×
×

Search in Mata Mata Musik

Suspect208 (Band Rock Anaknya Slash, Robert Trujillo) Bubar!

Posted on: 05/25/21 at 1:00 pm

Suspect208 (Band Rock Anaknya Slash, Robert Trujillo) Bubar!

Suspect208 bubar! Band rock muda yang menampilkan putranya Slash (Guns N’ Roses) dan Robert Trujillo (Metallica), dan sempat dihuni oleh putra mendiang vokalis Stone Temple Pilots, Scott Weiland. Perjalanan singkat band ini penuh gejolak yang menyaingi beberapa cobaan dan kesengsaraan dari band-band ayah mereka yang sangat terkenal tersebut.

Baca juga: Evanescence Gelar Konser Live Streaming Gratis & Dipandu Alice Cooper

Dengan formasi Noah Weiland pada vokal, London Hudson (putra Slash) pada dram, Tye Trujillo pada bass, dan Niko Tsangaris pada gitar, Suspect208 memulai dengan gebrakan awal yang menjanjikan. Mereka merilis single debut mereka, ‘Long Awaited’ yang sukses, pada bulan November 2020. Sambutannya benar-benar positif, video musiknya meraup lebih dari satu juta views di YouTube.

Disusul ole single kedua yang agak nge-pop, ‘All Black’ pada bulan Desember 2020 yang kembali menuai respons bagus. Tetapi pada awal tahun baru 2021, mereka mengumumkan bahwa mereka telah berpisah dengan Noah Weiland karena masalah kecanduannya dengan narkoba. Persis seperti sang ayah.

Weiland digantikan oleh Cody Houston, dan band ini merilis dua single lagi, ‘Nicotine’ dan ‘You Got It’ yang terinspirasi oleh Van Halen. Tapi tujuh bulan setelah merilis single debut mereka, band ini malah menyatakan bubar. Ambyar deh.

Suspect208 Bubar, Tsangaris & Hudson Bikin Band Baru

Seperti yang dikatakan Tsangaris kepada Wall of Sound, Houston baru-baru ini hengkang dari band karena ingin berkonsentrasi menjadi seorang ayah. Doi dengan pacarnya sedang menantikan kelahiran seorang anak. Sedangkan Trujillo diam-diam telah meninggalkan band juga. Dengan keluarnya kedua member, Tsangaris dan Hudson memutuskan untuk mengakhiri kisah Suspect208 dan fokus pada proyek baru, S8NT ELEKTRIC.

“Kami memutuskan untuk mengakhirinya karena Tye pergi dan Cody pergi menjadi seorang ayah dan kami enggak mau terus memecah basis penggemar kami dengan mendapatkan orang baru,” ungkap Tsangaris. “Kami memulai awal yang bersih dengan @s8ntelektric dan kami semua sangat gembira karenanya. Ada beberapa musisi luar biasa di band itu dan kami semua sangat bersemangat”

Mengenai apa yang diharapkan dari S8NT ELEKTRIC, Tsangaris mengatakan, “Kami mungkin akan memiliki empat single pada bulan September. Kami telah banyak menulis bersama dan itu luar biasa! Kami memiliki lagu yang akan dirilis setiap akhir bulan”.

Baca juga: Band Anak Rockstar, Suspect208 Perkenalkan Vokalis Baru Via Single ‘Nicotine’

S8NT ELEKTRIC telah di-booking masuk dalam jajaran festival Bottle Rock Napa Valley, di mana band ayah London, Slash, Guns N’ Roses akan menjadi headliner-nya.

Trujillo, sementara itu, memiliki sejumlah proyek lain yang sedang berjalan, termasuk band OTTTO, yang akan bermain di festival akbar Lollapalooza di Chicago musim panas mendatang.

R.I.P. Suspect208.

Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Metallica

    Metallica Rilis Album Berisi 53 Lagu Cover Dari "The Black Album"

    Formasi Metallica era The Black Album, 1991 (Foto: Elektra). Metallica secara resmi merilis album kompilasi berjudul The Metallica Blacklist. Album yang ber

    on Sep 10, 2021
    AMHH Metallica

    Metallica Canangkan Program Beasiswa Untuk Pendidikan Tenaga Kerja

    Tampilan situs web Allwithinmyhands.org Sebuah brand apparel beken asal Amerika Serikat (AS), CARHARTT, bekerja sama dengan yayasan sosial berbasis non-prof

    on Sep 8, 2021
    Gene Simmons

    Gene Simmons Ungkap Siapa Pihak Yang Mematikan Industri Musik

    Gene Simmons KISS (Foto: Instagram @genesimmons). Gene Simmons, pencabik bass band hard rock legendaris, KISS, baru-baru ini kembali membuat suatu pernyataa

    on Sep 4, 2021
    Taipei Houston

    Taipei Houston, Band Rock Besutan Dua Putra Lars Ulrich Siap Debut

    Taipei Houston (Foto: Aleyna Dogan via Instagram). Taipei Houston, adalah band besutan dua putra kandung dramer Metallica, Lars Ulrich. Band ini terdiri dar

    on Sep 3, 2021