×
×

Search in Mata Mata Musik

Taylor Swift di 10 Video Musik Terbaiknya!

Posted on: 06/19/19 at 8:30 am

Akan sangat luar biasa kalau video musik dapat menghidupkan pesan lagunya dengan tepat!

Taylor Swift bukan lagi seorang perempuan manis yang innocent yang berada di belakang Chevy merah seperti yang digambarkan di video musik “Tim McGraw”. Seiring waktu, penyanyi yang sudah mengantongi puluhan penghargaan lewat musiknya ini semakin gapai memainkan beragam perannya di video musik yang dibuat untuk lagu-lagunya.

Mulai dari seorang jagoan perempuan, ratu ular, sampai pasangan gila berhasil diperankannya. Dan hasilnya pun luar biasa. Mungkin salah satu kekuatan Taylor Swift, selain musiknya, adalah koleksi video musiknya yang bisa mengadaptasi tema lagu-lagunya dengan tepat.

Berikut adalah daftar 10 video musik terbaik Taylor Swift yang kami pilih dari banyak faktor, seperti visual, sejalan dengan pesan lagunya dan tentunya akting Taylor Swift.

“You Belong With Me”

Taylor Swift adalah seorang sweet-girl-next-door yang menyimpan perasaan untuk lelaki yang tinggal di sebelah rumahnya. Video musik ini merupakan gambaran kehidupan perempuan remaja Amerika pemalu yang sedang jatuh cinta. Lewat video musik ini, Taylor mendapatkan penghargaan Best Female Video di VMA 2019.

“Picture To Burn”

Tidak ada yang lebih menyenangkan selain melakukan balas dendam terhadap mantan kekasih. Salah satu tema klasik di musik buatannya.

“Look What You Made Me Do”

Single utama dari Reputation ini hadir dengan video musiknya yang sangat menghibur dan visual sangat menarik untuk dilihat. Oh, dan kalian sama sekali tidak boleh melewatkan bagian ending-nya dimana masing-masing persona Taylor Swift yang muncul di video musik ini berperang kata-kata satu sama lain. Sangat menghibur!

“Blank Space”

Semua faktor yang ada di sebagian besar video musik Taylor Swift dihadirkan di video musik “Blank Space.” Mulai dari romansa, drama, fashion up-to-date yang dikenakan Taylor, bahkan Olivia Benson muncul di video musik ini. Tapi sebenarnya, apa yang Taylor Swift ingin sampaikan adalah bagaimana dia membuat gosip yang ditulis oleh banyak tabloid tentang kehidupan cintanya menjadi nyata. Yep, Taylor Swift mainkan perannya sebagai insane girlfriend!

“22”

Sebutkan video musik yang bisa dengan sangat sempurna mewakili kehidupan milenial? Video musik “22” jawabannya. Gambarnya diambil seolah-oleh menggunakan salah satu filter Instagram, Taylor Swift bersama teman-temannya merayakan umur legal untuk mengonsumsi alkohol di video musik ini.

“We Are Never Ever Getting Back Together”

Taylor Swift memang ahli membuat break-up song dan membuatnya jadi hidup lewat video musiknya. Di video musik ini, semua gambarnya diambil menggunakan teknik khusus yang membuat seolah-olah video musik ini diambil hanya dalam sekali pengambilan. Paul Thomas Anderson sebagai Sutradara membuatkan konsep seperti film narasi putus cinta generasi milenium untuk video musik ini.

“Shake It Off”

Video musik “Shake It Off” terlihat seperti sebuah parodi untuk style para musisi kenamaan, seperti kacamata futuristik ala Lady Gaga. Karena adegan twerking, video musik ini sempat dikritik dan disebut rasis. Tapi hal tersebut langsung disanggah oleh sang Sutradara, Mark Romanek. Video musik ini masuk ke dalam 10 video musik Taylor Swift yang paling banyak ditonton.

“Ready For It?”

Single kedua dari Reputation memiliki visual yang dramatis! Ada dua Taylor Swift di video musik ini, Taylor Swift A menyerupai replika Blade Runner, sedangkan Taylor Swift B seperti mengadaptasi Ghost in the Shell. Mungkin akan sulit untuk menangkap maksud video musik ini, semuanya terasa buram, untungnya video musik ini memiliki beberapa visual paling keren di antara video Taylor lainnya.

“Style”

Bisa dibilang ”Style” datang dengan video musik yang paling artsy yang ada di daftar ini. Bermain dengan siluet yang terpantul  dari pecahan kaca dan visual dengan mood dingin yang menarik. Warna yang paling terlihat mencolok di video musik ini adalah gincu merah di bibir Taylor.

“Bad Blood”

Bukan. Ini bukan cuplikan adegan film action hasil karya Michael Bay yang sedang dipromosikan. Dibuka dengan Taylor Swift dan Selena Gomez yang sedang baku hantam dengan beberapa laki-laki memang terasa seperti salah satu adegan di sebuah film laga dengan perempuan yang menjadi jagoannya. Mengambil latar London Skyline, Taylor mainkan perannya dengan sangat oke!

Dan rasanya tidak pantas kalau tidak menyertakan video musik single terbaru Taylor Swift, “You Need To Calm Down” di daftar ini. Alasannya sederhana, selain penuh dengan permainan warna pastel yang mencolok di visualnya, video musik ini juga bertabut bintang. Mulai dari Ellen DeGeneres, RuPaul sampai Katy Perry, yang disebut sebagai  rivalnya.

Keterangan Foto Utama: Taylor Swift di salah satu video musik terbaiknya, “Blank Space” (Foto: Taylor Swift/Youtube)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Akhirnya, Video Musik Anyar Billie Eilish "Xanny" Rilis

Creativedisc menulis, 2019 tampaknya benar-benar menjadi tahun milik Billie Eilish. Penyanyi yang bahkan belum menginjak usia 18 tersebut panen penghargaan kar

on Dec 7, 2019
Film Dokumenter Taylor Swift

Film Dokumenter Taylor Swift Tayang Perdana di Sundance

Film dokumenter Taylor Swift, Go-Go, serta St. Vincent akan tayang perdana di Festival Film Sundance 2020, dari 23 Januari hingga 2 Februari di Park City, Utah

on Dec 5, 2019
Katy Perry

Katy Perry Natalan Bareng Sinterklas di Video “Cozy Little Christmas...

Kemarin (2/12), Katy Perry meluncurkan video musik ala Natal pertamanya, “Cozy Little Christmas.” Klip yang disutradarai oleh WATTS ini menampilkan sang

on Dec 3, 2019
Taylor Swift

Taylor Swift Ngobrol Banyak Hal di British Vogue Edisi Januari

Bisa dibilang, Taylor Swift mengakhiri tahun 2019 dengan pencapaian yang luar biasa.  Baca juga: Taylor Swift Jadi Peraih Pertama Piala Woman

on Dec 2, 2019