×
×

Search in Mata Mata Musik

Synchronize Fest Sebagai Pergerakan Industri Musik dan Kreatif Tanah Air

Posted on: 10/10/19 at 9:50 pm

Penyelenggaraan Synchronize Festival 2019 sebagai wadah pemersatu bangsa, tidak hanya bagi para musisi besar dan legenda.

Synchronize Festival 2019 juga diharapkan menjadi etalase pengembangan bagi musisi pendatang baru untuk mempertunjukan karya terbaiknya. Kurasi dan susunan penampil yang diatur sedemikian rupa mampu menyatukan penikmat musik Indonesia.

Gemuruh penonton semakin keras terdengar saat penampilan Sheila On 7 muncul, terlihat dari antusias pengunjung yang memadati Dynamic Stage pada hari terakhir gelaran Synchronize Festival 2019. Penggemar Sheila yang berasal dari banyak daerah ini berhasil terhibur dengan karya-karya yang membangkitkan semangat para penonton.

Dilanjutkan dengan penampilan Noah dari era 2000-an ini berhasil tampil maksimal di atas panggung. Ditambah lagi dukungan set panggung dan visual yang interaktif. Penampilan Noah sekaligus menutup rangkaian kemeriahan di Dynamic Stage dihari ketiga Synchronize Festival.

Tak hanya itu nuansa kenangan juga dihadirkan dari penampilan berjoget ala diskopantera. Spinning lagu yang dilakukan dari kombinasi lagu hits 80an, 90-an sampai 2000an berhasil menyedot perhatian penonton dan mengajak semua penonton berjingkrak sebagai penutup di area District Stage.

Keseruan tak hanya berasal dari panggung utama. Panggung yang lebih intim yaitu di Gigs Stage dan XYZ Stage juga memberikan pengalaman berbeda. Sebut saja Skandal, The Dissland, Begundal Lowokwaru hingga Dieunderdogg – Emo Revival yang sukses membawa spirit pergerakan kancah musik bawah tanah. Penampilan Berbeza, Grup band yang berkonsep gimik vokalis dengan aksen Bahasa Malaysia mampu memberikan warna yang berbeda dengan karyanya Amy Search, Iklim, hingga Slam. Kesempatan pertama Berbeza ini dimanfaatkan untuk memperkenalkan single terbarunya berjudul KL-Jakarta. TIdak kalah menarik, Grup qasidah asal Semarang yang sudah eksis sejak berdiri pada 1975 tersebut disambut antusias publik dari sore hari di area festival. Irama kasidah yang khas dengan konsep musik modern dibalut organ tunggal, sajian Nasida Ria menambah suasana kemeriahan pada hari terakhir gelaran Synchronize Festival 2019.

Tak ada satupun penampil yang tampak kendur menyajikan penampilan terbaik mereka di Synchronize Fest hingga hampir di keenam panggung Synchronize Fest selalu dipadati penonton yang hadir di Festival. Hal ini berkat antusias yang begitu luar biasa dari para pengunjung yang datang untuk memberikan sorak terbaiknya kepada idolanya diatas panggung.

Keterangan Foto Utama: Noah (kredit foto: rilis press)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

BCL & Ariel Noah Vs Noah

Turnamen Babak 4 – Side B: BCL & Ariel Noah Vs Noah. Vote Sekarang!

Vote dengan tulis di kolom komentar di bawah! Caranya gampang, login terlebih dahulu ke akun Facebook atau Twitter kamu atau bikin akun sebentar di Disqus.

on Jul 29, 2020
Turnamen Lagu Pop Indonesia

Turnamen Lagu Pop Indonesia Terbaik 2020 Babak 4 – Vote 2 Battle!

Diagram Dimulainya Babak 4 Turnamen Lagu Pop Indonesia Terbaik 2020. Pemenang Turnamen Lagu Pop Indonesia Terbaik 2020 Babak 4: Side A Stars and R

on Jul 29, 2020
Goodnight Electric vs Noah

Turnamen Babak 3 - Side B: Goodnight Electric Vs Noah. Vote Sekarang!

Vote dengan tulis di kolom komentar di bawah! Caranya gampang, login terlebih dahulu ke akun Facebook atau Twitter kamu atau bikin akun sebentar di Disqus.

on Jul 18, 2020
Turnamen Lagu Pop Indonesia Babak 3

Turnamen Lagu Pop Indonesia Terbaik 2020 Babak 3 – Vote 4 Battle!

Diagram Dimulainya Babak 3 Turnamen Lagu Pop Indonesia Terbaik 2020. Pemenang Turnamen Lagu Pop Indonesia Terbaik 2020 Babak 2: Side A Mahen 'Luka Yan

on Jul 18, 2020