×
×

Search in Mata Mata Musik

Suga (BTS) Jelaskan Arti Di Balik Video Musik Agust D Barunya, ‘Daechwita’

Posted on: 05/25/20 at 8:00 am

Pada 24 Mei, kanal YouTube BANGTANTV milik boyband K-pop No. 1 dunia, BTS merilis cuplikan behind-the-scenes alias di balik layar dari video musik terbaru oleh Agust D (alter ego Suga BTS), lagu ‘Daechwita’.

Awal minggu ini, salah satu rapper BTS, Suga kembali merilis musik sebagai alter ego-nya, Agust D, melalui proyek mixtape baru berjudul D-2. Proyek sekuel dari mixtape pertama Agust D itu segera memuncaki berbagai chart alias tangga lagu iTunes di seluruh dunia saat para penggemar dan khususnya para ARMY (fanbase BTS) merayakan comeback pertama Agust D dalam empat tahun terakhir.

Baca Juga: Alter Ego Suga (BTS) Sebagai Agust D di Mixtape ‘Agust D’ dan ‘D-2’

Dalam cuplikan video dibalik layar tersebut, Suga menjelaskan bahwa salah satu peran yang dia mainkan dalam video musik ini adalah sebagai seorang raja yang gila. Suga menjelaskan, “Agust D yang dari empat tahun lalu telah menjadi seorang raja, tetapi dia kini bertentangan dengan (kepribadian) Agust D lainnya”.

Suga lalu melanjutkan, “Lagu utama dari D-2, ‘Daechwita’, adalah sebuah lagu yang lebih menekankan kenikmatannya pada segi audio daripada kenikmatan pada segi liriknya. Aku akan lebih suka jika kalian bisa fokus pada pengalaman visual dan audionya. Aku menjadikan ini lagu utamanya karena aku pikir ini akan terasa menyenangkan”.

Rekan sesama grup Suga di BTS, Jin dan Jungkook keduanya juga membuat penampilan cameo di video musik Agust D tersebut. Jin mengatakan, “Kami datang ke sini sebagai (aktor) tambahan”. Jungkook kemudian menyambar, “Jangan menganggap kami sebagai BTS ya. Kami adalah seorang aktor bernama Kim Seokjin [nama asli dari Jin] dan Jungkook”. Jin lalu menyindir, “Yoongi [nama asli dari Suga] memohon kami untuk muncul sekali ini saja”.

Penampilan cameo Jin dan Jungkook awalnya memiliki dua versi: satu di mana mereka bergabung dengan Suga sambil sekedar menikmati dan mengiringi musiknya mengalir dan satu di mana mereka berkelahi (yang ujung-ujungnya dimasukkan sebagai hasil akhirnya).

Anggota BTS lainnya, J-Hope, yang mengirim sebuah truk kopi ke set video musik ‘Daechwita’, membuat penampilan kejutan di video di balik layarnya. J-Hope mengatakan, “Kamu terlihat sangat keren! Apa yang terjadi dengan matamu?”, mengacu pada bekas luka palsu di wajah Suga. Suga lalu membalas, “Aku terlihat lebih keren lho kemarin. Selama mereka berdua (Jin dan Jungkook) aktingya baik-baik saja, ini semua akan selesai”.

Nah, sekarang kamu tonton video di balik layar yang diceritakan Suga barusan di bawah ini!

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    NCT Dream

    NCT Dream "Hot Sauce" Raih Platinum & Rajai iTunes Chart Di 37 Negara

    NCT Dream merilis album penuh pertama mereka, Hot Sauce, pada 10 Mei 2021 pukul 6 sore waktu Korea Selatan. Bersama dengan video musik untuk lagu utama yan

    on May 12, 2021
    TEDDY LEE

    YouTuber Teddy Lee Debut Lagu Ciptaannya Berlirik Korea & Indonesia

    Teddy Lee telah dikenal sebagai musisi dan content creator YouTube alias YouTuber yang sering mengcover lagu-lagu soundtrack drama seri Korea yang diterjem

    on May 9, 2021
    K-pop

    6 Lagu Hits K-Pop Yang Masuk Tangga Lagu Setelah Sekian Lama Dirilis

    Fenomena 'Rollin'', lagu lamanya Brave Girls yang viral empat tahun kemudian sejak rilis mendorong kami untuk membuat 'listicle' ini. Berlawanan dari yang

    on May 3, 2021
    Anggota Girlband

    30 Urutan Peringkat Anggota Girlband K-Pop Terpopuler Bulan April 2021

    Urutan peringkat reputasi brand anggota girlband K-pop bulan April 2021. The Korean Business Research Institute telah mengungkapkan peringkat reputasi brand

    on Apr 20, 2021