×
×

Search in Mata Mata Musik

Taylor Swift Rilis Video Konser Lagu 'The Man' Yang Motivasional Banget

Posted on: 02/20/20 at 4:45 pm

Taylor Swift - The Man Live From Paris
Taylor Swift – The Man Live From Paris (Foto: Twitter).

Tidak dapat diragukan lagi bahwa sang popstar berakar musik country Taylor Swift telah bekerja keras seumur hidupnya. Dan tidak ada yang akan mempertanyakan jika Taylor Swift layak atas kesuksesannya yang fenomenal.

Baca juga: Beberapa Kejutan Dalam Film Dokumenter Netflix Taylor Swift, ‘Miss Americana’

Pada 18 Februari, Taylor Swift sekali lagi membuktikan bakatnya yang luar biasa dalam video musik live baru untuk lagu ‘The Man’. Video berjudul ‘The Man (Live From Paris)’ itu — dari konser City of Lovers di Paris musim gugur lalu — menunjukkan penyanyi berusia 30 tahun ini tampil di atas panggung, menyala terang hanya dengan satu sorotan. Saat Taylor Swift memainkan gitar akustik, penonton bersorak untuk lagu bertema feminis tersebut. “I’m so sick of running as fast as I can / wondering if I’d get there quicker if I was a man” lantun Taylor Swift dengan percaya diri. “You know that I’m so sick of them coming out me again / ‘cause if I was a man then I’d the man / I’d be the man“.

Taylor Swift - The Man Live From Paris (Foto: Heavy.com).
Taylor Swift – The Man Live From Paris (Foto: Heavy.com).

Taylor Swift belakangan ini dengan santai baru saja memenangkan NME Award untuk Best Solo Act in the World. Dia mulai menggoda video itu pada hari Senin lalu, hanya dua minggu setelah merilis video versi lirik untuk lagu emosional tersebut dari albumnya Lover.

Dalam video animasi untuk video lirik ‘The Man’ yang berdurasi tiga menit, seorang wanita terlihat berjalan di tengah lautan pria, sambil menghindari mereka agar tidak terinjak dan didorong ke samping. Mencoba melarikan diri, dia memanjat sebuah bangunan — hanya untuk ditendang begitu dia mencapai puncak. Namun, dia ditangkap oleh wanita lain, membuktikan kekuatan dalam solidaritas.

“Itu adalah lagu yang saya tulis dari pengalaman pribadi saya, tetapi juga dari pengalaman umum yang saya dengar dari para wanita di semua bagian industri kami,” Taylor Swift sebelumnya menjelaskan kepada Billboard. “Ini benar-benar tentang melatih kembali otak Anda untuk tidak terlalu bersikap kritis terhadap wanita ketika kita tidak mengkritik pria untuk hal yang sama”.

Baca juga: Taylor Swift Rilis Trailer Baru Untuk Dokumenter Netflix-nya, ‘Miss Americana’

“Ketika saya sedang di internet dan mendengar kisah-kisah penggemar saya yang berbicara tentang pengalaman mereka di dunia kerja, atau bahkan di sekolah — semakin kita membicarakannya, semakin baik keadaan kita,” lanjut Taylor Swift. “Dan saya ingin membuat lagu itu catchy karena suatu alasan, sehingga lagu itu akan tersangkut di kepala orang, sehingga mereka akan berakhir dengan sebuah lagu tentang ketidaksetaraan gender yang melekat di dalam kepala mereka. Dan bagi saya, itu adalah hal yang baik”.

Tonton video musik live baru Taylor Swift ‘The Man (Live From Paris)’ di bawah ini.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Taylor Swift

    Taylor Swift Rilis Lebih Awal 'Wildest Dreams' Setelah Trending Di Tik...

    Foto: Beth Garrabrant. Taylor Swift nama dan lagunya belakangan ini ramai di TikTok. Yaitu single doi rilisan 2015 berjudul 'Wildest Dreams' yang menjadi tr

    on Sep 18, 2021
    Musisi Terkaya Tahun 2020

    40 Urutan Peringkat Musisi Terkaya Tahun 2020 Versi Billboard AS

    Billboard kembali dengan daftar tahunan Money Makers alias "Pencetak Uang" yang terdiri dari 40 artis musisi terkaya tahun 2020. Uang yang diraih dari berb

    on Jul 21, 2021
    MMM Playlist Juni 2021 #1 Top 20 Internasional

    MMM Playlist Juli 2021 #1: 20 Lagu Hits Internasional Pencakar Chart

    MMM Playlist edisi bulan Juli 2021 minggu pertama untuk 20 lagu internasional teratas. Daftar lagu dari artis manca negara yang dirilis dalam kurun waktu b

    on Jul 9, 2021
    Big Red Machine & Taylor Swift

    Big Red Machine Bersinergi Dengan Taylor Swift Via Single 'Renegade'

    Big Red Machine dan Taylor Swift (Kolase: Graham Tolbert, foto: Graham Tolbert, James Reynolds). Big Red Machine adalah nama proyek kolaborasi dari Justin V

    on Jul 3, 2021