×
×

Search in Mata Mata Musik

Sum 41 Dedikasikan Single Buat Istri Sang Vokalis Yang Nyaris Bunuh Diri

Posted on: 05/31/21 at 12:00 pm

Sum 41 Dedikasikan Single Baru Untuk Istri Vokalis Yang Mencoba Bunuh Diri
Sum 41 (Foto: Ashley Osborn).

Sum 41 merilis versi terbaru dari single ‘Catching Fire’ mereka, kali ini fitur rapper nothing,nowhere. Deryck Whibley, vokalis band pop-punk ini, mendedikasikan lagu itu kepada istrinya, Ari Whibley, yang pernah mencoba mengambil nyawanya sendiri. Untuk pertama kalinya, kedua dari pasangan menikah itu membagikan kisah mereka tersebut kepada dunia. Dalam rangka bulan peringatan kesehatan mental atau Mental Health Awareness Month.

Baca juga: Pop-Punk Kembali Berjaya Berkat ‘Crossover’ Hip Hop & Aksi Viral TikTok

Mengenai single terbarunya, Whibley mengatakan, “Rasanya sangat lega bagi gue untuk dapat menghadapi berbagai emosi yang muncul setelah hampir kehilangan istri gue karena bunuh diri. Saat gue pertama kali memainkan lagu ini kepadanya, momen itu menjadi awal dari diskusi secara terbuka antara kami berdua mengenai apa yang dia lalui. Harapan kami orang-orang di luar sana tahu bahwa mereka enggak sendiri dan jika mereka membutuhkan bantuan, mereka enggak perlu malu untuk mengatakannya”.

Kolaborator Sum 41 di lagu ini, nothing,nowhere., mengatakan, “Sebagai seseorang yang harus berhadapan dengan penyakit mental sepanjang hidupnya, gue enggak perlu berpikir panjang saat Deryck mengajak gue untuk berkolaborasi di lagu ini. Menurut gue sangat penting untuk memberitahu orang-orang terdekat lo bahwa lo menyayangi dan menerima mereka apa adanya. Gue penggemar Sum 41 seumur hidup gue dan gue merasa sangat terhormat dapat menjadi bagian dari lagu ini”.

Penggemar Sum 41 dari seluruh dunia beramai-ramai membagikan kisah kehilangan mereka di sepanjang video klip ‘Catching Fire’. Videonya disajikan dengan indah dalam nuansa hitam putih. Video klip yang disutradarai oleh John Asher ini diharapkan dapat memulai diskusi dalam pencegahan bunuh diri dan membuang stigma seputar kesehatan mental. Sebelumnya Josh Asher telah menyutradarai video klip ‘Never There’ dari Sum 41.

Sum 41 merilis versi terbaru dari single 'Catching Fire' mereka, kali ini fitur rapper nothing,nowhere.

Sum 41 Konsisten Apa Adanya

Versi orisinal lagu ‘Catching Fire’ dirilis di album Order In Decline (2019). Koleksi musik dari Sum 41 yang paling jujur dan intim sepanjang karier mereka. Deryck memproduseri dan mengerjakan album tersebut dari home studio-nya. Diwarnai permainan gitar solo dari gitaris dan vokalis latar Dave Brownsound, harmoni kord gitar dari gitaris Tom Thacker. Dan hentakan dari bassis/vokalis latar Cone McCaslin bersama dramer Frank Zummo. Sepanjang 23 tahun karier mereka, album Order In Decline merupakan album tercadas dan paling agresif mereka. Sekaligus album paling dinamis dan jujur dari sang pelantun hit ‘In Too Deep’.

Sum 41 tercatat telah menjual lebih dari 15 juta kopi album di seluruh dunia. Meraih nominasi Grammy, 2 Juno Awards (7 nominasi), dan piala Kerang! Award di 2002, serta sejumlah Alternative Press Music Awards. Tidak bisa dipungkiri bahwa mereka adalah suri teladan band rock yang bebas dari kompromi, jujur, dan tanpa niat untuk melempem sedikit pun.

Baca juga: Punk Rocker Cewek ABG The Linda Lindas Dikontrak Epitaph Records

Selamat menyimak versi terbaru ‘Catching Fire’, bray!

Sumber: Siaran Pers
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Ramones

    Ramones 'I Wanna Be Sedated' Digubah Tenacious D Buat Kampanye Vaksin

    Jack Black / Kyle Gass / Amy Lee, via YouTube Ramones lagu-lagunya memang asyik buat di-cover. Contohnya Kyle Gass dari Tenacious D yang telah menggubah sal

    on Jun 5, 2021
    Konser Punk

    Konser Punk Di AS Jual Tiket $18 Buat Tervaksinasi, $1000 Yang Belum

    Crowd di sebuah Punk Rock Show (Foto: Melinda Oswandel). Konser punk yang satu ini termasuk hal yang baru. Seorang promotor konser di Florida, Amerika Serik

    on May 30, 2021
    Punks Reformasi

    Punks Reformasi Rilis Lagu 'Bali Bersama JRX' Jelang Bebasnya JRX

    Punks Reformasi (Foto: Instagram/punksreformasi). Apa yang dialami I Gede Ary Astina alias Jerinx atau JRX, penggebuk dram legenda punk rock Indonesia Super

    on May 23, 2021
    The Linda Lindas

    Punk Rocker Cewek ABG The Linda Lindas Dikontrak Epitaph Records

    The Linda Lindas. Kuartet punk rock cewek ABG ini menjadi salah satu "buzz band" yang meramaikan media sosial dalam seminggu terakhir. Sejak video penampil

    on May 23, 2021