×
×

Search in Mata Mata Musik

Taemin SHINee, Comeback Solo dan Cita-Citanya

Posted on: 02/25/19 at 11:30 am

“Mendapat kesenangan dan kepuasan adalah tujuan terbesar saya …”

Oleh: L. Kim. (Soompi)

Taemin SHINee adalah panutan bagi banyak idol.

Taemin memulai debutnya di tahun 2008 sebagai personil termuda SHINee, dan di 2014, dia merilis EP solo pertamanya, Ace. Di 2016, album pertamanya Press It keluar, dan album keduanya Move dirilis di tahun 2017. Lagunya berjudul “Move” secara khusus meninggalkan pengaruh besar bagi industri K-pop, dan banyak idol juniornya yang meng-cover lagu itu.

Taemin kembali dengan musik yang lebih kaya kali ini. Dengan tarian yang ekspresif, lagu seksi  “Want” memikat para penggemar dengan penampilan dan musiknya.

Taemin menuturkan, “Saya menerima begitu banyak dukungan di ‘Move’ sehingga saya ingin memenuhi harapan [penggemar saya]. Saat menyiapkan lagu itu, saya sangat gugup, tetapi saya senang dengan apa yang akan saya tunjukkan kepada para penggemar. Menurut saya ‘Want’ adalah lanjutan dari ‘Move’. Di mana ‘Move’ lebih tenang, saya merasa [musik saya] kali ini berisi lebih banyak perasaan. ‘Move’ lebih statis, jadi bagi mereka yang ingin sesuatu yang lebih bombastis, lagu ini [‘Want’] bisa memuaskan mereka.”

Baca Juga: Tiffany Girls’ Generation Luncurkan VM Baru!

Sang idol adalah salah satu penari terbaik di industri ini, dan mengenai koreografinya, dia berkomentar, “Saya tidak sengaja mencoba melakukan koreografi dengan cara yang sulit. Koreografinya tidak susah, tetapi orang-orang yang mencoba mengikuti gaya saya mengekspresikan lagu ini mungkin merasa sulit. Saya rasa, mengajak orang-orang untuk terhubung [melalui koreografi saya] adalah sesuatu yang perlu saya coba lakukan. Untungnya, beberapa orang bisa terhubung dengan ‘Move,’ dan saya bisa menunjukkan gaya saya dengan lagu itu. saya harap ini akan menjadi hal yang sama dengan ‘Want.’”

Taemin SHINee Curhat Tentang Comeback Solo dan Cita-Citanya-2
Taemin SHINee. (Foto via Soompi)

Taemin juga memilih warna untuk mewakili dirinya. Dia menjelaskan, “Saya memilih hitam untuk melambangkan kemampuan menyerap semua warna. Hitam memiliki semua warna di dalamnya. Saya ingin melakukan musik dan genre seperti itu juga. Saya terutama tidak ingin terbatas pada satu genre. Saya ingin mencoba berbagai hal.”

Taemin menyatakan keinginannya untuk mendapatkan rasa pencapaian dan kebahagiaan dari promosi lagu “Want.” Dia mengungkapkan, niatnya adalah bekerja dengan bahagia dan mengatakan, “Mendapat kesenangan dan kepuasan adalah tujuan terbesar saya. Saya senang bisa tampil di atas panggung. Saya harap banyak orang senang menonton penampilan saya. Sudah lama sejak saya terakhir berjumpa dengan penggemar saya, jadi saya rasa saya akan bisa mendapatkan rasa pencapaian dan keseruan sebelum saya menyelesaikan aktivitas saya.”

Baca Juga: Single Yang Bikin Grup K-POP Ini Populer!

Kemudian personil SHINee ini menceritakan mimpi dan tujuannya di masa depan, dengan mengatakan, “Saya ingin membangun identitas saya sendiri. Beberapa orang mungkin berpikir saya mengalami dan mencapai banyak hal setelah debut di usia muda, tetapi saya belum melakukan banyak hal. Saya ingin mengekspresikan gaya yang berbeda dan menyerap berbagai genre. Masih banyak yang ingin saya coba. Saat ini, ada banyak penyanyi idol, tetapi hanya sedikit penyanyi idol solo seperti saya. Di antara banyak artis solo wanita, ada Taeyeon Girls’ Generation dan di antara artis solo pria, hanya ada saya. Jadi saya ingin menjadi penyanyi yang unik dengan cara saya sendiri, dan saya rasa saya akan menjalani cara saya sendiri [sebagai artis solo]. Impian terakhir saya adalah menjadi penampil. Saya ingin menjadi penampil yang tidak terbatas pada citra seorang penyanyi saja.”

Beberapa waktu lalu, Taemin melakukan comebacksolonya dengan lagu “Want.”

Keterangan Foto Utama: Taemin SHINee. (Foto via Soompi)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Red Velvet

Red Velvet Ungguli Destiny’s Child dengan The ReVe Festival - Finale

Red Velvet baru saja merilis video musik bertema gothic untuk single baru mereka ‘Psycho,’ bersamaan dengan bagian terakhir dari seri mini album ReVe Festi

on Dec 24, 2019
Red Velvet comeback

Red Velvet Akhiri Trilogi Album The ReVe Festival Bulan Ini!

Red Velvet akan merilis bagian terakhir dari trilogi 'The ReVe Festival' mereka bulan ini! Girl group ini akan meluncurkan 'The ReVe Festival: Finale' pada

on Dec 12, 2019

Thavita Muncul Kembali Usai Istirahat 3 Tahun

Penyanyi Thavita kembali meramaikan jagat musik Indonesia dengan membawa single baru bertajuk "Apa Kabar". Tiga tahun silam, ia mengeluarkan single berjudul "H

on Nov 28, 2019
EXO Obsession

Cuci Mata dengan Video ‘Comeback’ EXO, “Obsession”

EXO resmi menandai comeback mereka yang sangat dinantikan lewat peluncuran video musik terbaru, “Obsession,” hampir lima bulan setelah D.O. memulai wajib m

on Nov 28, 2019