×
×

Search in Mata Mata Musik

Taylor Swift Merasa Telah “Dijebak” Oleh Kanye West dan Kim Kardashian

Posted on: 03/25/20 at 6:06 am

Taylor Swift framed by Kanye West.
Taylor Swift (Foto: CoS).

Sejak dirilisnya album The Life of Pablo oleh Kanye West pada 2016, Taylor Swift telah mengklaim bahwa dia tidak pernah memberikan izin kepada Kanye West untuk memanggilnya “bitch” dalam lagu ‘Famous’. Meskipun popstar segudang prestasi itu mengakui bahwa dia dan Kanye West sempat melakukan brainstorming melalui telepon tentang lirik terkenal lainnya (“I feel like me and Taylor might still have sex“), Taylor swift dengan keras menolak adanya persetujuan mengenai lirik lain.

Baca juga: Taylor Swift Memohon Kepada Penggemar Untuk Serius Menjaga Diri Dari Virus Corona

Datang untuk membela suaminya, Kim Kardashian muncul di Snapchat pada akhir tahun itu untuk mengungkapkan cuplikan singkat dari percakapan telepon antara Taylor Swift dan Kanye West yang tampaknya membuktikan bahwa tidak hanya Kanye West telah meminta izin untuk menggunakan lirik “bitch”, tetapi bahwa Taylor Swift sebenarnya telah setuju. Taylor Swift membantah keaslian cuplikan yang diunggah Kim Kardashian dan segera menuduhnya melakukan pencemaran nama baik. Dan ternyata, Taylor Swift mungkin saja benar selama ini.

Akhir pekan belakangan ini, seluruh 25 menit lengkap dari video percakapan telepon Taylor Swift dan Kanye West bocor secara online. Sementara beberapa bagian dari kisah Kanye West dan Kim Kardashian memang benar – seperti momen brainstorming atas lirik “sex” – video percakapan itu gagal membuktikan adanya permintaan izin untuk lirik “bitch”, apalagi adanya persetujuan Taylor Swift untuk lirik kontroversial itu.

Paling tidak sepertinya versi cuplikan telepon dari Snapchat milik Kim Kardashian tidak terlalu akurat atau kurang lengkap. Namun, Taylor Swift terdengar yakin bahwa cuplikan yang dipotong itu dilakukan dengan sengaja dan kemungkinan dengan niat jahat. Kemarin, Taylor Swift memberikan pengumuman umum di Instagram yang mendorong penggemarnya untuk menyumbang kepada berbagai badan amal bantuan korban virus Corona dengan secara singkat membahas video percakapannya yang bocor. Dia bahkan menuduh “seseorang” memilih untuk mengedit dan memanipulasi video untuk “menjebak” dirinya.

“Dibanding menjawab mereka yang bertanya bagaimana perasaan saya tentang rekaman video yang bocor, yang membuktikan bahwa saya memang mengatakan kebenaran selama ini tentang *panggilan telepon itu* (Anda tahu, yang direkam secara ilegal, yang diedit dan dimanipulasi seseorang untuk menjebak saya dan menempatkan saya, keluarga saya, dan penggemar saya melalui masa yang sulit selama 4 tahun)… SWIPE up untuk melihat apa yang sebenarnya lebih penting”.

Sangat jelas bahwa “seseorang” yang dimaksud Taylor Swift mengacu kepada Kim Kardashian dan mungkin juga Kanye West. Setelah Kim Kardashian memposting versinya tentang video percakapan telepon itu di Snapchat, reaksi netizen terhadap Taylor Swift sangat negatif dan penuh amarah dan kekecewaan. Dan, seperti yang dikatakan Taylor Swift, reaksi negatif itu terasa sangat berat untuknya.

