×
×

Search in Mata Mata Musik

Taeyang Dipuji Oleh Para Anggota BIGBANG di Episode Pertama Dokumenternya

Posted on: 05/20/20 at 8:00 am

Serial dokumenter Taeyang.
Taeyang dalam film dokumenter berseri debutnya. (Foto: YouTube).

Pada 18 Mei, episode pertama dari serial dokumenter tentang idol K-pop, yang juga personil BIGBANG, Taeyang bertajuk White Night, telah diluncurkan melalui kanal YouTube resmi milik BIGBANG dan Taeyang. Episode ini menampilkan cuplikan Taeyang dari saat sebelum merilis album studio solo ketiganya WHITE NIGHT pada tahun 2017.

Rekan timnya di boyband K-pop BIGBANG dan berbagai anggota staf berbicara tentang Taeyang, dan mengatakan, “Dia sangat jelas mengenai pendapat dan pandangannya sendiri, tetapi dia juga sangat perhatian terhadap orang lain”, “Dia selalu memiliki sudut pandang optimis”, dan “Dia sangat manusiawi”.

Mengenai nilai-nilai apa yang dia kejar secara pribadi dan sebagai artis, Taeyang mengatakan, “Aku harus selalu maju. Aku perlu orang-orang untuk melihatku sebagai diriku yang sebenarnya. Itulah alasan utama di balik mengapa aku membuat musik, dan mengapa aku membuat seni”.

Orang-orang yang dekat dengan Taeyang lebih lanjut mengomentari penyanyi yang baru saja berusia 32 tahun itu pada 18 Mei lalu. Teman dan kolega lamanya mengatakan, “Dia adalah orang yang terbuka, dan dia selalu bekerja keras. Sangat menyenangkan untuk melihat bagaimana dia tidak pernah berubah”. Seorang bodyguard Taeyang ikut berkomentar, “Taeyang adalah orang yang teladan. Dia bangun pagi-pagi dan keluar beraktifitas sekitar pada saat yang sama”. Manajer tur Taeyang menambahkan, “Aku bisa melihat dengan jelas bagaimana dia memperhatikan staf produksi, penari, dan band (dalam tur), dan itu membuatku merasakan betapa baiknya dia”.

Baca juga: BIGBANG dan Pahit Manis Kiprah Mereka di Kancah Musik

Pada hari perilisan albumnya, Taeyang mengatakan, “Aku telah memutuskan untuk menyerahkan segalanya ke surga”. Dengan malu-malu dia menambahkan, “Ini pertama kalinya aku merasa segugup ini”.

Ketika ditanya apakah dia memiliki prediksi untuk performanya di chart (tangga lagu), Taeyang mengatakan bahwa dia tidak tahu dan berkomentar, “Aku hanya berharap hasilnya sama hebat dengan prosesnya. Lebih dari segalanya, aku berharap orang-orang yang bekerja denganku merasa bahagia”.

Orang-orang di sekitar Taeyang memberikan kesaksian lebih lanjut tentang etos kerjanya, dengan mengatakan, “Ketika dia memulai sebuah proyek, dia fokus 24 jam sehari”, dan “Ketika orang melihat betapa giatnya dia bekerja, mereka mendorong diri mereka untuk melakukan yang lebih baik”.

Taeyang kemudian mengatakan, “Setiap kali aku merilis album, aku memperlakukannya seperti itu adalah album terakhirku. Aku orang yang realistis. Aku selalu berpikir itu bisa menjadi yang terakhir”.

Nih kamu tonton saja episode pertama dari seri dokumenter Taeyang yang inspiratif di bawah ini:

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Rosé Blackpink

    Rosé Sulit 'Move On' Setelah Putus Yang Terpapar Dalam MV 'Gone'

    Rosé (Foto: via YouTube). Bulan lalu, anggota BLACKPINK, Rosé merilis single solo baru berjudul 'Gone'. Lagu tentang kesulitan untuk 'move on' setelah put

    on Apr 5, 2021
    BTS Film Out

    BTS Lepas MV Single 'Film Out' Dari Album Berbahasa Jepang Mendatang

    BTS telah meluncurkan lagu baru mereka yang berjudul 'Film Out'. Tonton video musik pengiringnya di bawah artikel ini. Baca juga: BTS: Semua Hal Yang Pe

    on Apr 4, 2021
    BTS

    BTS: Semua Hal Yang Perlu Lo Tahu Tentang Tujuh Bangtan Boys

    BTS (Foto: Big Hit Entertainment). BTS adalah artis Asia pertama yang meraih prestasi tertinggi dalam sejarah musik. Di sepanjang kariernya, boyband K-pop i

    on Mar 30, 2021
    GOT7 group

    GOT7 & 7 Faktanya Yang Bisa Bikin Fans Kaget, No. 7 Paling Wow!

    GOT7. (Foto: JYP Entertainment). Mungkin masih ada yang kalian belum ketahui dan enggak terduga tentang GOT7. Tujuh fakta di bawah ini kemungkinan bisa memb

    on Mar 27, 2021