×
×

Search in Mata Mata Musik

Taeyong Jelaskan Bagaimana Rasanya Jadi Pemimpin Grup NCT 127

Posted on: 07/14/20 at 7:00 am

Taeyong Jelaskan Bagaimana Rasanya Jadi Pemimpin Grup NCT 127
Taeyong (NCT 127). (Foto: News1).

Jiwa kepemimpinan sang idol K-pop Taeyong ternyata benar-benar sangat cocok untuk NCT 127!

Taeyong dari boyband K-pop NCT 127 baru-baru ini berpartisipasi dalam wawancara dengan News1 dan berbicara tentang perannya sebagai pemimpin grup asal Korea Selatan tersebut.

Saat ditanya bagaimana dia bisa menjadi pemimpin NCT 127, Taeyong mengatakan, “Aku tidak tahu bahwa aku akan dipilih sebagai pemimpin, itu terjadi secara alamiah. Ketika aku masih seorang trainee, perusahaan (agensinya NCT 127) mengatakan bahwa aku tampaknya penuh gairah dan antusiasme”.

Idol K-pop yang karismatik itu kemudian menceritakan beban dan tanggung jawab yang dia rasakan karena harus memimpin NCT 127 di mana para anggotanya berbakat dan beragam semua. “Dalam setiap tahapannya, ada perbedaan dalam pengaturan kamera, formasi, dan seseorang perlu mengatur semua itu antara anggota dan staf. Ketika para anggota menceritakan opini dan pendapat mereka, aku pergi menghampiri staf untuk menyesuaikan posisi kami,” ujar Taeyong.

Taeyong.

Saat menjelaskan bahwa setiap anggota NCT 127 berkontribusi atas kesuksesan tim secara keseluruhan, Taeyong kemudian menuturkan, “Kami semua memiliki hasrat yang kuat untuk berkembang dan diakui, sehingga setiap anggota melakukan peran mereka”. Dia juga menyebut Doyoung, Mark, dan Taeil sebagai anggota yang paling sering membantunya.

Saat menceritakan tujuan utamanya untuk NCT 127, pemimpin yang murah hati itu mengatakan, “Aku ingin agar setiap anggota bisa diakui atas bakat kami, sampai pada titik di mana setiap anggota dapat memiliki karier solo mereka sendiri. Aku rasa itu akan dapat menandakan titik bahwa kami telah menjadi tim yang paling berbakat. Impian kami adalah untuk menjadi artis yang diakui, mengikuti jejak sunbaes (senior) kami di SM Entertainment”.

NCT 127 memang salah satu grup sub-unit (dari NCT) yang menuai banyak prestasi. Pada April 2020, NCT 127 terpilih sebagai duta besar untuk merek kosmetik Korea Nature Republic. Pada 17 Mei, NCT 127 menjadi artis keempat untuk mengadakan konser online sebagai bagian dari seri konser online SM Entertainment Beyond Live. Konser ini menjual lebih dari 104.000 tiket virtual, dengan grup ini tampil live kepada penonton dari 129 negara.

Pada 19 Mei 2020, NCT 127 merilis Neo Zone: The Final Round, yang merpakan edisi “repackage” album Neo Zone. Album ini dirilis bersamaan dengan single utamanya, ‘Punch’, yang ditayangkan perdana grup tersebut selama konser “Beyond Live” mereka dua hari sebelumnya. Gabungan penjualan Neo Zone dan The Final Round melebihi 1,2 juta kopi, menandainya sebagai album terlaris grup dan yang pertama melebihi total penjualan satu juta.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    BTS

    Dianggap Rasis Ke BTS, Radio Jerman Minta Maaf Setelah Dikecam ARMY

    BTS tampil di atas panggung untuk American Music Awards 2020 pada 22 November 2020 di Korea Selatan. (Foto: Big Hit Entertainment/AMA2020/Getty Images). Bay

    on Mar 1, 2021
    Grup K-pop Terpopuler

    30 Peringkat Keseluruhan Grup K-pop Paling Populer Edisi Bulan Februar...

    30 peringkat keseluruhan grup K-pop paling populer edisi bulan Februari 2021. The Korean Business Research Institute telah mengungkapkan peringkat reputasi

    on Feb 25, 2021
    Anggota Girlband K-pop Terpopuler

    Inilah Urutan Peringkat Anggota Girlband K-Pop Terpopuler Bulan Februa...

    Urutan peringkat reputasi brand anggota girlband K-pop bulan Februari 2021. The Korean Business Research Institute telah mengungkapkan peringkat reputasi br

    on Feb 24, 2021
    Anggota Boyband K-pop Terpopuler

    Inilah Urutan Peringkat Anggota Boyband K-Pop Terpopuler Bulan Februar...

    Urutan peringkat reputasi brand anggota boyband K-pop bulan Februari 2021. The Korean Business Research Institute telah mengungkapkan peringkat reputasi bra

    on Feb 24, 2021