×
×

Search in Mata Mata Musik

Suga (BTS) Melukis Sambil Bahas Proses Pembuatan Album + Video BTS Baru!

Posted on: 04/27/20 at 8:00 am

Suga BTS. (Foto: Soompi).

Suga dari BTS telah memberikan kabar baru yang menarik tentang persiapan boyband K-pop itu untuk album berikutnya!

Pada 24 April lalu, Suga mengadakan siaran langsung di kanal YouTube resmi BTS. Sebagai anggota kedua yang mengadakan livestream sebagai bagian dari inisiatif baru mereka, #StayConnected, Suga memutuskan untuk memberikan persepsi yang sangat dekat dan pribadi kepada para penggemar tentang dirinya sendiri saat menghadapi tantangan baru: yaitu melukis.

Meskipun Suga tidak memiliki banyak pengalaman sebelumnya dalam seni melukis, tidak butuh waktu lama baginya untuk menjadi benar-benar asyik dalam kegiatan ini. Setelah berkonsentrasi penuh tanpa bersuara saat mengerjakan lukisannya, dia terkejut mengetahui bahwa 20 menit telah berlalu dalam sekejap mata.

Baca Juga: BTS Siap Hadir Dalam Siaran Virtual Nickelodeon Kids’ Choice Awards 2020

Menyebutkan bahwa ibunya melukis sebagai hobi, Suga berkomentar, “Aku rasa aku tahu kenapa orang suka melukis sekarang. Ini terasa sangat menenangkan”. Dia kemudian menambahkan, “Sama seperti ketika aku membuat musik, aku mengikuti instingku. Aku merasa ini akan menjadi hobi yang hebat”.

Menyusul deklarasi anggota BTS lainnya, RM pada pekan lalu yang mengatakan bahwa BTS sudah mulai mengerjakan album berikutnya, Suga melanjutkan untuk memberikan penggemar beberapa informasi mengenai proses perencanaan mereka.

“Kami sudah mengerjakan album baru lagi,” ujar Suga. “Sebelum kami mulai, kami memutuskan siapa yang bertanggung jawab atas apa. Siapa yang akan mengawasi segalanya, siapa yang akan mengawasi visual, siapa yang akan mengawasi musik — kami membagi semua itu. Kami membahasnya di antara kami sendiri dan membuat keputusannya”.

Suga kemudian menambahkan, “Sebuah video tentang perencanaan itu akan segera dirilis, jadi tolong ditonton ya”.

Segera setelah itu, Suga bikin penggemar penasaran dengan bertanya, “Kenapa aku melukis ya? Kenapa aku mau melukis?” Dia melanjutkan, “Aku tahu persis apa yang ingin aku lukis, tetapi aku rasa aku tidak akan bisa menyelesaikannya dalam satu jam”.

Akhirnya, di akhir livestream, Suga memberi tahu penggemarnya bahwa karena dia tidak punya cukup waktu untuk menyelesaikan lukisannya, dia akan menambahkan sentuhan akhir di sana-sini, kapan pun dia punya kesempatan. Dia kemudian berjanji, “Aku akan memposting karya yang sudah selesainya di Twitter dan Weverse (komunitas penggemar labelnya BTS, Big Hit Entertainment)”.

Silahkan tonton video lengkap dari aksi Suga saat melukis di bawah ini.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayog
i

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

BTS

BTS Telah Merilis Jadwal Festa 2020! Akankah Ada Single Baru?

BTS, sesi foto 2019. (Foto: Big Hit Entertainment). Ok buat para ARMY, bersiaplah untuk berpesta dengan boyband K-pop kesayangan kalian BTS pada bulan Juni

on May 30, 2020
TWICE

Jelang Album Baru 'MORE & MORE', TWICE Bagikan Opini Comeback-nya

TWICE. (Foto: Soompi). Menjelang perilisan album baru mereka, MORE & MORE, girlband K-pop TWICE telah berbagi beberapa opini para anggotanya. MORE &a

on May 30, 2020
Baekhyun

Baekhyun (EXO) Tampil Cute Banget di Video ‘Candy’, Single Dari EP...

Baekhyun. (Foto: Soompi). Untuk memenangkan cintamu, sang idol K-pop Baekhyun siap menjadi semanis permen! Itulah yang dia janjikan dalam video baru untuk

on May 29, 2020
Lady Gaga X BLACKPINK.

Lady Gaga Akhirnya Rilis ‘Sour Candy’, Lagu Kolab Dengan BLACKPINK...

Lady Gaga X BLACKPINK. (Foto: kolase). Diva superstar Lady Gaga akhirnya wujudkan mimpi para Little Monsters-nya (fansbase Lady Gaga) pada hari Kamis (28 Me

on May 29, 2020