×
×

Search in Mata Mata Musik

Taylor Swift Akhirnya Singgung Soal Musik Baru

Dalam pidato penerimaan piala di ajang iHeart Awards 2019, Taylor Swift berikan pesan terkait musik barunya untuk para penggemarnya.

Oleh: Mallory Carra dan Meghan Demaria. (Bustle)

Tur Reputation Taylor Swift sukses besar tahun lalu—dan sekarang, Swift pun dianugerahi penghargaan. Saat menerima piala Tour of the Year pada 14 Maret kemarin, Taylor Swift menyelipkan pesan untuk para penggemarnya tentang semua spekulasi kapan musik barunya akan dirilis. “Saat ada musik baru, kalian adalah orang pertama yang akan saya beri tahu,” katanya di akhir pidatonya, berbicara langsung kepada penggemarnya.

Di iHeart Awards 2019, Taylor Swift singgung soal album barunya. (Foto: Kevin Winter/Getty Images/iHeartMedia)

Di sisa pidatonya, penyanyi ini berbicara tentang apa yang dia baca sebelum memulai tur Reputation, dan bagaimana kritikus memprediksi bahwa tur ini akan menjadi “kegagalan besar” atau “tur yang gagal.” Jadi Swift berpikir dirinya akan “tampil di stadion yang hampir kosong.” Tentu saja, itu tidak terjadi sama sekali, dan turnya pun menjadi tur terlaris di AS dalam sejarah, menurut Billboard.

Swift berterima kasih kepada penggemarnya karena telah datang ke konsernya, dan mengatakan dalam pidatonya,

“Saya telah belajar banyak. Dan salah satu hal yang saya pelajari adalah bahwa hidup benar-benar tidak dapat diprediksi. Dan orang-orang bisa membuat perkiraan, dan mereka bisa membuat prediksi. Tetapi prediksi dan perkiraan itu mungkin tidak menjadi kenyataan jika ada faktor tak terduga yang terlibat. Dan faktor yang tidak terduga itu, dalam hal ini, adalah penggemar saya. Jujur saya berutang segalanya dalam hidup saya pada kalian.”

Dia juga menyempatkan waktu untuk berterima kasih kepada para penggemar yang menonton turnya di Netflix. “Kalian adalah alasan mengapa tur ini—kalian adalah alasan mengapa tur ini tidak menjadi kegagalan besar, dan mengapa tur ini justru menjadi tur terlaris dalam sejarah AS,” ujar Swift dalam pidatonya. “Saya suka semangat kalian, saya suka perhatian kalian pada detail, saya suka betapa pedulinya kalian.”

Simak pidato penerimaan Swift untuk penghargaan Tour of the Year di video di bawah ini.

Swift memamerkan setelan yang dipakainya ke acara iHeartRadio Awards 2019—romper payet warna-warni dengan sepatu hak tinggi yang dihiasi dengan kupu-kupu—dengan memposting selfie sebelum dia berjalan di karpert merah. “Akan keluar ke karpet @iheartradio, saya pikir saya harus tunjukkan kepada kalian dulu,” tulisnya di keterangan foto. Penyanyi lagu “Delicate” ini juga menampilkan rambut yang sebagian dicat merah muda, yang dikuncir tinggi.

Swift juga mengunggah dua foto lainnya pada hari Kamis, termasuk selfie di lapangan tenis dan selfie dirinya mengenakan jubah biru. “Karena migrasi kupu-kupu di California Selatan mungkin saya akan tinggal di luar sampai saya masuk ke acara @iheartradio 🦋,” terangnya di bawah foto kedua, merujuk pada masuknya jenis kupu-kupu ‘Painted Ladies’ saat ini di area Los Angeles.

Banyak penggemar yang menonton iHeartRadio Awards mengira kalau Swift akan melakukan sesuatu yang mengejutkan—tetapi para fans di Twitter tidak begitu yakin apa sesuatu itu.

https://twitter.com/Jazzypineapples/status/1106300709954293772

Teori dan spekulasi dari penggemar bahwa Swift akan segera merilis album baru dan musik baru telah beredar di kalangan Swifties. Swift bahkan menyinggung teori tersebut dalam sebuah postingan di Instagram pada 27 Februari, dengan menampilkan salah satu kucingnya.

View this post on Instagram

She just read all the theories 🙀

A post shared by Taylor Swift (@taylorswift) on

Sayangnya, Swift tidak memperkenalkan musik baru di acara tersebut, tetapi dia tampak mengisyaratkan dalam pidatonya kalau musik barunya akan segera keluar. Itu memang bukan album baru, tapi setidaknya ini awal yang baru.

Keterangan Foto Utama: Keterangan Foto Utama: Taylor Swift. (Foto: Getty Images Entertainment/Getty Images/Rich Fury)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

3 Bintang EDM Masuk Daftar Entertainer dengan Bayaran Tertinggi Versi Forbes

3 Bintang EDM Masuk Daftar Entertainer dengan Bayaran Tertinggi Versi ...

The Chainsmokers, Marshmello dan Calvin Harris menjadi perwakilan EDM yang masuk dalam daftar edisi 2019 tersebut. Setiap tahun, Forbes menerbitkan daftar 1

on Jul 12, 2019
Halsey Tanggapi Tuduhan Gunakan LGBTQ Sebagai ‘Strategi Pemasaran’-1

Halsey Tanggapi Tuduhan Gunakan LGBTQ Sebagai ‘Strategi Pemasaran’

Jangan macam-macam dengan ikon biseksual ini. Sabtu (6/7) kemarin, bintang berusia 24 tahun ini mengunggah foto candid dari konsernya di Brasil ke Instagram

on Jul 8, 2019
Taylor Swift di 10 Video Musik Terbaiknya!

Taylor Swift di 10 Video Musik Terbaiknya!

Akan sangat luar biasa kalau video musik dapat menghidupkan pesan lagunya dengan tepat! Taylor Swift bukan lagi seorang perempuan manis yang innocent yang b

on Jun 19, 2019
Taylor Swift & Katy Perry Baikan di VM “You Need to Calm Down”

Taylor Swift & Katy Perry Baikan di VM “You Need to Calm Down”

Video musik bertabur bintang ini turut menghadirkan Ryan Reynolds, Ellen Degeneres, Antoni Porowski, dan banyak lainnya. Taylor Swift baru saja merilis vid

on Jun 18, 2019