×
×

Search in Mata Mata Musik

Suho “EXO” Tanggapi Teori Penggemar Mengenai Mini Album Solonya

Posted on: 04/6/20 at 7:30 am

Suho "EXO".
Suho “EXO” (Foto: Pinterest.com).

Salah satu personil dari grup K-pop EXO, Suho, tampak senang saat berbicara tentang album solonya. Pada episode 2 April dari acara radio KBS Cool FM, Kang Han Na’s Volume Up, Suho muncul sebagai bintang tamu untuk mempromosikan album solonya, Self-Portrait.

Ketika ditanya jika album solonya diberi nama sesuai dengan lukisan Van Gogh favoritnya, Suho Exo menjawab, “Saya melihat itu (lukisan) pertama kali di Swiss dan saya jatuh cinta kepadanya, jadi saya pergi ke Paris dan mengikuti jejak Van Gogh ke Auvers-sur-Oise, tempat di mana dia terakhir tinggal. Saya pergi ke galeri seni dan melihat banyak lukisan di sana, karena itu album saya disebut Self-Portrait. Ini adalah album di mana saya menggambar diri saya sendiri”.

DJ Kang Han Na, sang host acara, bertanya apakah itu dilakukan dengan gaya Van Gogh, dan Suho berkata, “Iya dengan gaya itu. Karya seni favorit saya adalah lukisan-lukisan potret dirinya sendiri. Umur Van Gogh juga berubah, tetapi sungguh menginspirasi bagaimana goresan catnya berbeda-beda berdasarkan emosinya pada saat itu”.

Suho kemudian memperkenalkan lagu ‘Self-Portrait’, dengan mengatakan, “Ini adalah lagu yang mengungkapkan bagaimana seorang wanita menembus masuk ke lukisan potret diri yang saya gambar. Itu adalah lagu yang sedih dengan emosi yang menyegarkan”.

Baca juga: Suho ‘EXO’ Siap Merilis Debut Solo Resminya

Saat bercerita tentang saat dia mencoba kopi kesukaan Van Gogh, Suho menjelaskan, “Rasanya pahit dan asam”. Saat menjelaskan bahwa dia lebih memilih teh dibandingkan kopi, Suho berkata, “Saya biasanya tidak minum kopi. Saya mencobanya karena saya mendengar bahwa Van Gogh menyukainya. Saya tidak minum teh yang terlalu menarik; Saya minum jahe, jujube, atau quince tea. Orang mungkin berpikir saya minum teh impor atau teh spesial, tapi saya lebih memilih hal-hal yang sehat untuk dimakan dan diminum”.

Suho juga membahas judul lagu ‘Let’s Love’. Dia berkata, “Itu memiliki makna yang ambigu. Ini adalah tema milik EXO tetapi juga berbicara tentang arti cinta dan kelemahan orang-orang yang mencintai juga”.

Beberapa penggemar berspekulasi bahwa tanggal rilis album milik sang personil EXO itu sengaja dipilih pada 30 Maret karena bertepatan dengan ulang tahun Van Gogh. Suho kemudian menjawab, “Sejujurnya, 23 Maret adalah tanggal rilis yang awalnya direncanakan. Disarankan agar kami merilisnya pada 30 Maret untuk menyempurnakannya dan melakukan revisi. Sambil merenung, kami mendorong jadwal rilisnya seminggu kemudian karena kebetulan itu adalah tanggal ulang tahun Van Gogh”.

Para penggemar menunjukkan bahwa angka besar “1143” di belakang mini album Suho dan bertanya apakah ini adalah nomor detik dari saat pidato penerimaan penghargaannya setelah EXO memenangkan penghargaan Daesang (hadiah utama) pertama mereka di Mnet Asian Music Awards.

Kang Han Na berkata, “Ada angka besar yang dicetak di belakang album. Apakah ini benar-benar momen saat pidato penerimaan penghargaan Daesang Anda?”. Suho menjawab, “Ini sebenarnya agak memalukan, tetapi itu hanya semacam barcode. Itu adalah barcode. Sejujurnya, saya mengatakan bahwa saya ingin melakukan cover art albumnya saat melakukan konsep album ini. Ini adalah faktor yang penting untuk desain, tetapi saya sangat sibuk sehingga saya hanya memperhatikan bagian depan dan bukan bagian belakangnya”.

Saat menanggapi teori dari para penggemar, Suho dengan malu-malu menjawab, “Saya pikir kalian bisa berhenti sekarang”. Sang host DJ kemudian menambahkan, “Rasa penasaran para penggemar sekarang telah terpuaskan karena tanggapan Anda yang jujur. Kode rahasianya adalah barcode itu!”.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

BTS

BTS Telah Merilis Jadwal Festa 2020! Akankah Ada Single Baru?

BTS, sesi foto 2019. (Foto: Big Hit Entertainment). Ok buat para ARMY, bersiaplah untuk berpesta dengan boyband K-pop kesayangan kalian BTS pada bulan Juni

on May 30, 2020
TWICE

Jelang Album Baru 'MORE & MORE', TWICE Bagikan Opini Comeback-nya

TWICE. (Foto: Soompi). Menjelang perilisan album baru mereka, MORE & MORE, girlband K-pop TWICE telah berbagi beberapa opini para anggotanya. MORE &a

on May 30, 2020
Baekhyun

Baekhyun (EXO) Tampil Cute Banget di Video ‘Candy’, Single Dari EP...

Baekhyun. (Foto: Soompi). Untuk memenangkan cintamu, sang idol K-pop Baekhyun siap menjadi semanis permen! Itulah yang dia janjikan dalam video baru untuk

on May 29, 2020
Lady Gaga X BLACKPINK.

Lady Gaga Akhirnya Rilis ‘Sour Candy’, Lagu Kolab Dengan BLACKPINK...

Lady Gaga X BLACKPINK. (Foto: kolase). Diva superstar Lady Gaga akhirnya wujudkan mimpi para Little Monsters-nya (fansbase Lady Gaga) pada hari Kamis (28 Me

on May 29, 2020