×
×

Search in Mata Mata Musik

Sutradara Brett Ratner & Millenium Media Sedang Garap Film Biopik Milli Vanilli

Posted on: 02/21/21 at 10:00 am

Sutradara Brett Ratner & Millenium Media Sedang Garap Film Biopik Milli Vanilli
Brett Ratner (Foto: via Shutterstock/Kathy Hutchins) dan Milli Vanilli.

Sutradara dan produser film Brett Ratner (Rush Hour, X-Men: The Last Stand), yang sempat dipermalukan secara publik setelah tuduhan pelecehan seksualnya, mencoba kembali berkarya dengan film biopik tentang Milli Vanilli, grup dance-pop dan R&B yang kariernya berakhir tragis setelah terbongkarnya skandal sinkronisasi bibir alias lip-sync yang terkenal ke seantero jagat.

Baca juga: Naomi Ackie Perani Whitney Houston Di Film Biopik “I Wanna Dance With Somebody”

Deadline melaporkan bahwa produsen film Millennium Media (The Expendables, The Hitman’s Wife’s Bodyguard) telah bergabung dengan perusahaan milik Ratner, RatPac Entertainment dalam mengembangkan proyek tersebut. Film ini akan menandakan proyek penyutradaraan pertama Ratner sejak film yang dibintangi Dwayne Johnson tahun 2014, Hercules.

Ratner belum terdengar banyak sejak 2017 ketika sejumlah wanita muncul dengan tuduhan pelecehan dan penyerangan seksual terhadap sang film maker. Salah satu wanita tersebut, Olivia Munn mengatakan pembuat film itu telah melakukan masturbasi di depannya dan membual tentang ejakulasi pada fotonya saat berada di set film After the Sunset tahun 2004. Kemudian, Natasha Henstridge, seorang model, menuduh Ratner memaksanya melakukan seks oral kepadanya di suatu pesta. Sementara wanita lainnya mengatakan Ratner akan sering menggunakan bahasa yang enggak pantas di lokasi syuting dan dengan gigih mengejar hubungan yang enggak semestinya.

Sedangkan aktor Elliot Page ingat Ratner mengajaknya keluar dari lokasi syuting film X-Men: The Last Stand ketika aktor film itu baru berusia 18 tahun. “Dia melihat seorang wanita yang berdiri di samping saya, sepuluh tahun lebih tua dari saya, menunjuk ke arah saya dan mengatakan kepada wanita itu: ‘Kamu harus menidurinya untuk membuatnya menyadari bahwa dia gay’,” ungkap Page mengisahkan.

Tuduhan tersebut memaksa Warner Bros. untuk memutuskan hubungan dengan Ratner, memutuskan kesepakatan pembangunan yang menguntungkan termasuk film biopik tentang mendiang pendiri Playboy, Hugh Hefner yang dibatalkan dengan cepat. Ratner membantah klaim tersebut, pembuat film itu lantas menghilang dari Hollywood. Namun, doi muncul kembali awal Februari ini ketika doi membeli hak kisah hidup untuk Jamie dan Joel Rogozinski, pendiri grup WallStreetBets yang menyebabkan pemberontakan saham GameStop (perusahaan retailer video game). Ratner ingin membuat film tentang WallStreetBets.

Milli Vanilli

Bagaimana dengan Milli Vanilli? Milli Vanilli adalah megastar musik dance-pop dan R&B akhir dekade 1980-an dengan hits seperti ‘Girl You Know It’s True’, ‘Blame It on the Rain’, dan ‘Baby Don’t Forget My Number’. Mereka sangat populer juga di Indonesia di era RCTI baru muncul dan masih menggunakan decoder sehingga kita bisa menonton program musik di TV seperti America’s Top Ten dan beberapa video klip dari duo yang terdiri dari duo berdarah Jerman-Prancis, Fab Morvan dan Rob Pilatus ini.

Milli Vanilli juga menyabet piala Grammy Awards untuk kategori Artis Pendatang Baru Terbaik pada tahun 1990. Namun, mereka dipaksa untuk mengembalikan piala tersebut beberapa bulan kemudian ketika terungkap bahwa mereka enggak pernah bernyanyi di semua rekaman lagu mereka dan melakukan lip-sync sepanjang penampilan live mereka. Setelah Milli Vanilli bubar karena skandal itu, mereka mencoba berkarier sebagai Rob & Fab, tetapi warisan mereka sudah ternoda selamanya sehingga eksistensi mereka sulit diterima kembali oleh publik. Tragisnya, Rob Pilatus meninggal pada tahun 1998 di usia 33 tahun karena over dosis dan sempat melakukan percobaan bunuh diri.

Ratner sudah lama ingin membuat film biopik Milli Vanilli selama bertahun-tahun. Selama ini kita hanya menonton film dokumenter tentang grup musik itu. Pada tahun 2011 penulis-sutradara asal Jerman, Florian Gallenberger sempat mengumumkan rencana proyek film yang sama namun batal melanjutkannya.

Baca juga: Madonna Beberkan Detail Film Biopik Mendatangnya Bersama Diablo Cody

Kita tunggu saja gebrakan berikutnya dari Ratner, karena kisah Milli Vanilli ini sangat menarik. Bagi kalian yang belum tahu Milli Vanilli, silakan simak ketiga video klip lagu hits lawas mereka di bawah ini.

Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Bimo Ganzar

    Bimo Ganzar Sukses Leburkan R&B Dan Alunan Jawa Di Single Barunya

    Mungkin belum pernah dilakukan sebelumnya di kancah musik Indonesia. Kalaupun sudah, sangat jarang. Yaitu nuansa lagu bergaya Neo-Soul R&B bercampur al

    on Apr 12, 2021
    Wiesa Tamin X Zoe Levana

    WTXZL: Wiesa Tamin X Zoe Levana Debutkan 'FRIENDS:)', Single Hip Hop C...

    Zoe Levana dan Wiesa Tamin. (Foto: dok. WTXZL). WTXZL merupakan nama inisial untuk kolaborasi "Wiesa Tamin X Zoe Levana" yang mewakili dua generasi pengusun

    on Mar 5, 2021
    Daft Punk

    Setelah 28 Tahun Menjadi Stimulan Dansa, Daft Punk Resmi Bubar!

    Thomas Bangalter dan Guy-Manuel de Homem-Christo. (Foto: David Black). Daft Punk, duo musik elektronik kelahiran Paris, 1993 silam yang bertanggung jawab at

    on Feb 23, 2021
    Alaina Castillo

    Lewat Single 'stfu (i got u)' Alaina Castillo Keluar Dari Belenggu Ket...

    Alaina Castillo. (Foto: Chris Shelley). Penyanyi Amerika Serikat (AS), Alaina Castillo, pada hari Senin, 15 Februari lalu merilis single terbarunya&nbs

    on Feb 16, 2021