×
×

Search in Mata Mata Musik

Taylor Swift Bantu Toko Musik Di Nashville Bertahan Dari Dampak Covid-19

Posted on: 04/5/20 at 6:00 am

Taylor Swift Nashville.
Taylor Swift di pemutaran perdana “Taylor Swift: Miss Americana” di Park City, Utah. (Foto: Charles Sykes).

Seperti kebanyakan bisnis kecil lainnya yang harus menutup toko atau mengubah operasi mereka selama pandemi virus Corona, toko-toko musik sekarang terpaksa mengubah cara mereka beroperasi. Selama dua minggu terakhir, sebuah toko musik di Nashville, Grimey’s New & Preloved Music, misalnya, harus mengirim pulang pegawai mereka setelah Walikota Nashville mengeluarkan aturan tetap di rumah.

Baca juga: Taylor Swift Memohon Kepada Penggemar Untuk Serius Menjaga Diri Dari Virus Corona

Namun, minggu ini mereka mendapat pertolongan yang sangat penting dari sang popstar Taylor Swift, yang telah memasok uang kepada toko musik itu untuk setiap karyawan dan perawatan kesehatannya selama tiga bulan, menurut laporan dari Rolling Stone.

“Kami sangat terkejut dan kagum bahwa Taylor Swift telah menghubungi kami melalui humasnya untuk menawarkan bantuan selama pandemi Covid-19,” kata salah satu pemilik toko musik itu, Doyle Davis, kepada Rolling Stone. “Saya bahkan tidak tahu kami berada di jangkauan Taylor Swift, tetapi dia benar-benar melangkah untuk membantu kami semua setelah bencana tornado baru-baru ini yang melanda Nashville dan Tennessee Tengah, dan sekarang dia berusaha membantu bisnis-bisnis kecil di kota kesayangannya”.

“Taylor dengan murah hati menawarkan bantuan langsung kepada staf saya dan membayar biaya perawatan kesehatan selama tiga bulan untuk rencana asuransi kelompok kami,” lanjut sang pemilik toko. “Ini adalah bantuan yang sangat besar bagi kami, dan sekarang saya memiliki sedikit rasa ketenangan saat kami harus mengajukan pinjaman (Administrasi Bisnis Kecil) untuk membayar sewa, vendor, dan pengeluaran lainnya. Bantuan dari nyonya Swift ini sangat membantu kami untuk bertahan melalui krisis ini”.

“Rasanya sulit dipercaya dan sangat menggembirakan bahwa Taylor Swift telah membantu kami dengan cara yang begitu signifikan,” ujar salah satu pembeli toko Grimey’s, Will Orman. “Dengan begitu banyaknya ketidakpastian tentang keadaan yang mendatang, kami sangat berterima kasih dan tidak sabar untuk kembali toko itu dan terus berbagi musik dan terhubung dengan komunitas kami, semua berkat dukungan Taylor Swift yang murah hati”.

Kedermawanan Taylor Swift selama pandemi virus Corona telah meluas hingga melampaui bisnis toko musik. Dua puluh penggemarnya juga melaporkan bahwa Taylor Swift telah menyumbangkan mereka masing-masing US$ 3,000 (Rp 49 juta) sebagai dukungan finansial dalam beberapa minggu terakhir. Menurut NME, fotografer Holly Tuner telah membuat sebuah postingan Tumblr untuk meminta bantuan, dan Taylor Swift lalu menulis, “Holly, kamu selalu ada untuk saya. Saya ingin berada di sana untukmu sekarang”. Taylor Swift juga menjangkau penggemar lainnya yang sedang butuh pertolongan, dengan menulis, “Saya lihat postingan kamu dan dengan senang hati saya ingin memberimu US$ 3,000 untuk membantu meredakan semua stres yang sedang terjadi sekarang”.

Baca juga: Bantu Tangani Corona, Fans Taylor Swift di China Donasikan Belasan Ribu Dollar

Taylor Swift, yang juga telah menyumbang untuk yayasan Feeding America dan World Health Organization dan meminta penggemarnya untuk mendukung organisasi itu, dengan mendorong penggemarnya untuk menghormati pedoman CDC dan tetap diam di rumah. “Saya melihat banyak yang masih kumpul-kumpul, hangout dan berpesta,” tulisnya di Instagram awal bulan ini. “Inilah saatnya untuk membatalkan rencana, benar-benar mengisolasi diri semampu mungkin, hanya karena Anda tidak merasa sakit bukan berarti Anda tidak mungkin menularkan sesuatu kepada seseorang yang berusia lanjut atau rentan terhadap virus ini. Ini adalah masa yang menakutkan, tetapi kita harus berkorban sekarang”.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Eric Clapton ogah tampil konser kalau penonton wajib divaksin

    Eric Clapton Ogah Tampil Konser Jika Penonton Diwajibkan Paspor Vaksin

    Eric Clapton mengumumkan pada hari Rabu, 21 Juli lalu bahwa doi enggak akan tampil konser di semua venue yang memerlukan bukti vaksinasi Covid-19 supaya pe

    on Jul 22, 2021
    Musisi Terkaya Tahun 2020

    40 Urutan Peringkat Musisi Terkaya Tahun 2020 Versi Billboard AS

    Billboard kembali dengan daftar tahunan Money Makers alias "Pencetak Uang" yang terdiri dari 40 artis musisi terkaya tahun 2020. Uang yang diraih dari berb

    on Jul 21, 2021
    MMM Playlist Juni 2021 #1 Top 20 Internasional

    MMM Playlist Juli 2021 #1: 20 Lagu Hits Internasional Pencakar Chart

    MMM Playlist edisi bulan Juli 2021 minggu pertama untuk 20 lagu internasional teratas. Daftar lagu dari artis manca negara yang dirilis dalam kurun waktu b

    on Jul 9, 2021
    Big Red Machine & Taylor Swift

    Big Red Machine Bersinergi Dengan Taylor Swift Via Single 'Renegade'

    Big Red Machine dan Taylor Swift (Kolase: Graham Tolbert, foto: Graham Tolbert, James Reynolds). Big Red Machine adalah nama proyek kolaborasi dari Justin V

    on Jul 3, 2021