×
×

Search in Mata Mata Musik

Taylor Swift Siap Rilis Versi Rekaman Ulang Album “Red”, Taylor’s Version

Posted on: 06/21/21 at 9:00 am

Taylor Swift Siap Rilis Versi Rekaman Ulang Album "Red", Taylor's Version
Sampul album Taylor Swift Red (Foto: dok. Taylor Swift).

Taylor Swift telah mengungkapkan bahwa Red adalah album berikutnya yang akan dirilis sebagai bagian dari seri rekaman ulangnya yang sedang berjalan. Seperti yang diharapkan, album ini berjudul Red (Taylor’s Version) dan akan diluncurkan pada 19 November 2021.

Baca juga: Scooter Braun Diam-Diam Jual Master 6 Album Taylor Swift Senilai Rp 4,2 Triliun

Saat berbagi berita secara online melalui media sosial, Swift mengungkapkan bahwa Red (Taylor’s Version) akan menandakan pertama kalinya penggemar dapat “mendengar 30 lagu yang dimaksudkan untuk digunakan di Red” ketika versi awalnya dirilis pada 2012. Tetapi sekarang, sengaja direkam ulang agar Swift dapat mempertahankan hak penuh atas musiknya sendiri. “Dan hei, salah satunya bahkan berdurasi sepuluh menit,” tambahnya.

“Secara musik dan lirik, Red menyerupai orang yang sedang patah hati. Itu ada di mana-mana, mosaik perasaan yang retak yang entah bagaimana semuanya cocok pada akhirnya,” kata Swift dalam sebuah pernyataan. “Bahagia, bebas, bingung, kesepian, hancur, euforia, liar, dan tersiksa oleh kenangan masa lalu. Seperti mencoba potongan kehidupan baru, saya pergi ke studio dan bereksperimen dengan musik dan kolaborator yang berbeda. Dan saya tidak yakin apakah itu menuangkan pikiran saya ke dalam album ini, mendengar ribuan suara kalian menyanyikan kembali lirik untuk saya dalam solidaritas yang penuh gairah, atau apakah itu hanya waktu, tetapi ada sesuatu yang disembuhkan di sepanjang jalan.

Pre-order untuk album digital Red (Taylor’s Version) saat ini sedang berlangsung di situs web Taylor Swift. Simak pernyataan lengkapnya saat mengumumkan berita tersebut di bawah ini.

Taylor Swift Fearless (Taylor’s Version)

Pada bulan April lalu, Swift merilis Fearless (Taylor’s Version), rekaman ulang album tahun 2008-nya. Dengan total 27 lagu, mencakup fitur-fitur baru dari Maren Morris dan Keith Urban, ditambah versi baru ‘Breathe’ dengan Colbie Caillat. Menjelang perilisannya, Swift memberikan bocoran kepada para penggemar dengan ‘Love Story (Taylor’s Version)’, ‘You All Over Me’ yang dibantu Morris, dan “Mr. Perfectly Fine”.

Fearless (Taylor’s Version) adalah kisah sukses pertama setelah Swift mengumumkan rencananya untuk merekam ulang enam album studio pertamanya dalam upaya untuk mendapatkan kembali kendali atas katalog musiknya. Pada Agustus 2019, maestro musik Scooter Braun secara terkenal mengakuisisi Big Machine Label Group milik Scott Borchetta (bekas label yang menaungi Swift) dengan harga US$300 juta. Di bawah ketentuan kesepakatan blockbuster, Braun datang untuk memiliki semua rekaman master dari enam album studio pertama Swift. Sang popstar, yang tidak mengetahui akuisisi tersebut sampai diumumkan, menyebut penjualan itu sebagai “skenario terburuk”. Braun kemudian menjual hak rekaman master tersebut November lalu ke dana investasi Shamrock Holdings.

Baca juga: Taylor Swift Main Film Bareng Christian Bale, Rami Malek, Robert De Niro

Rekaman baru ini memastikan Swift mengendalikan nasib materi awalnya, menambah daftar kemenangan yang doi dapatkan akhir-akhir ini. Awal bulan ini, diumumkan bahwa doi bergabung dengan para pemeran film baru garapan sutradara David O. Russell yang akan datang. Beberapa hari sebelumnya, doi memecahkan rekor penjualan vinyl terbaik ketika LP evermore terjual 40.000 unit hanya dalam tiga hari. Waw wew wow!

Penulis, Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Musisi Terkaya Tahun 2020

    40 Urutan Peringkat Musisi Terkaya Tahun 2020 Versi Billboard AS

    Billboard kembali dengan daftar tahunan Money Makers alias "Pencetak Uang" yang terdiri dari 40 artis musisi terkaya tahun 2020. Uang yang diraih dari berb

    on Jul 21, 2021
    MMM Playlist Juni 2021 #1 Top 20 Internasional

    MMM Playlist Juli 2021 #1: 20 Lagu Hits Internasional Pencakar Chart

    MMM Playlist edisi bulan Juli 2021 minggu pertama untuk 20 lagu internasional teratas. Daftar lagu dari artis manca negara yang dirilis dalam kurun waktu b

    on Jul 9, 2021
    Big Red Machine & Taylor Swift

    Big Red Machine Bersinergi Dengan Taylor Swift Via Single 'Renegade'

    Big Red Machine dan Taylor Swift (Kolase: Graham Tolbert, foto: Graham Tolbert, James Reynolds). Big Red Machine adalah nama proyek kolaborasi dari Justin V

    on Jul 3, 2021
    Taylor Swift

    Taylor Swift Main Film Bareng Christian Bale, Rami Malek, Robert De Ni...

    Taylor Swift akan membintangi film terbaru dari Sutradara David O Russell. Nama Taylor Swift memperpanjang daftar mega bintang teratas yang terlibat dal

    on Jun 2, 2021