“Beberapa tahun yang lalu, seseorang memanggil saya seekor ular di media sosial dan itu berhasil,” kata Taylor Swift kepada penggemarnya selama konser di Arizona, Amerika Serikat (AS) pada tahun 2018. “Kemudian banyak orang memanggil saya banyak hal di media sosial dan saya mengalami beberapa saat yang sangat sulit untuk sementara waktu karenanya. Saya mengalami beberapa momen di mana saya tidak tahu apakah saya akan melakukan ini (bernyanyi) lagi”. Jika Anda ingat, banyak pengaturan panggung dan merchandise Taylor Swift sekitar periode waktu itu yang menampilkan banyak citra hewan ular, referensi ke status “ular” yang diberikan kepadanya oleh Kim Kardashian.

Kim Kardashian juga telah menanggapi komentar terbaru Taylor Swift melalui akun Twitter-nya. “@taylorswift13 telah memilih untuk mengungkit kembali masalah lama – yang pada titik waktu ini terasa sangat mementingkan diri sendiri mengingat penderitaan nyata yang sedang dihadapi jutaan korban (pandemi COVID-19) saat ini,” tulis Kim Kardashian dalam tweet pertama dari serangkaian tweet lainnya yang membahas masalah tersebut.

“Saya tidak merasa perlu berkomentar beberapa hari yang lalu, dan saya sebenarnya sangat malu untuk melakukannya sekarang, tetapi karena dia (Taylor Swift) terus berbicara tentang itu, saya merasa saya tidak punya pilihan selain untuk merespon karena dia sebenarnya berbohong,” lanjut Kim Kardashian.

Baca juga: Taylor Swift Rilis Cuplikan Behind The Scene Menarik Dari Video ‘The Man’

Kim Kardashian kemudian melanjutkan untuk membela peran suaminya dalam masalah ini: “Kanye West telah mendokumentasikan pembuatan semua albumnya demi kepentingan arsip pribadinya, namun belum pernah merilisnya untuk konsumsi publik & panggilan antara mereka berdua seharusnya tetap menjadi pribadi atau akan dibuang ke tempat sampah seandainya dia tidak berbohong & memaksa saya untuk membela Kanye West”.

“Ini akan menjadi yang terakhir kalinya saya berbicara tentang ini karena jujur, tidak ada yang peduli,” ringkas Kim Kardashian. “Maaf telah membuat kalian bosan dengan ini semua. Saya tahu kalian semua sedang berurusan dengan masalah yang lebih serius dan penting”.

Apakah menurut kalian perbuatan Kanye West dan Kim Kardashian disengaja atau memang Taylor Swift yang salah paham? Beri opini kalian pada kolom komentar di bawah ya!

Dan tonton video percakapan lengkap antara Taylor Swift dan Kanye West di bawah ini.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Kanye West

    Kanye West, Musisi Terkaya, Serial Dokumenternya Tayang Di Netflix

    Serial dokumenter tentang kehidupan dan karir rapper Kanye West akan tayang di Netflix tahun ini. Menurut Billboard, raksasa streaming itu telah membeli ha

    on Apr 8, 2021
    Taylor Swift

    Taylor Swift Lepas 6 Lagu Era "Fearless" Yang Belum Pernah Dirilis

    Taylor Swift era album Fearless, 2008. (Foto: Scott Gries/Getty Images). Taylor Swift telah menemukan dan melepas 'Mr. Perfectly Fine', salah satu lagu yang

    on Apr 7, 2021
    Grammy Awards

    Inilah Daftar Lengkap Pemenang Grammy Awards 2021 Yang Kita Tunggu

    Foto: Don Emmert/AFP via Getty Images. Grammy Awards tahun ke-63 telah rampung digelar di Los Angeles pada hari Minggu, 14 Maret pukul 8 malam atau Senin, 1

    on Mar 16, 2021
    Grammy Awards 2021

    Grammy Awards 2021: Bocoran Siapa Yang Akan & Seharusnya Menang

    Beyoncé, Fiona Apple, Taylor Swift, Phoebe Bridgers (Foto: Getty Images). Perhelatan tahunan Grammy Awards yang ke-63 digelar pada 15 Maret 2021. Ditunda d

    on Mar 13, 2021