×
×

Search in Mata Mata Musik

Taylor Swift Jadi Peraih Pertama Piala Woman Of The Decade Billboard

Posted on: 11/27/19 at 2:09 pm

Taylor Swift akan dinobatkan sebagai Woman of the Decade pertama Billboard, berkat pencapaian musiknya yang luar biasa dari tahun 2010 hingga sekarang.

Baca juga: AMA 2019: Taylor Swift, BTS dan Khalid Menang Besar!

Penghargaan ini menjadi bukti atas kesuksesan Taylor dalam satu dekade terakhir. Di antara sederet prestasinya yang mengesankan, penyanyi berusia 29 tahun ini telah mengantongi lima album No. 1 di Billboard 200, lima single No. 1 di Billboard Hot 100, tiga tur stadion di seluruh dunia dan dua penghargaan Woman of the Year Billboard, menurut majalah musik tersebut.

Taylor Swift
Taylor Swift di Billboard Music Awards 2012 saat memenangkan piala Woman of the Year pertamanya. (Foto: Billboard)

Ini juga menjadi pengakuan atas “komitmen [Taylor] dalam melindungi hak-hak kreatif, edukasi musik, program literasi, penelitian kanker, bantuan bencana dan inisiatif Time’s Up,” kata Billboard.

Pengumuman ini hadir setelah Taylor Swift menang besar pada Minggu malam di ajang American Music Awards 2019. Penyanyi sekaligus penulis lagu ini membawa pulang enam piala AMA, dan dirayakan sebagai Artist of the Decade. Taylor menarik perhatian penonton dengan penampilannya di atas panggung membawakan lagu-lagu terbaiknya, termasuk “Love Story,” “Shake it Off,” “Lover” dan lainnya.

Taylor Swift
Taylor Swift menerima penghargaan di American Music Awards 2019. (Foto: Chris Pizzello/Invision/AP)

Pada bulan Juli, Forbes menobatkan Taylor sebagai selebriti dan musisi dengan bayaran tertinggi tahun 2019, setelah memperoleh penghasilan sebelum pajak senilai $185 juta (sekitar Rp2,6 triliun) selama setahun terakhir.

Taylor merilis album studio ketujuhnya, Lover, pada Agustus 2019. Hanya dalam lima hari, album tersebut berhasil mencapai minggu penjualan terbesar di AS—melampaui rekor yang dipegang oleh albumnya sendiri, Reputation, yang dirilis pada 2017 silam.

Baca juga: Taylor Swift Boleh Bawakan Lagu Lamanya di AMA 2019

Lover juga menandai album pertama yang sepenuhnya dimiliki Taylor. Belakangan ini, Taylor berjuang mendapatkan kembali rekaman master karya-karya lamanya dari mantan labelnya, Big Machine. Sebelum tampil di AMA, dia mengaku dilarang memainkan katalog lamanya oleh Scooter Braun dan Scott Borchetta.

Tahun depan, Taylor akan mengadakan Lover Festivals di SoFi Stadium, Los Angeles pada 25-26 Juli dan di Gillette Stadium, Massachusetts pada 31 Juli-1 Agustus.

Billie Eilish
Billie Eilish akan dinobatkan sebagai Woman of the Year Billboard tahun ini. (Foto: Broadimage/Shutterstock)

Acara Women in Music Billboard tahun ini juga akan menganugerahi Billie Eilish dengan penghargaan Woman of the Year, menyusul keberhasilan artis berusia 17 tahun tersebut sepanjang tahun ini. Artis-artis wanita lainnya yang akan diberikan penghormatan dalam acara itu termasuk Alanis Morissette, Brandi Carlile, Nicki Minaj dan CEO Roc Nation Desiree Perez.

Baca juga: Perseteruan Scooter Braun & Taylor Swift Hadirkan Kejutan Baru

Women in Music Billboard 2019 akan diadakan pada hari Kamis, 12 Desember di Hollywood Palladium, Los Angeles.

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Serian

Album Kuartet Pop Serian Merupakan Puzzle Dari Semua Single Yang Perna...

Serian. Satu lagi band pop asal Jakarta, Serian menunjukkan musikalitasnya dengan mempersembahkan album perdana yang berjudul Tuhan Tolong Tumbuhkan Nyaliku

on Sep 23, 2020
Mahen

Mahen Bahas Toxic Relationship Melalui 'Datang Untuk Pergi', Single Ke...

Mahen. Siapa nggak kenal Mahen, penyanyi muda ini terbilang sukses di awal kemunculannya di dunia musik Indonesia. Namanya mulai dikenal publik setelah

on Sep 22, 2020
Rita Efendy dan Damon Koeswoyo

Rita Efendy dan Damon Koeswoyo Hidupkan Kembali Lagu Klasik 'Cinta Tla...

Rita Efendy dan Damon Koeswoyo. Melihat dua orang di dalam foto di atas, yakni Rita Efendy dan Damon Koeswoyo memang merupakan dua sosok yang sama sekali be

on Sep 22, 2020
Floyd

Unit Shoegaze Pop, FLOYD Serukan 'Bunuh TV Mu' Lewat Single Ketiganya

Cover single Floyd 'Bunuh TV Mu'. Jakarta memiliki unit shoegaze pop baru bernama FLOYD, mereka baru saja merilis single ketiga berjudul 'Bunuh TV Mu'. Mesk

on Sep 20, 2020