×
×

Search in Mata Mata Musik

Taylor McCluskey, Aktor & Rocker Yang Karyanya Patut Diwaspadai

Posted on: 08/18/21 at 10:00 am

Taylor McCluskey, Aktor & Musisi Alt-Rock Yang Karyanya Patut Kita Waspadai

Taylor McCluskey merupakan artis alternative rock kelahiran Sacramento, California, Amerika Serikat (AS) yang sedang berkembang. Vokalis merangkap gitaris ini melanjutkan perjalanan musikalnya dengan single baru yang berjudul ‘Freedom Fighter’. Lagu yang digerakkan oleh dominasi riff gitar itu adalah contoh utama dari keterampilan menulis lagu Taylor yang memikat. Kemampuannya menciptakan lagu-lagu rock yang memorable telah terbukti secara gamblang. Nanti lo bisa dengarkan sendiri lagu-lagu doi di akhir artikel ini.

Baca juga: We Are Scientists Siapkan Album “Huffy” Dengan Varian Album Fisik Unik

“Kebebasan, kebulatan tekad, dan keteguhan hati: Ini adalah kata-kata perjuangan gue dan kata-kata perjuangan ini membentuk etos di balik single terbaru gue ‘Freedom Fighter.’ Gue bangga mempersembahkan ‘Freedom Fighter’, sekarang lo bisa streaming di mana-mana. Berjuanglah,” kata Taylor penuh semangat.

‘Freedom Fighter’ sekali lagi berhasil meninggalkan impresi setelah single sebelumnya, ‘Gladiator’ yang mengandalkan kekuatan utama dari riff gitar.

“‘Gladiator’ adalah tentang perasaan yang saya dapatkan menjadi seorang seniman. Sifat kompetitif industri berarti terus-menerus membuktikan kepada penonton betapa kuatnya lo secara mental, fisik dan spiritual untuk menjaga impian tetap hidup, melanjutkan perburuan dan menaklukkan target-target gue,” kata Taylor.

Mengambil pengaruh dari band-band seperti pionir “desert-rock” Queens of the Stone Age dan “post-grunge” Helmet, Taylor menunjukkan bakat yang luar biasa. Doi tampaknya mudah untuk membuat rock berorientasi riff yang catchy seperti yang juga ditemukan dalam lagu-lagu doi lainnya, ‘Bulletproof’, ‘Stay With Me’, dan ‘Gladiator’. Single barunya tersebut adalah tambahan lain yang mengesankan untuk gudang musiknya yang dikumpulkan untuk album full-length berikutnya.

Taylor McCluskey Juga Seorang Aktor

Selain musisi, Taylor McCluskey adalah pembuat film dan aktor yang berbasis di Montreal (yang melewati Sacramento, California, AS). Doi pernah tampil dalam film seperti Transformers: Revenge of the Fallen dan Star Trek (2009) dan acara TV. Sebelum bermusik secara solo, doi adalah anggota pendiri The Maddest Of Madmen dan The MFICs. Sejauh ini doi telah mengantongi empat album solo, yang terbaru adalah Star God (2020).

Dan Taylor tidak sendiri menggarap rekamannya, doi dibantu oleh Glen Robinson, produser dan sesama anggota The MFICs. Glen merekam, mixing, dan mastering versi studio dan live ‘Freedom Fighter’ serta lagu-lagu lainnya dari album mendatangnya. Taylor dan Glen bergabung dengan anggota The MFICs lainnya, Andrew James dan Zak St. John yang masing-masing memainkan bass dan dram di lagu tersebut.

Baca juga: A Will Away Meredefinisi Rock Di Era Modern Via Single ‘Spittin’ Chiclets’

Ok bray, silakan simak video versi live dua lagu dari Taylor McCluskey di bawah ini, these are dope!

Sumber: Siaran Pers
Penulis, Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Tom Morello

    Tom Morello & Bring Me The Horizon Party Bareng Di Lagu Yang 'PECAH'

    Foto: dok. artis. Tom Morello, penggemar rock siapa yang tidak mengenal gitaris ini. Gitaris sekaligus ikon rock pemenang dua penghargaan Grammy ini baru sa

    on Sep 23, 2021
    Placebo

    Placebo Kembali Via Lagu Keren 'Beautiful James' Setelah 5 Tahun Absen

    Placebo (Foto: Mads Perch). Placebo, anak-anak 1990-an dan awal 2000-an pasti kenal band alternative rock yang dibentuk di London, Inggris tahun 1994 ini. B

    on Sep 20, 2021
    Bring Me The Horizon

    Bring Me The Horizon Kembali Nge-Pop Di Single Baru 'DiE4u', Lah?

    Bring Me the Horizon (Foto: Reece Owen). Bring Me The Horizon (BMTH) akhirnya memuntahkan single barunya, 'DiE4u' yang sebelumnya mengumbar beberapa teaser.

    on Sep 19, 2021
    Angels & Airwaves

    Angels & Airwaves Rilis MV 'Spellbound' Dari Album Baru "LIFEFORMS"

    Foto: Jonathan Weiner. Angels & Airwaves telah mengumumkan album barunya yang berjudul LIFEFORMS yang akan dirilis oleh Rise Records pada 24 September 2

    on Sep 12, 2021