadi sebuah lagu dengan judul ‘Penghapus Pensil’.

Proses Di Balik Pengerjaan ‘Penghapus Pensil’

Pemandangan yang indah, suasana yang tenang dan menyenangkan seringkali menjadi dorongan mood untuk berkreatifitas. Tanpa adanya rencana seketika tergeraklah untuk menulis lagu ‘Penghapus Pensil’ ini. Berlokasi di villa kawasan Bandung, Jawa Barat, Ingrid langsung mengajak Dewangga untuk duduk di depan balkon villa untuk membuat lagu. Tidak perlu waktu lama maka terciptalah lagu ‘Penghapus Pensil’.

Untuk memperkuat nuansa lagunya, Suara Kayu melibatkan beberapa session atau pemain instrumen lain seperti Stanley Salawati (contrabass), Nina Sari Ishak (piano) dan Simeon Nyoto (harmonika), Dewangga pun sebagai personel dari Suara Kayu tidak tinggal diam, paduan suara gitar nylon yang dimainkannya untuk mendekati mood maksimal lagu ‘Penghapus Pensil’. Alhasil nuansa folk-pop pada lagunya terasa lebih kental. Proses rekaman vocal dan gitar dilakukan di Tucasa Studio sedangkan untuk instrumen pengiring lainnya direkam di practice room studio dan studio Suara Kayu.

Suara Kayu Hadirkan Instrumen Baru

Line-up musisinya masih sama dengan single kami sebelumnya. Tetapi yang spesial di single ini kami mencoba menghadirkan instrumen baru yaitu harmonika yang dimainkan sangat manis oleh Simeon Nyoto dan saya juga mencoba menggunakan gitar nylon. Sehingga pendekatan mood-nya cocok dengan tema lagunya,” ujar Angga.

Harapannya, lagu yang telah dirilis pada 20 Agustus 2021 lalu ini bisa relate untuk dinikmati oleh para seluruh penikmat. Karena bagi mereka bahwa sebuah momentum yang indah terkadang memunculkan gairah untuk lebih bersyukur akan cinta. Tapi juga bisa membangkitkan memori indah yang tidak ingin lagi diingat.

 “Semoga semua kawan yang mendengarkan Penghapus Pensil, bisa turut merasakan cerita yang kami tulis. Bisa lebih menghargai mantan pacarmu yang tersakiti, masih mengingat semua yang indah dibalik semua burukmu,” tutupnya.

Baca juga: MMM Playlist Juni 2021 #4: 20 Lagu Hits Indonesia Pencakar Chart

Ok gengs, selamat mendengarkan lagu ‘Penghapus Pensil’ persembahan Suara Kayu.

Sumber: Siaran Pers
Penulis & Editor: Arslan Musyfia

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Rahmania Astrini

    Rahmania Astrini Curcol Kisah Cintanya Di Single 'When You, Were Mine'

    Foto: dok. WMI. Rahmania Astrini yang akrab disapa Astri adalah penyanyi R&B dan penulis muda berbakat. Gadis kelahiran 4 Juli 2001ini tercatat sudah me

    on Oct 11, 2021
    bbno$

    bbno$ Gamit Rebecca Black Via MV 'yoga' Dari Album "eat ya veggies"

    bbno$ (dibaca: baby no money), rapper yang sedang naik daun kembali merilis single terbaru. Berjudul 'yoga' beserta MV (Music Video)-nya, single ini menamp

    on Oct 7, 2021
    Ghost

    Ghost Rilis Lagu 'Hunter's Moon' Sebagai Soundtrack Film "Hallowen Kil...

    Papa Emeritus IV Ghost, band heavy metal asal Swedia yang pernah meraih penghargaan Grammy Awards 2016 untuk nominasi Best Metal Performance setelah dua tah

    on Oct 1, 2021
    Limp BIzkit

    Limp Bizkit Merilis Lagu 'Dad Vibes' Setelah Debut Live Di Lollapalooz...

    Sampul lagu terbaru Limp Bizkit. Panggung perdana Limp Bizkit setelah sekian lama tertunda akibat pandemi akhirnya dipecahkan di gelaran festival Lollapaloo

    on Oct 1, 2021