×
×

Search in Mata Mata Musik

Teaser Promo Tur Hologram Frank Zappa

Posted on: 03/2/19 at 2:00 pm

Teaser yang menggunakan audio dari wawancara di 1984 ini dibingkai sebagai respons terhadap penyensoran poster promo untuk tur “The Bizarre World of Frank Zappa” yang akan datang.

Oleh: Ryan Reed. (Rolling Stone)

Proxy digital Frank Zappa menyatakan kebebasan kreatifnya dalam promo terbaru untuk tur mendatang yang menampilkan hologram bergambar mendiang gitaris-komposer tersebut. “Saya orang yang suka melakukan apa yang dia ingin lakukan, baik hal itu disukai orang lain atau tidak,” tutur Zappa dalam klip wawancara dari tahun 1984. “Dan apa yang saya lakukan dirancang untuk orang yang menyukainya, bukan untuk orang yang tidak suka.”

Baca Juga: Vinyl Sumbang Sepertiga Hasil Penjualan Musik Fisik

Sampel hologram ini bertajuk “The Bizarre World of Frank Zappa,” tur di musim semi/panas yang menghadirkan mantan teman seband Zappa, termasuk gitaris Ray White dan Mike Keneally, bassist Scott Thunes, multi-instrumentalis Robert Martin, pemain perkusi Ed Mann dan drumer/arsiparis Zappa Joe “Vaultmeister” Travers.

Tur ini diluncurkan dengan sembilan jadwal konser di AS yang dimulai pada 19 April di Port Chester, New York. Putaran tur di AS berlanjut hingga 3 Mei di Baltimore, Maryland, yang disusul dengan rangkaian konser di Eropa.

Baca Juga: Psychedelic Rock Australia, POND, Rilis Album!

Secara khusus, teaser ini dibingkai sebagai respons terhadap penyensoran poster promosi yang dilakukan Ticketmaster. Perusahaan itu mengutip gambar tersebut—yang merujuk pada lagu Zappa di 1974 “Penguin in Bondage”—karena masalah “konten yang diragukan.”

Anak Zappa, Ahmet, pelaksana Zappa Family Trust, merespons penyensoran dari Ticketmaster dalam sebuah pernyataan.

“Jika Anda orang yang tidak bisa menikmati absurditas dan humor yang menghidupkan musik dan lirik Frank melalui hologram—seperti penguin dalam perbudakan, hot dog yang bisa bicara dan benang gigi super alami—acara ini mungkin bukan untuk Anda,” tulisnya. “Untuk menanggapi Ticketmaster, saya mengirimkan kembali artwork poster dengan Warning Guarantee yang sudah diperbarui yang menyembunyikan pantat kartun penguin. Maksud saya, yang benar saja, Ticketmaster?”

Baca Juga: Trailer Baru Film Alice in Chains Sudah Keluar

Anak Zappa lainnya, gitaris Dweezil, menjalani tur sepanjang tahun 2018 bersama proyek penghormatan yang sudah lama berjalan, Zappa Plays Zappa. Menurut situs webnya, dia berencana mengumumkan jadwal terbaru di 2019.

Keterangan Foto Utama: Zappa. (Foto: Google Images).

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Refused Umumkan War Music, Rilis Teaser “Blood Red”

Refused Umumkan War Music, Rilis Teaser “Blood Red”

Album kelima dari unit punk-rock asal Swedia ini akan tiba pada 18 Oktober 2019. Refused akan merilis album studio kelima mereka, War Music pada 18 Oktober

on Jul 28, 2019
Setelah 13 Tahun, Tool Berganti Era Lewat Logo Barunya!

Setelah 13 Tahun, Tool Berganti Era Lewat Logo Barunya!

Dalam sebuah teaser untuk album baru mereka—lanjutan dari 10,000 Days di 2006—Tool meluncurkan logo baru. Masih sekitar sebulan sampai album baru dijadw

on Jul 23, 2019
Mike Shinoda Rilis Teaser Video Musik “World’s On Fire”

Mike Shinoda Rilis Teaser Video Musik “World’s On Fire”

Personil Linkin Park ini bekerja sama dengan Crunchyroll dan meluncurkan teaser video untuk single “World’s On Fire” yang menampilkan kelabang luar angka

on Jul 12, 2019
Hayley Williams

Hayley Williams Isyaratkan Materi Baru Paramore Atau Solonya?

Teaser yang diunggah di Instagram pribadi Hayley Williams tidak ada suaranya! Baca Juga: American Football Gandeng Hayley Williams di “Uncomfortably Numb

on Jun 24, 2019