×
×

Search in Mata Mata Musik

SuperM Berambisi Masuki Jajaran Atas Kancah Musik Amerika

Posted on: 10/9/19 at 10:00 am

Sukses dengan debut mereka di Hollywood pekan lalu, supergroup K-pop ini semakin gencar merambah kancah musik pop AS dengan ambisi membangun eksistensi yang solid di sana.

Baca juga: Simak Aksi Taemin, Kai & Ten di Video Baru SuperM!

SuperM—yang mendapat julukan sebagai “K-pop Avengers” karena lineup yang heroik—mengguncang panggung terbuka Capitol Records Tower di Hollywood pada Sabtu (5/10) sore waktu setempat, leat penampilan perdana album debut mereka, SuperM.

Pertunjukan tersebut mencakup penampilan yang penuh koreografi dari lagu utama album, “Jopping” serta lagu-lagu keren lainnya seperti “I Can’t Stand The Rain” dan “Super Car.”

Selain pertunjukan panggung, SM Entertainment selaku label mereka juga menghadirkan “SuperM Village,” tempat aktivitas budaya untuk para fans yang diadakan di blok depan gedung Capitol, untuk menambah kegembiraan acara peluncuran.

Dengan langkah pertama yang sangat dinanti ke dunia musik AS, SM dan Capitol Music Group menjadi salah satu proyek gabungan K-pop terbesar antara label musik Korea Selatan dan Amerika hingga saat ini.

Setelah pertama kali berkolaborasi dengan SM untuk promosi NCT 127 di AS awal tahun ini, CMG mendatangi SM dengan usulan kerja sama menciptakan band K-pop untuk di pasar AS.

Alih-alih mengambil waktu lama untuk meluncurkan grup musik baru, kepala SM Lee Soo-man menggabungkan beberapa anggota dari boyband asuhan label yang sangat berprestasi, yang akan mewakili musik dan penampilan unik SM, yang dikenal sebagai SMP.

Baca juga: SuperM Bakal Kolaborasi dengan Marvel Entertainment

Dengan SMP, SM telah ikut membesarkan kancah K-pop saat ini, setelah melahirkan banyak musisi papan atas mulai dari grup idol K-pop pertama di Korea Selatan, H.O.T., sampai band-band yang diakui secara global seperti EXO, NCT 127 dan Girls’ Generation.

Lineup “Avengers” ini memadukan tujuh personil dari grup SM—Taemin dari SHINee, Baekhyun dan Kai dari EXO, Taeyong dan Mark dari NCT 127, serta Ten dan Lucas dari WayV, band yang berbasis di Tiongkok.

Kerja sama dengan CMG memberikan SM supply chain musik global yang kuat untuk membantu proyek ambisius mereka menarik hati penggemar musik mainstream di AS.

Proyek anyar ini juga hadir setelah maraknya pencapaian besar yang diraih oleh artis-artis dari label rival SM—YG Entertainment atau Big Hit Entertainment—dan debut SuperM diharapkan akan membantu SM merebut kembali dominasinya di industri K-pop.

“SuperM akan menyuguhkan musik yang berbeda [di Amerika Serikat], dan tarian, vokal dan rap yang luar biasa dari masing-masing anggota SuperM akan menunjukkan nilai-nilai inti K-pop dalam hal penampilan, fesyen dan visual,” jelas Lee tentang peluncuran SuperM.

Baca juga: Debut SuperM Tuai Beragam Reaksi dari Penggemar K-Pop

Debut SuperM di AS akan diikuti oleh serangkaian acara promosi yang padat di negeri Paman Sam itu.

Hari Rabu (9 Oktober), septet ini akan mampir di acara The Ellen DeGeneres Show.

Mereka kemudian akan memulai tur konser pertama di Amerika Utara bertajuk We Are The Future Live pada 11 November di Texas, sebelum bertolak ke beberapa kota besar lain di Amerika Utara, termasuk Chicago, New York, Los Angeles, Seattle dan Vancouver.

Keterangan Foto Utama: SuperM di acara showcase untuk debutnya di hotel Seoul Dragon City pada 2 Oktober.  (Foto: Yonhap)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Red Velvet

Red Velvet Ungguli Destiny’s Child dengan The ReVe Festival - Finale

Red Velvet baru saja merilis video musik bertema gothic untuk single baru mereka ‘Psycho,’ bersamaan dengan bagian terakhir dari seri mini album ReVe Festi

on Dec 24, 2019
Mnet Asian Music Awards 2019

Pergelaran Mnet Asian Music Awards 2019 Hasilkan 102 Juta Tweets

Edisi ke-21 acara tahunan Mnet Asian Music Awards 2019 berlangsung pada 4 Desember lalu di Nagoya, Jepang, merayakan hal-hal terbaik dalam musik K-pop dan arti

on Dec 14, 2019
Red Velvet comeback

Red Velvet Akhiri Trilogi Album The ReVe Festival Bulan Ini!

Red Velvet akan merilis bagian terakhir dari trilogi 'The ReVe Festival' mereka bulan ini! Girl group ini akan meluncurkan 'The ReVe Festival: Finale' pada

on Dec 12, 2019
MOMOLAND

MOMOLAND Bakal Tutup Tahun dengan Single 'Thumbs Up'

MOMOLAND dikabarkan sedang bersiap untuk comeback akhir tahun ini. Selasa kemarin, agensi MOMOLAND MLD Entertainment mengeluarkan pernyataan tentang comebac

on Dec 12, 2019