×
×

Search in Mata Mata Musik

Super Junior dan NCT Mendoakan Korban Banjir Indonesia

Posted on: 01/7/20 at 1:28 pm

Super Junior (Foto: SM Enterntainment)

Sensasi K-pop Super Junior dan NCT muncul di Twitter untuk mendukung dan mendoakan para korban yang terkena dampak derasnya banjir di Indonesia.

Baca juga: Jangan Lupa Konser Super Junior 11 Januari di ICE BSD!

“Halo, kami Super Junior. Kami berempati dengan mereka yang terkena dampak dari hujan lebat dan banjir besar di Indonesia. Kami berharap tidak akan ada lagi korban dan semoga semua kerusakan dapat segera diperbaiki,” tulis boyband itu di akun Twitter resminya @SJofficial pada hari Sabtu.

Grup boyband K-pop lainnya, NCT juga mengekspresikan empati mereka melalui tweet yang ditulis dalam bahasa Korea dan Bahasa Indonesia.

Baca juga: Super Junior Luncurkan 2 Video Musik Spesial Sekaligus

“Halo, kami NCT. Kami telah mendengar berita tentang tragedi yang melanda Indonesia akibat dari hujan deras. Kami ingin menawarkan dukungan kami meski kami tahu bahwa kata-kata kami tidak akan bisa meredakan rasa sakit yang dialami korban. Kami hanya dapat berdoa untuk keselamatan Anda dan berharap tidak akan ada lagi penderitaan ke depannya,” tulis akun resmi band ini, @NCTsmtown.

Awal pekan ini, banjir besar melanda Jabodetabek dan bagian lain di Indonesia setelah terjadinya hujan terderas dalam lebih dari satu dekade terakhir, menurut data dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

Enam puluh orang tewas dan dua hilang selama derasnya banjir.

Para penggemar Indonesia memberi respon hangat terhadap tweet tersebut.

Beberapa penggemar Super Junior terkejut oleh tweet bahasa Indonesia itu.

 “Saya pikir itu dari fanbase [akun Twitter Super Junior Indonesia],” jawab pengguna Twitter @maairreu.

Baca juga: Setelah 14 Tahun, Kangin Nyatakan Mundur dari Super Junior

Penggemar NCT menghujani bagian komentar tweet boyband tersebut dengan tagar #TERIMAKASIH_NCT.

Super Junior dan NCT – keduanya didirikan oleh SM Entertainment — memiliki basis penggemar yang sangat kuat dan padat di Indonesia. Sejak 2012, Super Junior telah melakukan sejumlah konser sold out di Jakarta dan berencana untuk mengadakan konser lagi pada 11 Januari. Boyband raksasa tersebut pernah menyebut Indonesia sebagai “rumah kedua” mereka.

Popularitas NCT di negara ini telah tumbuh dengan pesat berkat performa dan kesuksesan konsernya yang disambut meriah di Jakarta September lalu.

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    30 Urutan Peringkat Boyband K-Pop Terpopuler Juli 2021

    30 Urutan Peringkat Boyband K-Pop Terpopuler Edisi Bulan Juli 2021

    Urutan peringkat reputasi brand boygroup K-pop bulan Juli 2021. Boyband K-pop! Yup, The Korean Business Research Institute telah mengungkapkan peringkat rep

    on Jul 10, 2021
    K-Pop

    15+ Comeback & Debut Artis K-Pop Yang Diantisipasi Pada Bulan Juli

    K-pop lagi, K-pop lagi, hehehe. Industri hiburan di kancah K-pop memang sangat subur dalam dasawarsa terakhir. Tidak terkecuali di tengah situasi pandemi y

    on Jun 29, 2021
    30 Urutan Peringkat Boyband K-Pop Terpopuler Juni 2021

    30 Urutan Peringkat Boyband K-Pop Terpopuler Edisi Bulan Juni 2021

    Urutan peringkat reputasi brand boyband K-pop bulan Juni 2021. Boyband K-pop! Yup, The Korean Business Research Institute telah mengungkapkan peringkat repu

    on Jun 14, 2021
    20 Album Artis K-Pop Cowok Terlaris 2021

    20 Album Artis K-Pop Cowok Paling Laris Selama 2021 Sejauh Ini

    Album artis K-Pop cowok paling laris? Yup. Enggak terasa yah, kita sudah berjalan hampir separuhnya tahun 2021. Yah kita tahu ini merupakan tahun yang masi

    on Jun 6, 2021