×
×

Search in Mata Mata Musik

Tame Impala Rilis Versi Remix Dari Lagu ‘Guilty Conscience’ Milik 070 Shake

Posted on: 07/26/20 at 6:30 am

Tame Impala Rilis Versi Remix Dari Lagu ‘Guilty Conscience’ Milik 070 Shake
Tame Impala (Foto: Daniel Knighton/Getty Images) / 070 Shake (Foto: Joseph Okapako/Getty Images).

One-man leading band pop-rock psikedelik Tame Impala telah bekerja sama dengan 070 Shake melalui versi remix lagu dari milik penyanyi/rapper unik itu, ‘Guilty Conscience’.

Lagu orisinilnya adalah single keempat yang diambil dari album debut 070 Shake yang bernuansa disco-pop tahun 1980-an, Modus Vivendi, yang dirilis pada bulan Januari tahun ini. Lagu ini mengikuti berbagai single 070 Shake yang sebelumnya telah dirilis seperti ‘Morrow’, ‘Nice To Have’ dan ‘Under The Moon’.

Baca juga: Kevin Parker (Tame Impala), dan Lainnya Tampil di Konser Amal Hari Veteran

Otak di balik Tame Impala, sang musisi multi-instrumental Kevin Parker dan 070 Shake sebelumnya pernah berkolaborasi dalam sebuah lagu Kanye West yang berjudul ‘Violent Crimes’, yang menutup album tahun 2018 rapper/desainer triliuner itu, Ye.

Lo bisa dengarkan versi remix Tame Impala dari lagu ‘Guilty Conscience’ milik 070 Shake di bawah ini:

Ini adalah versi remix pertama yang dirancang oleh Kevin Parker untuk artis lain sejak terakhir mengerjakan remix lagu ‘Waves’ milik penyanyi R&B Miguel pada tahun 2016.

Lagu ini juga menandai rilisan Tame Impala kedua sejak merilis album keempat mereka The Slow Rush pada bulan Februari lalu, mengikuti lagu kolaborasi dengan The Streets, ‘Call My Phone Thinking I’m Doing Nothing Better’.

“Gue selalu menganggap Tame Impala sebagai sesuatu yang dapat dimanfaatkan orang untuk melarikan diri dari ketegangan fisik dan masalah apa pun dalam hidup mereka,” ujar Kevin Parker kepada NME pada bulan Februari lalu.

Baca juga: Tame Impala Luncurkan Inisiatif Pengurangan Jejak Karbon Agar Ramah Lingkungan

“Tame Impala adalah fantasinya (fiksi) musik. Itu seperti (film) The Lord Of The Rings“.

Kevin Parker juga baru-baru ini berbicara dengan NME untuk membahas album ketiga Tame Impala, Currents dalam rangka peringatan ulang tahun album itu yang kelima.

“Gue belajar untuk mencoba dulu saja,” ujar Kevin Parker tentang album itu. “Jangan berpikir tentang apa yang salah dengan itu. Jangan berpikir tentang apa yang salah dengan itu; pikirkan apa yang benar”.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Polo G

    Polo G, Raja Rap Baru Yang Kuasai Billboard Hot 100 Via 'Rapstar'

    Polo G. (Foto: Daniel Prakopcyk). Polo G sedang ramai diperbincangkan. Rapper muda ini debut di peringkat 1 tangga lagu tertinggi Billboard Hot 100 lewat la

    on Apr 23, 2021
    Shock G

    Shock G, Rapper Legendaris Mentor Tupac Shakur Meninggal Dunia

    Shock G (Foto: Earl Gibson III/Getty Images). Shock G, pendiri dan vokalis dari grup hip-hop legendaris Digital Underground meninggal dunia di usia 57 tahun

    on Apr 23, 2021
    Ecko Show

    Ecko Show Gandeng Derry Sulaiman Di Single Hip Hop Religi 'Dunia Fana'

    Di bulan Ramadhan tahun ini, Ecko Show merilis single religi yang berjudul 'Dunia Fana'. Dan doi enggak sendiri, bray. Rapper asal kota Gorontalo, Sulawesi

    on Apr 18, 2021
    DMX

    DMX, Rapper Legendaris New York Meninggal Dunia Di Usia 50 Tahun

    DMX (Foto: via Wikipedia). Berita duka menyelimuti kancah musik internasional terutama hip hop. Rapper legendaris New York DMX telah meninggal dunia setelah

    on Apr 10, 2021