×
×

Search in Mata Mata Musik

Supergroup Filthy Friends Umumkan Album Baru!

Posted on: 02/12/19 at 7:30 pm

Emerald Valley akan dirilis 3 Mei 2019, dan single pertama, “Last Chance County” sudah bisa dinikmati! 

Oleh: Ming Lee Newcomb.

Pada 3 Mei, Filthy Friends—supergroup yang beranggotakan Corin Tucker (Sleater-Kinney), Peter Buck (R.E.M.), Bill Rieflin (King Crimson), Scott McCaughey (The Minus 5), dan Kurt Bloch (The Fastbacks)—akan merilis album kedua mereka, Emerald Valley. LP tersebut menyusul album dari 2017 Invitation, dan hari ini single utamanya, “Last Chance County,” diluncurkan.

Lagu penggerak yang terinspirasi musik punk tersebut menyimpang dari metode penulisan lagu tradisional band ini. Di album debut Filthy Friends, Buck menulis musik dan Tucker menulis liriknya sendiri sebelum menambahkan vokal dan gitar. “Last Chance County” menawarkan kesempatan untuk proses penulisan yang lebih kolaboratif, dengan Tucker memberikan chord dan “vokal manja” ke Buck dan keduanya mengembangkan chorus lagu itu bersama.

Tucker menjelaskan inspirasi di balik lagu tersebut kepada Rolling Stone:

“Lagu ini bercerita tentang seorang gadis remaja yang naik bus melalui kota suram di bagian Barat Laut di tahun ’80-an, sebuah versi diri saya dan kefrustrasian yang saya lihat di sana… Naik bus ke tempat kerja, saya melihat orang-orang berjuang memenuhi kebutuhan hidup dan memahami kehidupan mereka. Sangat menyedihkan karena 30 tahun kemudian, perjuangan untuk para pekerja mungkin bahkan lebih besar.”

Putar lagunya di bawah ini.

Emerald Valley sekarang tersedia untuk pre-order. Album ini merupakan sebuah penghormatan bagi rumah masa kecil Tucker di Eugene, Oregon. Tucker menjelaskan, “Kota itu adalah lembah indah, hijau dan subur yang penuh dengan hippie, yuppie, penebang, petani, pekerja migran, yang semuanya berusaha untuk menghidupi diri sendiri… Kami mencoba dan melukiskan gambaran itu untuk orang-orang.”

Setelah perilisan Emerald Valley pada 3 Mei, Filthy Friends akan berangkat tur untuk mempromosikan album baru mereka. Tur selama sebulan itu dimulai di Pesisir Barat sebelum bertolak ke bagian Selatan dan Timur Laut. Lihat jadwal lengkapnya di bawah.

Jadwal Tur Filthy Friends 2019:
09/05 – Seattle, WA @ Neumos
10/05 – Vancouver, BC @ Rickshaw Theatre
11/05 – Portland, OR @ Mississippi Studios
13/05 – San Francisco, CA @ Swedish American Hall
14/05 – Los Angeles, CA @ The Echo
17/05 – Athens, GA @ 40 Watt Club
18/05 – Atlanta, GA @ The Earl
19/05 – Carrboro, NC @ Cat’s Cradle
20/05 – Washington, DC @ U Street Music Hall
21/05 – Philadelphia, PA @ Johnny Brenda’s
23/05 – Cambridge, MA @ The Sinclair
24/05 – Brooklyn, NY @ Music Hall of Williamsburg

Keterangan Foto Utama: Filthy Friends. (Foto via Kill Rock Stars)

Mata Mata Musik's Newsletter