×
×

Search in Mata Mata Musik

Taylor Swift Ngobrol Banyak Hal di British Vogue Edisi Januari

Posted on: 12/2/19 at 6:36 pm

Bisa dibilang, Taylor Swift mengakhiri tahun 2019 dengan pencapaian yang luar biasa. 

Baca juga: Taylor Swift Jadi Peraih Pertama Piala Woman Of The Decade Billboard

Penyanyi berusia 29 tahun ini baru saja mencetak sejarah di ajang American Music Awards 2019 dengan mengantongi penghargaan AMA terbanyak dalam sejarah. Taylor melampaui rekor yang sebelumnya dipegang Michael Jackson ini setelah memenangkan Artist of the Year dan Favorite Pop/Rock Album berkat album terbarunya, Lover. Terlebih, dia juga dianugerahi piala Artist of the Decade Award pada pagelaran AMA tahun ini.

Taylor Swift
Taylor Swift dengan enam pialanya dari ajang AMA 2019. (Foto: Getty Images for dcp)

Satu dekade terakhir semakin kentara menjadi milik Taylor saat Billboard mengumumkannya sebagai Woman of the Decade pertama mereka. Taylor dilaporkan akan menerima penghargaan penting ini di perhelatan Women in Music Event 2019, yang menonjolkan artis-artis dan eksekutif wanita paling berpengaruh di industri musik. 

Sekarang, penyanyi “Love Story” ini menghiasi sampul majalah British Vogue edisi bulan Januari menjelang peluncuran film yang dibintanginya, Cats, pada 20 Desember mendatang.

Taylor Swift
Taylor Swift mewarnai sampul depan majalah Vogue edisi bulan Januari. (Foto: Craig McDean)

Taylor Swift duduk bareng dengan Andrew Lloyd Webber—yang mengomposeri musikal Cats di 1981 berdasarkan koleksi puisi karya T.S. Eliot dari tahun 1939—untuk mengobrol tentang dampak adaptasi sinematik Cats garapan Tom Hooper, proses penulisan musiknya, apakah Taylor akan melipir ke dunia akting dan “keanehan” film Cats

Obrolan keduanya dimulai dengan menyinggung soal pentingnya menulis musik sendiri sebagai artis, atau seperti yang Taylor katakan: “Bahkan kalau kamu tidak jago menulis, kamu harus mencoba melibatkan dirimu dalam pesan yang kamu sampaikan [di lagu].” 

Baca juga: AMA 2019: Taylor Swift, BTS dan Khalid Menang Besar!

Dia memulai pernyataan itu dengan mengatakan: “Saya rasa [menulis] sangat penting—juga dari sisi kepemilikan atas apa yang kamu lakukan dan buat.” (Dan kepemilikan musik adalah hal yang sangat penting bagi Taylor, yang baru-baru ini buka suara tentang pria seperti Scooter Braun yang tidak lama lagi menjadi milik seluruh katalog musiknya.)

Lloyd Webber, impresario dunia teater, kemudian menanyakan Taylor tentang album studio ketujuhnya, Lover. “Apakah saya benar menilai kamu merencanakan rekaman [album itu] seolah kamu sedang menampilkan pertunjukan live?” 

Taylor Swift
Taylor Swift dengan piala Favorite Pop/Rock Album AMA 2019 berkat albumnya, Lover. (Foto: Getty Images for dcp)

Taylor membenarkan hal tersebut, dan pada saat itu, itu sebagian besar karena dia banyak bernyanyi karena dia baru saja selesai turd an kemudian lanjut mengerjakan film Cats tak lama setelahnya. 

“Jadi kebanyakan dari album itu hampir semuanya dengan take penuh,” imbuhnya. “Ketika kamu tampil live, kamu bercerita dan masuk ke dalam cerita itu serta mengeluarkan ekspresi yang jelek dan memberikan arti yang berbeda pada lagu setiap kali kamu membawakannya.” 

Taylor Swift Cats
Taylor Swift dalam trailer film Cats. (Foto: YouTube)

Penjelasan itu mendorong Lloyd Webber untuk menanyakan apakah dia pernah merasa ingin melangkah ke dunia akting. 

Baca juga: Taylor Swift Boleh Bawakan Lagu Lamanya di AMA 2019

“Saya tidak tahu,” jawab Taylor. “Waktu saya masih muda, saya banyak mendapat pertanyaan seperti, ‘Di mana kamu melihat dirimu dalam 10 tahun?’ Saya selalu berusaha menjawab itu. Tapi seiring bertambahnya usia, saya mempelajari bahwa kebijaksanaan adalah saat kamu belajar betapa bodohnya kamu dibandingkan seberapa banyak kamu akan tahu. Saya sangat senang dengan Cats. Saya rasa saya suka keanehan proyek itu. Saya suka bagaimana saya merasa seperti tidak akan pernah mendapat kesempatan lain untuk menjadi seperti ini lagi dalam hidup saya.”

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Amanda Casea

    Amanda Casea Keluar Dari Zona Nyaman Via Single 'Mengapa Patah Hati'

    Amanda Casea menunjukkan bentuk hasil usahanya untuk keluar dari zona nyamannya dengan merilis single keempatnya, 'Mengapa Patah Hati'. Dan single ini menj

    on Oct 18, 2021
    Monica Tania

    Monica Tania Ungkap Pengalaman Toxic Relationship Via Single 'Maaf'

    Monica Tania, penyanyi muda berbakat kelahiran Medan ini kembali untuk melepas karya baru. Setelah merilis empat single di tahun ini, cewek yang pernah ber

    on Oct 18, 2021
    Adele

    Adele Rilis Single Baru Pertama Dalam 6 Tahun dan Raih Rekor Spotify

    Foto: Simon Emmett. Akhirnya, single baru pertama Adele dalam enam tahun telah hadir di semua platform digital. Judulnya sudah diketahui sebelumnya, 'Easy o

    on Oct 15, 2021
    Adele

    Adele Resmi Umumkan Judul Album Barunya "30" Secara Emosional

    Foto: via Instagram/@adele. Adele telah secara resmi mengumumkan album barunya yang dikasih judul 30. Penerus dari album 25 tahun 2015 ini akan mendarat pad

    on Oct 13, 2021