×
×

Search in Mata Mata Musik

Tahun ini, Halsey Terima Hal David Starlight Award

Posted on: 04/11/19 at 1:30 pm

Halsey, yang baru saja bikin BTS Army heboh, dijadwalkan akan menerima Hal David Starlight Award di 50th Annual Songwriters Hall of Fame Induction pada 13 Juni mendatang.

Ajang ini memberi penghargaan pada penulis lagu muda berbakat yang membuat dampak signifikan dalam industri musik melalui lagu-lagu orisinal mereka. Ajang ini merupakan bentuk penghormatan pada Hal David, kolaborator Burt Bacharach yang terkenal dan Ketua Songwriters Hall Of Fame (SHOF), atas dukungannya terhadap penulis lagu muda.

Baca Juga: Film Seputar Set Beyoncé di Coachella Segera Tayang di Netflix

James Corden berikan Hal David Starlight Award kepada Nick Jonas di 47th Annual Songwriters Hall of Fame Induction and Awards Dinner, 2016.
James Corden berikan Hal David Starlight Award kepada Nick Jonas di 47th Annual Songwriters Hall of Fame Induction and Awards Dinner, 2016. (Foto: Stephen Lovekin/Variety/Shutterstock)

Acara penghargaannya sendiri akan diselenggarakan pada 13 Juni 2019 di Marriott Marquis Hotel di New York City, dan Halsey akan bergabung dengan deretan pemenang Starlight sebelumnya, seperti Ed Sheeran, Dan Reynolds dari Imagine Dragons, Taylor Swift, John Legend, Alicia Keys, Drake dan John Mayer.

Ketua Hall saat ini, Nile Rodgers, membagikan antuasiasmenya atas penunjukkan Halsey, “Saya menyaksikan Halsey tumbuh dalam lima tahun terakhir dan setiap rekamannya terus lebih baik dari yang sebelumnya, jadi saya senang dia diakui dengan cara yang sangat layak ini.”

Halsey akan terima Hal David Starlight Award di 50th Annual Songwriters Hall of Fame Induction.
Halsey akan terima Hal David Starlight Award di 50th Annual Songwriters Hall of Fame Induction.

Presiden & CEO Linda Moran menambahkan, “Halsey menampilkan jiwanya dengan lirik yang menyayat hati, memberontak dan kompleks yang berasal dari tempat kreativitas dan kekuatan di mana tidak banyak penulis lagu yang nyaman melakukan itu. Dia lebih dari sekadar layak untuk bergabung dengan deretan penulis lagu muda yang telah menerima Hal David Starlight Award.”

Penyanyi-penulis lagu berbakat ini menjadi bagian dari generasi baru penyanyi pop wanita yang menemukan kesuksesan di luar model tradisional. Setelah lagunya “Ghost” menjadi viral di Soundcloud pada 2014, bintang pop ini menandatangani kontrak bersama label Astralwerks dan menciptakan album No. 1 di 2017, Hopeless Fountain Kingdom, dan baru-baru ini single solo no. 1 pertamanya, “Without Me.”

Halsey juga muncul di beberapa lagu terbesar dalam beberapa tahun terakhir termasuk “Eastside” (yang meraih double-platinum) milik Benny Blanco bersama Khalid, “Him & I” dari G-Eazy dan yang paling terkenal, lagu hit The Chainsmokers dari tahun 2016, “Closer.”

Artis-artis lain yang dilantik di acara tahun ini di antaranya Dallas Austin, Missy Elliott, Tom T. Hall, John Prine, Jack Tempchin dan Yusuf / Cat Stevens, sementara Carole Bayer Sager akan menerima Johnny Mercer Award, dan penerbit musik Martin Bandier akan menerima Visionary Leadership Award.

Kunjungi situs web resminya untuk detail induksinya!

Keterangan Foto Utama: Halsey. (Foto: Brooke Nipar)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Charli XCX Tampilkan Sky Ferreira di “Cross You Out”

Lagu yang menampilkan Sky Ferreira ini muncul di album ketiga eponim Charli yang akan rilis pada 13 September 2019. Charli XCX tampilkan Sky Ferreira di sin

on Aug 18, 2019
Taylor Swift Daratkan “Lover”

Taylor Swift Daratkan “Lover”

Semingu sebelum Lover meluncur, Taylor Swift hadirkan single utama dari album tersebut. Seminggu lagi, tepatnya tanggal 23 Agustus 2019, Taylor Swift akan

on Aug 18, 2019
Miley Cyrus Singgung Soal Perceraiannya di “Slide Away”

Miley Cyrus Singgung Soal Perceraiannya di “Slide Away”

Setelah kabar perpisahan dengn Liam Hemsworth, Miley Cyrus langsung menghadirkan "Slide Away" Miley Cyrus kembali dengan single kejutan baru berjudul

on Aug 18, 2019
BLACKPINK Garap Musik Baru dengan Produser Ariana Grande

Blackpink Garap Musik Baru dengan Produser Ariana Grande

BLACKPINK tampaknya sedang mengerjakan musik baru dengan Tommy Brown, dan penggemar K-pop tidak tahan menghadapi berita ini. Buat kalian yang selama ini tin

on Aug 17, 2019