×
×

Search in Mata Mata Musik

Suho (EXO) Ngobrol Seru Dengan Fansnya Dalam Suatu Pertemuan Online

Posted on: 04/14/20 at 8:30 am

Suho (EXO).
Suho (EXO). (Foto: Pinterest).

Suho dari boyband K-pop EXO mendapat dukungan dari para penggemarnya selama sebuah pertemuan online. Pada 12 April, sang komandan EXO ini mengadakan siaran Naver V Live yang berjudul “Suho’s Online Fan Meeting ‘O2asis’”.

Baca juga: Suho “EXO” Tanggapi Teori Penggemar Mengenai Mini Album Solonya

Setelah memulai acara dengan penampilan lagu ‘Curtains’, Suho EXO mengatakan, “Karena tidak ada kesempatan bagi kita untuk bertemu langsung, aku bertemu EXO-L (fanbase EXO) melalui platform online. Jika ini offline, aku bisa memegang tangan kalian dan mengambil selfie, jadi aku merasa sedikit sedih. Namun berkat teknologi, aku dapat bertemu penggemar di seluruh dunia secara online, yang membuat aku Bahagia juga. Jika ini offline, aku hanya bisa bertemu dengan orang-orang terdekat saja”.

Suho kemudian melanjutkan, “Aku pikir Aku sudah mulai terbiasa melakukan promosi secara solo. Aku sudah terbiasa setelah menghabiskan sekitar dua hingga tiga minggu (sendiri) seperti ini. Tapi aku merindukan anggota EXO lainnya. Aku ingin mengadakan pertemuan penggemar dan konser dengan anggota lainnya”.

Karena tidak ada sorakan yang terdengar dari para penggemar, Suho berkomentar, “Aku seharusnya bisa mendengar suara kalian jika ini offline, tapi aku merasa seperti aku hanya melakukan ini sendirian. Aku akan mencoba untuk merasakan kehadiran kalian melalui kolom komentar”.

Saat menjelaskan alasan di balik judul acara pertemuan penggemar “O2asis”, Suho mengatakan, “Saat sedang di sebuah acara pertemuan penggemar, Aku mengatakan bahwa aku ingin menjadi seseorang yang selalu menyerupai lautan, dan seorang penggemar mengatakan bahwa Suho seperti sebuah oasis. Itu meninggalkan kesan yang mendalam padaku. Aku tersentuh oleh pernyataan itu, dan ada sebuah lagu bernama ‘O2’ di album Aku, jadi aku menggabungkannya dengan kata ‘oasis‘ untuk membentuk sebuah kata baru. Itu berarti aku menyerupai oasis, tetapi aku juga menganggap para penggemar sebagai oksigenku. Aku yang membuat ide judul itu. Aku pikir aku memiliki keterampilan luar biasa dalam membuat sebuah judul”. Suho lalu menambahkan sambil tertawa, “Ini cukup canggung. Aku merasa seolah-olah sedang menjadi penyanyi virtual”.

Suho kemudian pindah ke segmen “Spin the Wheel” dalam acara pertemuan penggemar itu. Dia ditugaskan dengan misi untuk memanggil anggota EXO lainnya dan mendengar kata-kata “Aku mencintaimu” dalam waktu 60 detik saja. Setelah menelepon dan gagal menghubungi salah satu anggota grup, Suho berkata, “Anggota EXO tidak benar-benar menjawab telepon mereka”. Suho akhirnya berhasil membuat Sehun mengangkat telepon dan mendengar kata-kata “Aku mencintaimu” hanya dalam 60 detik saja.

Karena kebetulan saat itu adalah hari ulang tahun Sehun, Suho mengucapkan selamat ulang tahun untuknya, dan Sehun berkata, “Aku mengalami hari ulang tahun yang menyenangkan, dan aku sangat bersyukur bahwa banyak orang mengirimiku ucapan selamat ulang tahun. Ketika situasi saat ini membaik, mari kita lakukan hal-hal yang menyenangkan bersama”.

Saat merenungkan debut solonya yang resmi, Suho menyimpulkan, “Aku merasa senang bahwa sesuatu yang aku impikan sekitar 15 tahun yang lalu menjadi kenyataan pada usia 30 tahun. Ada hal-hal yang aku katakan yang ingin  kucapai, dan banyak penggemar yang mendengarkan lagu baruku, jadi aku bisa mendapatkan gelar No. 1 di tangga lagu. Aku merasa sama senangnya dengan saat ketika EXO mendapatkan No. 1. Aku bernyanyi dengan tulus, dan aku pikir emosi itu disampaikan dengan baik. Aku ingin berbicara dengan kalian semua sambil menatap mata kalian, tetapi aku sedih itu tidak bisa terjadi. Aku benar-benar ingin mengucapkan terima kasih”.

Baca juga: Suho ‘EXO’ Siap Merilis Debut Solo Resminya

Suho menjadi emosional saat dia melanjutkan, “Aku bersyukur bahwa kalian telah mendengarkan musikku, tetapi sambil memantau tanggapan kalian, sepertinya banyak dari kalian yang juga tertekan dengan peringkatnya. Aku tahu bahwa kalian sangat peduli tentang peringkat tangga lagu, dan aku menyesal bahwa kalian kecewa ketika peringkat aku tidak sesuai dengan harapan kalian. Jujur aku ingin EXO-L dan semua anggota EXO bahagia bersama untuk waktu yang lama. Seperti yang aku katakan pada 31 Desember lalu, Aku akan naik panggung dengan EXO bahkan jika hanya ada satu EXO-L, jadi aku harap para penggemar tidak akan menyesal tentang hal-hal seperti itu lagi. Aku ingin terus bernyanyi dan menari di atas panggung”.

Suho kemudian menambahkan, “Aku berdoa agar suatu hari aku bisa bertemu dengan para penggemar secara pribadi. Aku sangat merindukan kalian”.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Anggota Girlband

    30 Urutan Peringkat Anggota Girlband K-Pop Terpopuler Bulan Juli 2021

    Urutan peringkat reputasi brand anggota girlband K-pop bulan Juli 2021. The Korean Business Research Institute telah mengungkapkan peringkat reputasi brand

    on Jul 18, 2021
    30 Anggota Boyband K-Pop Terpopuler Juli 2021

    30 Urutan Peringkat Anggota Boyband K-Pop Terpopuler Bulan Juli 2021

    Urutan peringkat reputasi brand anggota boyband K-pop bulan Juli 2021. The Korean Business Research Institute telah mengungkapkan peringkat reputasi brand a

    on Jul 17, 2021
    Girlband

    30 Urutan Peringkat Girlband K-Pop Terpopuler Edisi Bulan Juli 2021

    30 urutan peringkat girlgroup K-pop terpopuler edisi bulan Juli 2021. Girlband K-pop! Yup. The Korean Business Research Institute telah mengungkapkan pering

    on Jul 13, 2021
    30 Urutan Peringkat Boyband K-Pop Terpopuler Juli 2021

    30 Urutan Peringkat Boyband K-Pop Terpopuler Edisi Bulan Juli 2021

    Urutan peringkat reputasi brand boygroup K-pop bulan Juli 2021. Boyband K-pop! Yup, The Korean Business Research Institute telah mengungkapkan peringkat rep

    on Jul 10, 2021