×
×

Search in Mata Mata Musik

Tame Impala Luncurkan Inisiatif Pengurangan Jejak Karbon Agar Ramah Lingkungan

Posted on: 03/11/20 at 8:15 am

Kevin Parker (Tame Impala).

Tame Impala telah bekerja sama dengan sebuah organisasi lingkungan nirlaba bernama REVERB untuk mengurangi jejak karbon yang dihasilkan dari tur dunia mereka yang akan datang. Tur dunia ini dilaksanakan dalam rangka mendukung album terbaru Tame Impala, The Slow Rush.

Band rock psikedelik ciptaan Kevin Parker ini mengungkapkan pada akun Facebook mereka bahwa kemitraan ini akan membantu mereka “mengurangi dampak lingkungan dari tur dan membantu memerangi perubahan iklim”.

Baca juga: Tame Impala Harus ‘Insecure’ Dalam Proses Kreatif Album Barunya, ‘The Slow Rush’

Tame Impala bersama dengan REVERB telah berkomitmen untuk menetralisir emisi karbon mereka dengan “mendanai proyek-proyek di seluruh dunia yang secara langsung menghilangkan gas efek rumah kaca”, menurut situs web resmi REVERB.

Para musisi asal Australia itu juga berencana untuk melakukan inisiatif ramah lingkungan lainnya selama menjalani tur dunia mereka. Sebagai contoh, semua makanan dan perlengkapan mandi hotel yang tidak terpakai atau terhabiskan akan disumbangkan ke tempat penampungan lokal sementara aktifitas daur ulang akan lebih dianjurkan di belakang panggung dan pada bus yang digunakan untuk tur. Para anggota Tame Impala dan kru juga akan diberi botol air yang dapat digunakan kembali.

Bentuk inisiatif ramah lingkungan lainnya yang juga hadir adalah REVERB Eco-Village yang akan didirikan di setiap konser selama tur dunia Tame Impala, di mana para pengunjung konser dapat mempelajari lebih lanjut tentang sebuah kampanye nirlaba bernama ‘unCHANGEit’.

Baca juga: Tame Impala Tampil Sebagai Band Retro 70-an Di Video Baru ‘Lost In Yesterday’

Para pengunjung konser Tame Impala juga dapat berinteraksi dengan organisasi lain yang juga berniat untuk “membuat dampak positif terhadap lingkungan di tingkat lokal” dan mengisi botol air mereka di stasiun isi ulang gratis, di antara berbagai bentuk inisiatif ramah lingkungan lainnya.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Coachella

20 Tahun Coachella Festival: Dari RATM Hingga Ke BLACKPINK

Film dokumenter untuk memperingati dua dekade salah satu festival seni dan musik terbesar dan prestisius di Amerika Serikat (AS), Coachella Valley Music an

on May 1, 2020
Kevin Parker

Kevin Parker (Tame Impala), dan Lainnya Tampil di Konser Amal Hari Vet...

Tame Impala saat tampil di Austin City Limits 2019. (Foto: Amy Price). Tanggal 25 April menandakan Hari Raya Anzac, yang pada dasarnya adalah semacam Hari V

on Apr 27, 2020
The Streets

The Streets Rilis Video dan Lagu Baru Yang Unik Bersama Tame Impala

Mike Skinner dan Kevin Parker. (Foto: Twitter). Unit alternative hip-hop asal Inggris, The Streets, telah kembali dengan ‘Call My Phone Thinking I’m Doi

on Apr 14, 2020
Fuji Rock Festival 2020

Festival Fuji Rock Umumkan Tame Impala dan The Strokes Sebagai Headlin...

Fuji Rock Festival 2020 (Foto: Instagram.com/@fujirock_jp). Fuji Rock Festival 2020 edisi ke 24, acara musik rock musim panas tertua di Jepang, telah mengum

on Mar 20, 2020