×
×

Search in Mata Mata Musik

Takut Jadi ‘Bencana Kemanusiaan’, Festival Alienstock Batal Digelar!

Posted on: 09/12/19 at 3:45 pm

Fyre Fest 2.0 berhasil dihindari!

Baca Juga: Area 51 Raid di Facebook Akan Dijadikan Festival EDM?

Sepertinya, festival musik Alienstock yang sangat dinantikan di dekat Area 51 di Nevada tidak akan jadi digelar. Pihak penyelenggara—yang juga mengelola halaman Storm Area 51 yang viral di Facebook—mengumumkan mereka memutuskan untuk membatalkan acara menyusul masalah keamanan.

Dalam pernyataan resmi yang diunggah di situs web festival, penyelenggara menjelaskan festival selama tiga hari tersebut—yang rencananya diadakan di Rachel, Nevada minggu depan pada 20-22 September—dibatalkan karena kurangnya infrastruktur, perencanaan yang buruk, manajemen risiko dan pengabaian terang-terangan atas keselamatan 10.000+ calon pengunjung Alienstock

Penyelenggara juga mengatakan mereka telah “secara permanen mengakhiri” hubungan mereka dengan pemegang izin festival, Connie West, dan mengeklaim West gagal “memberikan kami bukti ketersediaan hal-hal yang diharapkan ada di festival ini.”

“Kami tidak tertarik, ataupun menoleransi keterlibatan dalam Fyre Fest 2.0. Kami meramalkan kemungkinan bencana kemanusiaan yang akan terjadi, dan kami tidak dapat ikut serta dalam kapasitas apa pun pada saat ini,” tulis pernyataan itu.

Tapi pesta alien ini belum berakhir! Sehubungan dengan pembatalan festival yang mendadak, pendiri Matty Roberts mengungkapkan di Facebook bahwa acaranya kini berganti nama menjadi Area 51 Celebration dan sebagai gantinya akan berlangsung di Downtown Las Vegas Events Center. Acara gratis selama satu hari yang diadakan pada 19 September ini akan menampilkan line-up rahasia yang dikuratori oleh Collective Zoo. 

Meski begitu, West masih merencanakan festival Alienstock versinya sendiri di Rachel. “Saya akan melakukan ini dengan skala saya sendiri,” ungkapnya kepada outlet berita KVVU-TV. “Saya akan melakukan ini dengan cara yang saya ketahui dan yang telah saya rencanakan karena saya tidak tahu cara lain untuk melakukannya. Tapi ini masih akan terjadi.”

Baca Juga: 5 Band Fiksi Ini Terlalu Keren Untuk Dihiraukan!

“Saya sedih dan patah hati, tetapi pada saat yang sama, itulah yang terjadi,” tambah West. “Kalau [Roberts] memilih untuk pergi ke tempat lain, itu pilihannya. Saya masih akan mengadakan pesta karena orang-orang masih akan datang ke Rachel.” Menurut situs web resmi kota Rachel, acara ini akan menampilkan sederet band-band lokal.

Bulan lalu, warga Rachel menyuarakan kekhawatiran mereka karena adanya ribuan pengunjung pesta yang menghadiri festival musik di kota mereka, dan dilaporkan meminta orang-orang tersebut untuk “menjauh” dari area itu.

Keterangan Foto Utama: Alienstock rencananya akan digelar dekat Area 51, Nevada. (Foto: David Becker/Getty Images)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Ping Pong Club

Ping Pong Club Bakal Manggung di India Sabtu Besok!

Kuartet asal Kota Kembang, Ping Pong Club sebentar lagi akan menjejakkan langkah pertama mereka di panggung dunia, tepatnya pada Sabtu, 14 Desember besok.

on Dec 10, 2019
Knotfest Meets Forcefest

Ricuh, Slipknot & Evanescence Batal Tampil di Knotfest Meets Force...

Penyelenggaraan festival musik Knotfest Meets Forcefest di Mexico City, Meksiko pada akhir pekan lalu tidak berjalan sesuai rencana. Slipknot dan Evanescenc

on Dec 3, 2019
JBIF 2019

JBIF 2019 Gelar Acara Pemanasan di Hard Rock Cafe Jakarta

Jakarta Blues International Festival 2019 akan digelar satu bulan lagi. Setelah mengumumkan kompetisi One-Minute Blues Challenge (OMBC) online pada bulan Septe

on Nov 6, 2019
JBIF 2019

Meriahkan JBIF 2019 dengan One Minute Blues Challenge!

Jakarta Blues International Festival 2019 membuka kesempatan bagi pecinta musik di Indonesia untuk ‘nge-blues’ secara online lewat One Minute Blues Challen

on Nov 4, 2019